Selasa, 16 Oktober 2018
Follow Us ON :
 
 
| Habib Salim Segaf Isi Pengajian Di Kab Siak | | Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri, Bupati Siak Sampaikan Tahniah | | DPRD Kab Siak Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan RAPBD-P Tahun Anggaran 2018 | | Wakil Bupati Siak Lauching Program KPK Binaan BAZNAS Kab Siak | | Wakil Bupati Siak Hadiri Pencanangan Penanaman Mangrove Indonesia | | Sekda Kab Siak, Drs H.T Said Hamzah Secara Resmi Buka Bimtek Penilaian dan Evaluasi Kinerja ASN
 
Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
Selasa, 05-06-2018 - 14:42:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr. Mohd Fauzi M.Hum berhasil lulus seleksi dari mendaftar daring (online) berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti program studi singkat (Short Course).
     
    Fauzi merupakan satu–satunya orang yang berangkat dari Indonesia. Studi singkat ini diadakan oleh New York University melalui American Embassy yang diselenggarakan dalam Program bernama  Studi of the U.S. Institute (SUSI).

    Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH., MH mengatakan Unilak mengucapkan selamat kepada Fauzi yang telah lulus seleksi untuk studi ke Amerika. Ini prestasi yang sangat membanggakan karena Fauzi termasuk 18 orang terbaik dunia untuk studi di Amerika.

    “Apa yang diraih oleh Fauzi merupakan suatu hal yang membanggakan dan menggembirakan bagi Unilak. Mudah – mudahan ini dapat menjadi motivasi  oleh dosen - dosen lain untuk lebih giat menciptakan prestasi – prestasi yang membanggakan,” seperti disebutkan dalam rilis ke media.

    Diketahui Fauzi berhasil lolos setelah melalui beberapa seleksi untuk mengikuti program studi singkat berbagai bidang dengan mendaftar secara online di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada September 2017. Seleksi ini merupakan seleksi terbuka dalam artian setiap dosen di Indonesia dapat mendaftar dan mengikuti seleksi.

    Fauzi sendiri bercerita bahwa ia mendapat informasi mengenai studi singkat yang diselenggarai oleh New York University melalui salah satu Alumni Fakultas Ilmu Budaya Unilak yang bekerja di Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Fauzi langsung mendaftarkan dirinya secara online dengan mengirimkan beberapa berkas yang menjadi persyaratan utama. 

    Berkas persyaratan setiap peserta langsung dikirim ke Washington untuk diseleksi.

    Menurut Fauzi salah satu persyaratan penting ialah Essay mengenai alasan memilih bidang American Culture dalam program SUSI ini. Fauzi menjelaskan dalam essay nya bahwa ia ahli dibidang tersebut karena sudah mengajar mata kuliah American Culture selama 10 tahun. Ia juga bercerita bahwa output dari studi singkat ini untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas kurikulum dan kualitas alumni kedepannya.
     
    “Saya sangat  ingin mengenalkan dan membanggakan nama Universitas Lancang Kuning di kancah International khususnya di negeri Paman Sam Amerika Serikat tersebut”.

    Fauzi juga menambahkan beberapa tips yaitu pada zaman era teknologi ini kita harus harus update akan informasi karena ada banyak sekali tawaran studi singkat yang tidak kita ketahui. Selain itu Dr. Fauzi juga mengingatkan untuk selalu mengasah dan melatih bahasa inggris sebagai modal penting untuk mengikuti studi singkat di luar negeri.

    Tepat pada tanggal  6 April 2018 surat kelulusan studi singkat terbit dan langsung dikirimkan kepada Rektor Unilak. Dr. Fauzi akan bertolak menuju Amerika pada  9 Juni 2018 dan akan kembali pada 22 Juli 2018 mendatang.

    Sementara, Wakil Rektor 1 Unilak Dr. Junaidi, M.Hum yang ditemui mengatakan Unilak terus mendorong dosen untuk studi ke luar negeri. Ini sangat penting untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu di luar negeri. Pengalaman dan ilmu yang diperoleh tentu saja dapat dibagikan ke mahasiswa. Sehingga dapat meningkatkan wawasan dari mahasiswa juga dalam dunia International.

    “Semakin banyaknya dosen Unilak studi ke luar negeri, membuktikan bahwa kualitas dosen Unilak semakin meningkat,” tutup Dr Junaidi yang tahun lalu juga diberikan kesempatan untuk studi di Eropa. (drc/mcr)






     
    Berita Lainnya :
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sekda Kab Siak, Drs H.T Said Hamzah Secara Resmi Buka Bimtek Penilaian dan Evaluasi Kinerja ASN
    02 Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri, Bupati Siak Sampaikan Tahniah
    03 DPRD Kab Siak Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan RAPBD-P Tahun Anggaran 2018
    04 Habib Salim Segaf Isi Pengajian Di Kab Siak
    05 Wakil Bupati Siak Lauching Program KPK Binaan BAZNAS Kab Siak
    06 Ribuan Masyarakat Siak Antusias Menyaksikan Penutupan Tdsi 2018
    07 Wakil Bupati Siak Hadiri Pencanangan Penanaman Mangrove Indonesia
    08 Wakil Bupati Siak, Alfedri Lepas 59 Pembalap Sepeda TDS
    09 Masril Secara Resmi Penyerahan SK RN PAS Kota Pekanbaru
    10 Sah, Badan Perfilman Indonesia Ikat Kerjasama Dengan Negeri istana
    11 Bupati Siak, Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
    12 Tour De Siak Berhasil Masuk Kalender UCI
    13 Ribuan Masyarakat Menyaksikan Pembukaan TdSi 2018
    14 TDS 2018 Diharapkan Mampu Ciptakan Multiplier Effect Peningkatan Ekonomi Masyarakat
    15 5 Kadis Pariwisata Kabupaten Kota se-Riau teken MoA Pariwisata di Siak
    16 Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Hj Misnarni Secara Resmi Buka Stand Bazar TDS 2018
    17 Bupati Siak, Syamsuar Borong Hasil Karya Foto KPC
    18 Ribuan Masyarakat Kabupaten Siak Ikut Meriahkan Fun Bike Tour de Siak 2018
    19 Warga Kecamatan Dayun Resah Maraknya Warem Di Desa Banjar Seminai
    20 Mahasiswa Dituntut Memiliki Sertifikasi Kompetensi
    21 Bupati Siak, Syamsuar Memimpin Rapat Singkronisasi Penyelengara Pemkab
    22 Mantap!!! Puskesmas Sungai Apit Masuk 10 Besar Tingkat Nasional
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI