Polres Siak, Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers untuk Menjalin Silaturahmi

Kamis, 14 Desember 2017

Selasa, 03 Oktober 2017 12:19 WIB

Polres Siak, Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers untuk Menjalin Silaturahmi




SIAK, DELIKRIAU - Polres Siak menggelar Coffe Morning sekaligus silaturahmi bersama Insan Pers Daerah Kabupaten Siak, Selasa (03/10/2017) di ruang Rapat Mapolres Siak, Pagi tadi.

Coffee Morning ini dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan Silaturahmi dengan Insan Pers serta untuk bekerjasama dalam membangun informasi tentang Kinerja Polres Siak maupun untuk mendapatkan masukan-masukan dan menyerap aspirasi rekan-rekan media agar Polres Siak dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Siak itu, juga menghadirkan seluruh Kapolsek jajaran, para Kasat dan KBO. Sementara dari pihak Pers, hadir puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIk, Dalam Sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh awak media yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Saya mengapresiasi terhadap rekan-rekan pers atas terjalinnya silaturahmi dan sinergitas yang baik selama ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Polri dan Pers merupakan dua profesi yang saling membutuhkan, selain itu juga Wartawan bagian dari Polisi, karena wartawan dengan polisi mempunyai tujuan yang hampir sama yaitu sama-sama mencari, Polisi pencari pelaku tindak pidana, kalau wartawan mencari beritanya, semoga hubungan yang hormonis ini dapat terus terpelihara," ungkap Kapolres Siak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Siak juga mengharapkan kepada rekan-rekan media agar lebih dekat lagi dan jangan segan-segan mengkomunikasikan sesuatu hal demi membangun Penegakan Hukum dan meningkatkan kerpercayaan masyarakat terhadap Kinerja Kepolisian yang terutama terhadap Polres Siak. Ia juga memerintahkan para Kapolsek dan Kasat beserta jajaran untuk lebih dekat lagi dengan media dan jangan membuat jarak karena dijaman keterbukaan informasi publik ini kita harus memberi informasi kepada masyarakat tidak boleh ada lagi yang ditutup-tutupi begitu juga dengan kasus yang ditangani kecuali informasi yang dikecualikan seperti menghambat proses penyelidikan dan penyidikan suatu Tindak Pidana atau yang telah diatur oleh Peraturan Khusus. Dan juga berharap bila ada berita-berita negatif atau Hoax agar segera dikonfirmasi ke Humas Polres Siak.

"Besar sekali harapan Saya dapat menjalin hubungan yang baik, hubungan yg saling menguntungkan dalam pemberitaan dan bila nantinya, tolong dibantu polres siak ini dalam hal pemberitaan, saya sangat aspresiasi kepada rekan2 media apabila sebelum berita tersebut naik agar dikonfirmasikan terlebih dahulu karena Kami dari Polres Siak dalam pelaksanan tugas, dan perintah kapolri agar membuat sinergis yang baik bersama Media", Jelas Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIk.

Barli-sapaan akrab jebolan AKPOL 1996 ini, menyebut, insan pers adalah mitra Polisi yang memiliki hubungan simbiosis mutualisme (hubungan saling menguntungkan-red). Untuk itu perlu dijalin komunikasi dua arah yang sehat.

" Polri dan Media memiliki hubungan simbiosis mutualisme dan semoga melalui pertemuan ini, membuat kita saling mengenal satu sama lain yang pada akhirnya mengantarkan kita pada kemitraan yang baik, komunikasi yang sehat serta saling menghormati sesuai tugas pokok kita masing-masing. Saya janji akan selalu "ada untuk rekan-rekan wartawan," tegasnya.

Dijelaskannya, soal kemitraan dengan Pers, memang telah menjadi atensi Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang menginstruksikan seluruh jajarannya se-Indonesia agar bisa menciptakan hubungan "mesra" dengan Media.

Senada disampaikan perwakilan awak Pers Siak, Yanti Sugrianti. Wartawati koran hukrim Pekanbaru MX itu, sangat apresiatif pada gelaran coffee morning tersebut. Karena kata Dia, dengan bertemu, maka masing-masing akan saling mengenal dan dengan saling kenal, maka akan tercipta komunikasi yang baik.

" Untuk terciptanya komunikasi dua arah yang sehat, maka harus diawali oleh saling mengenal satu dengan lainnya. Semoga pertemuan hari ini menjadi awal yang baik bagi kemitraan Polres Siak beserta jajaran dengan para insan pers Siak," ujar Yanti. (Fer)

Share