Jumat, 27-07-2018 - 13:03:12 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional | | Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara | | Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen | | Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman | | Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019 | | Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
 
Tangkapan Narkoba Terbesar Polres Siak
Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
Jumat, 27-07-2018 - 13:03:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Tangkapan terbesar Narkoba selama berdirinya Polres Siak yang bernilai 6 milyar rupiah dan tangkapan tersebut bisa menyalamatkan generasi muda indonesia atau terutama masyarakat Kabupaten Siak Provinsi Riau sebanyak 30.000 orang. Hasil kerja keras Tim Gabungan beserta Sat Res Narkoba Polres Siak berhasil mengamankan 6 kilo gram Norkotika jenis sabu- sabu dan 4926 butir Narkotika jenis ekstasi di Bundaran Kantor Bupati, Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Bersama barang bukti tersebut, Tim Gabungan Sat Res Narkoba Polres Siak juga mengamankan dua orang yang diduga pelaku bandar narkoba jaringan internasional  yaitu B1Y (18) dan RN (36) kedua berasal dari Kabupaten Bengkalis yang pemilik barang tersebut.



    Kapolres Siak, AKBP. AHMAD David, Sik mengatakan bahwa Penangkapan yang kita lakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tetang adanya jaringan narkotika berskala Internasional yang akan melintasi wilayah hukum Polres Siak dan penangkapan narkoba jenis sabu 6 Kg dan 4.926 ekstasi oleh Polres Siak, di bundaran kantor Bupati Siak dikendalikan di dalam Lapas Gobah Pekanbaru. Hal itu disampaikan Kapolres Siak AKBP Ahmad David, Jumat (27/7/18) pagi, saat melakukan konferensi pers di Mapolres Siak.

    "Hasil dari laporan tersebut Polres Siak Gelar operasi khusus yang dilakukan tim gabungan Sat Res Narkoba Polres Siak berhasil mengamankan 6 kg sabu- sabu dan 4926 butir ekstasi beserta dua orang diduga pelaku Narkotika, penangakapan tersebut terjadi di Bundaran Kantor Bupati Siak Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, tepatnya dekat jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Kabupaten Siak, Selasa tanggal 24 Juli sekira pukul 02.00 Wib menyetop sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol BM 1322 TQ warna hitam. Kemudian dari hasil penyelidikan kami dari keterangan kedua pelaku ada yang mengendalikan di dalam Lapas," kata Kapolres Siak, AKBP. AHMAD David, Sik.



    Dalam press konference  Kapolres Siak AKBP Ahmad David didampingi Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri, Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana SIK, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani.

    Lebih lanjut AKBP. AHMAD David, Sik mengatakan bahwa barang haram tersebut merupakan sindikat jaringan internasional yang berasal dari negara Tiongkok.

    "Kami berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional. Berdasarkan pemeriksaan, barang ini berasal dari Tiongkok yang dibawa ke Malaysia kemudian diseberangkan di Bengkalis," ungkap Kapolres Siak.



    Kapolres menjelaskan, selama seminggu, pihaknya telah membentuk tim untuk pengungkapan peredaran narkoba tersebut. Ketika ditanya petugas tujuan pelaku narkotika, rencana akan membawa barang haram tersebut ke Kota Pekanbaru, dan berdasarkan dari keterangan pelaku narkotika. Pelaku merupakan kurir dan juga sebagai perantara yang sudah memiliki jaringan cukup luas. Meskipun pelaku ini mengakui baru pertama kali melakukan tentu kasus ini tetap akan didalami.

    "Awalnya keduanya beralasan hendak pergi mem besuk keluarganya di Pekanbaru. Namun di dalam mobil tersebut kita menjumpai barang haram itu, Ketika dibuka, di temukan 6 bungkus sabu dan ribuan pol ekstasimaka kedua orang iniakhirnya  kita bawa ke Kapolres Siak," ucapnya.

    Diduga kedua pelaku kemudian di bawa ke Mapolres Siak untuk proses lebih lanjut dan kedua pelaku apabila terbukti akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional
    02 Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
    03 Perpani Siak Sosialisasikan Panahan di Kecamatan se Kabupaten Siak
    04 Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019
    05 Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman
    06 Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen
    07 Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara
    08 Jamaluddin : Arsip Adalah Bukti Dari Catatan Peristiwa
    09 Gemar Berzakat 2019 Segera Diluncurkan, Baznas Siak Targetkan Dana Zakat Terkumpul 2,1M
    10 Bukti Kepedulian PT BIM Kepada Masyarakat Dengan Menyalurkan Program Bantuan CSR Tahun 2019
    11 Camat Tekankan Linmas Gunakan Tanda Pengenal, Jika Tak Miliki Seragam
    12 Sekda Kab Siak, Hadiri Kegiatan Indonesia Industrial Summit (ISS) 2019
    13 Antisipasi Bahaya dan Penanggulangan Musibah Kebakaran. BPBD Siak Edukasi 150 Emak-emak
    14 Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
    15 Warga Sukamaju Harapkan Pembangunan Turap Sungai
    16 Kapolda dan Ketua Bawaslu Riau Lepas Tim Patroli Money Politik & Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019
    17 Kampanye Akbar, Pasangan Jokowi Amin Artis Ibu kota Iis Dahlia Goyang Simpatisan Di Ujungbatu
    18 Mantapkan Pemilu, KPU Siak Distribusikan Logistik Keseluruh Kecamatan
    19 GMC 2019 Momen Promosi Pariwisata di Kabupaten Siak
    20 Simpan 5 Paket Sabu, 2 Pelaku Diduga Pengedar Dicokok Tim Opsnal Polsek Sabak Auh
    21 Bupati Siak Alfedri Teken Kesepakatan Replating Kebun Sawit Masyarakat Dengan PTPN V
    22 Setelah Tiga Tahun Didirikan MAN IC Perawang Kian Berkembang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI