Mahasiswa Asal Siak ikuti Kita Pulang Conference

Kamis, 14 Desember 2017

Minggu, 03 Desember 2017 21:00 WIB

Mahasiswa Asal Siak ikuti Kita Pulang Conference



SIAK, DELIKRIAU - Bertempat di Hotel Citradream Semarang, mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung yang berasal dari Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Toni Kurniawan, mengikuti kegiatan Kita Pulang Conference Se-Indonesia.

Toni berhasil menjadi Top 5 Best Paper saat seleksi kegiatan berlangsung. Tulisan yang dibuatnya mengangkat Kabupaten Siak dengan judul "Siak Green City Berbasis Qur'ani."

Toni sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena dapat mewakili daerahnya dan berjumpa dengan 33 delegasi lainnya Se-Indonesia serta dapat memperkenalkan Riau khususnya Siak didepan para peserta, panitia, dan undangan lainnya.

"Tentu saya senang bisa bergabung dan mewakil Riau untuk ikut dalam kegiatan Kita Pulang Conference ini, apalagi hasi tulisan saya masuk 5 besar," ungkap Toni polos.

Toni menceritakan, kegiatan ini diikuti 34 orang atau 1 orang dari masing-masing propinsi. Dengan mengusung tema "Sustainable Development Goals (SDG's) in Millenials Era".

"Kami disini dikumpulkan untuk bersama-sama membahas, mencari solusi, kemudian berbuat aksi nyata yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Acara tersebut dibuka beberapa waktu yang lalu oleh deputi kepemudaan kemenpora RI, di Hotel Citradream Semarang, yang berisikan talkshow mengenai SDG's, konferensi paper peserta, dan malam kebudayaan.

Hasil dari sosial project yang dibuat, diskusikan, kemudian dipresentasikan itu nantinya bisa di implementasikan di kampung halaman masing-masing.

Menurut Toni, manfaat mengikuti kegiatan ini adalah, dapat mencari solusi sebagai pemantik pergerakan anak muda terhadap lingkungan sekitarnya. Kemudian, sebagai inisiator proyek sosial dalam menyelesaikan permasalahan pelik di daerahnya masing-masing. Selanjutnya memberikan dampak dengan aksi nyata kepada masyarakat dan dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah asal. ( hums/fer )

Share