Jumat, 27-07-2018 - 13:03:12 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Tangkapan Narkoba Terbesar Polres Siak
Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
Jumat, 27-07-2018 - 13:03:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Tangkapan terbesar Narkoba selama berdirinya Polres Siak yang bernilai 6 milyar rupiah dan tangkapan tersebut bisa menyalamatkan generasi muda indonesia atau terutama masyarakat Kabupaten Siak Provinsi Riau sebanyak 30.000 orang. Hasil kerja keras Tim Gabungan beserta Sat Res Narkoba Polres Siak berhasil mengamankan 6 kilo gram Norkotika jenis sabu- sabu dan 4926 butir Narkotika jenis ekstasi di Bundaran Kantor Bupati, Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Bersama barang bukti tersebut, Tim Gabungan Sat Res Narkoba Polres Siak juga mengamankan dua orang yang diduga pelaku bandar narkoba jaringan internasional  yaitu B1Y (18) dan RN (36) kedua berasal dari Kabupaten Bengkalis yang pemilik barang tersebut.



    Kapolres Siak, AKBP. AHMAD David, Sik mengatakan bahwa Penangkapan yang kita lakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tetang adanya jaringan narkotika berskala Internasional yang akan melintasi wilayah hukum Polres Siak dan penangkapan narkoba jenis sabu 6 Kg dan 4.926 ekstasi oleh Polres Siak, di bundaran kantor Bupati Siak dikendalikan di dalam Lapas Gobah Pekanbaru. Hal itu disampaikan Kapolres Siak AKBP Ahmad David, Jumat (27/7/18) pagi, saat melakukan konferensi pers di Mapolres Siak.

    "Hasil dari laporan tersebut Polres Siak Gelar operasi khusus yang dilakukan tim gabungan Sat Res Narkoba Polres Siak berhasil mengamankan 6 kg sabu- sabu dan 4926 butir ekstasi beserta dua orang diduga pelaku Narkotika, penangakapan tersebut terjadi di Bundaran Kantor Bupati Siak Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, tepatnya dekat jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Kabupaten Siak, Selasa tanggal 24 Juli sekira pukul 02.00 Wib menyetop sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol BM 1322 TQ warna hitam. Kemudian dari hasil penyelidikan kami dari keterangan kedua pelaku ada yang mengendalikan di dalam Lapas," kata Kapolres Siak, AKBP. AHMAD David, Sik.



    Dalam press konference  Kapolres Siak AKBP Ahmad David didampingi Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri, Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana SIK, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani.

    Lebih lanjut AKBP. AHMAD David, Sik mengatakan bahwa barang haram tersebut merupakan sindikat jaringan internasional yang berasal dari negara Tiongkok.

    "Kami berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional. Berdasarkan pemeriksaan, barang ini berasal dari Tiongkok yang dibawa ke Malaysia kemudian diseberangkan di Bengkalis," ungkap Kapolres Siak.



    Kapolres menjelaskan, selama seminggu, pihaknya telah membentuk tim untuk pengungkapan peredaran narkoba tersebut. Ketika ditanya petugas tujuan pelaku narkotika, rencana akan membawa barang haram tersebut ke Kota Pekanbaru, dan berdasarkan dari keterangan pelaku narkotika. Pelaku merupakan kurir dan juga sebagai perantara yang sudah memiliki jaringan cukup luas. Meskipun pelaku ini mengakui baru pertama kali melakukan tentu kasus ini tetap akan didalami.

    "Awalnya keduanya beralasan hendak pergi mem besuk keluarganya di Pekanbaru. Namun di dalam mobil tersebut kita menjumpai barang haram itu, Ketika dibuka, di temukan 6 bungkus sabu dan ribuan pol ekstasimaka kedua orang iniakhirnya  kita bawa ke Kapolres Siak," ucapnya.

    Diduga kedua pelaku kemudian di bawa ke Mapolres Siak untuk proses lebih lanjut dan kedua pelaku apabila terbukti akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Sat Res Narkoba Polres Siak Berhasil Mengamankan 6 kg Sabu-sabu dan 4.926 butir Ekstasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI