Pembukaan MTQ ke-XVII Kabupaten Siak Berlangsung Semarak

Minggu, 22 Oktober 2017

Kamis, 07 September 2017 09:17 WIB

Pembukaan MTQ ke-XVII Kabupaten Siak Berlangsung Semarak


SIAK, DELIKRIAU - Pelaksanaan MTQ ke-XVII Kabupaten Siak tahun 2017 diawali dengan kegiatan pawai taaruf yang dilaksanakan pada Senin (4/9/17) di depan Istana Siak. Acara ini berlangsung sangat meriah dan mendapat sambutan dari para pengunjung yang hadir.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang didampingi Wakil Bupati Siak Alfedri MSi dan dihadiri ribuan masyarakat pada Senin malam (4/9/17) membuka dengan resmi MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun 2017 yang dipusatkan di halaman masjid Sultan Syarif kasim Islamic Center.

Dengan diawali dengan pemukulan beduk oleh Bupati Siak didampingi Wakil Bupati Siak, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Kakanwil Kemenag Riau, Mantan Bupati Siak H Arwin AS SH, Kakan Kemenag Siak Drs H Muharom dan Sekdakab Siak Drs H T Said Hamzah MSi.

Syamsuar dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Siak untuk menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Siak dengan suka cita.
"Semoga dengan MTQ ke 17 ini masyarakat Siak semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran. menjadikan generasi kita generasi yang qurani," harapnya.

Selanjutnya bupati juga mengajak seluruh dewan hakim MTQ, para Qori dan qoriah, masyarakat Siak dan semua pihak agar dapat menyukseskan MTQ ke 17 ini.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim agar mengajak dan membimbing anak-anak kita agar senantiasa membaca, mempelajari dan menghapal Alquran. Dengan harapan tentunya agar kita dapat perlindungan dari Allah sehingga keluarga dan negeri kita aman, tentram dan terhindar dari segala musibah," pungkas bupati.

Dikesempatan itu juga bupati tak lupa memimpin doa untuk keselamatan umat muslim di Rohingya, Myanmar. Terlihat Syamsuar dengan suara berat menahan tangis saat mendoakan kaum muslimin di Rohingya.

Dikesempatan itu Syamsuar tak hanya meminta ribuan warga yang hadir pada malam helat tahunan itu mendoakan agar umat muslim di Rohingya selalu dilindungi Allah, dia juga meminta kepada MUI Kabupaten Siak untuk membuat surat imbauan, melakukan Qunut Nazilah pada subuh Jumat mendatang di Masjid Al Fattah, Siak.

Orang nomor satu di negeri istana itu, juga meminta kepada pengurus masjid dan musholla yang ada di Siak untuk menjalankan bakul sumbangan kepada masyarakat yang dananya nanti diserahkan kepada umat muslim di Rohingya.(galeri/fer)

 

Bupati Siak, Syamsuar menyerahkan Piala Bergilir juara MTQ ke-XVII tingkat Kabupaten Siak kepada Panitia Pelaksana Camat Siak, Aditya sebagai Tuan Rumah tahun ini.

 

Bupati Siak, Syamsuar saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan MTQ ke-XVII tingkat Kabupaten Siak

 

Kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ ke-XVII Tingkat Kabupaten Siak, tampak dari udara

 

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Misnarni dan Wakil Ketua TP PKK Rosidah melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Stand Bazar MTQ ke 17 Kabupaten Siak.

 

Wakil Bupati Siak, H Alfedri dan Ketua DPRD Kabupaten Siak,Indra Gunawan beserta rombongan saat di stand Bazar MTQ.

 

Bupati Siak, Drs H Syamsuar suapkan Istrinya Misnarni di Stand banzar Kecamatan Sungai Mandau

Share