Sabtu, 23 Juni 2018
Follow Us ON :
 
 
| Mau Pindah Nyoblos? Begini Cara Urus Surat A5 di Kantor PPS | | Overkapasitas dan Cuaca Buruk Sebab Tenggelamnya Kapal di Danau Toba | | UAS Bakal Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kota Dumai | | Pemko Pekanbaru Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri | | BPBD Riau Waspadai Peningkatan Karhutla selama Lebaran | | 202 Kg Daging Gelonggongan Disita dari Penyuplai di Magelang
 
Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
Selasa, 05-06-2018 - 14:42:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr. Mohd Fauzi M.Hum berhasil lulus seleksi dari mendaftar daring (online) berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti program studi singkat (Short Course).
     
    Fauzi merupakan satu–satunya orang yang berangkat dari Indonesia. Studi singkat ini diadakan oleh New York University melalui American Embassy yang diselenggarakan dalam Program bernama  Studi of the U.S. Institute (SUSI).

    Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH., MH mengatakan Unilak mengucapkan selamat kepada Fauzi yang telah lulus seleksi untuk studi ke Amerika. Ini prestasi yang sangat membanggakan karena Fauzi termasuk 18 orang terbaik dunia untuk studi di Amerika.

    “Apa yang diraih oleh Fauzi merupakan suatu hal yang membanggakan dan menggembirakan bagi Unilak. Mudah – mudahan ini dapat menjadi motivasi  oleh dosen - dosen lain untuk lebih giat menciptakan prestasi – prestasi yang membanggakan,” seperti disebutkan dalam rilis ke media.

    Diketahui Fauzi berhasil lolos setelah melalui beberapa seleksi untuk mengikuti program studi singkat berbagai bidang dengan mendaftar secara online di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada September 2017. Seleksi ini merupakan seleksi terbuka dalam artian setiap dosen di Indonesia dapat mendaftar dan mengikuti seleksi.

    Fauzi sendiri bercerita bahwa ia mendapat informasi mengenai studi singkat yang diselenggarai oleh New York University melalui salah satu Alumni Fakultas Ilmu Budaya Unilak yang bekerja di Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Fauzi langsung mendaftarkan dirinya secara online dengan mengirimkan beberapa berkas yang menjadi persyaratan utama. 

    Berkas persyaratan setiap peserta langsung dikirim ke Washington untuk diseleksi.

    Menurut Fauzi salah satu persyaratan penting ialah Essay mengenai alasan memilih bidang American Culture dalam program SUSI ini. Fauzi menjelaskan dalam essay nya bahwa ia ahli dibidang tersebut karena sudah mengajar mata kuliah American Culture selama 10 tahun. Ia juga bercerita bahwa output dari studi singkat ini untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas kurikulum dan kualitas alumni kedepannya.
     
    “Saya sangat  ingin mengenalkan dan membanggakan nama Universitas Lancang Kuning di kancah International khususnya di negeri Paman Sam Amerika Serikat tersebut”.

    Fauzi juga menambahkan beberapa tips yaitu pada zaman era teknologi ini kita harus harus update akan informasi karena ada banyak sekali tawaran studi singkat yang tidak kita ketahui. Selain itu Dr. Fauzi juga mengingatkan untuk selalu mengasah dan melatih bahasa inggris sebagai modal penting untuk mengikuti studi singkat di luar negeri.

    Tepat pada tanggal  6 April 2018 surat kelulusan studi singkat terbit dan langsung dikirimkan kepada Rektor Unilak. Dr. Fauzi akan bertolak menuju Amerika pada  9 Juni 2018 dan akan kembali pada 22 Juli 2018 mendatang.

    Sementara, Wakil Rektor 1 Unilak Dr. Junaidi, M.Hum yang ditemui mengatakan Unilak terus mendorong dosen untuk studi ke luar negeri. Ini sangat penting untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu di luar negeri. Pengalaman dan ilmu yang diperoleh tentu saja dapat dibagikan ke mahasiswa. Sehingga dapat meningkatkan wawasan dari mahasiswa juga dalam dunia International.

    “Semakin banyaknya dosen Unilak studi ke luar negeri, membuktikan bahwa kualitas dosen Unilak semakin meningkat,” tutup Dr Junaidi yang tahun lalu juga diberikan kesempatan untuk studi di Eropa. (drc/mcr)






     
    Berita Lainnya :
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mau Pindah Nyoblos? Begini Cara Urus Surat A5 di Kantor PPS
    02 Overkapasitas dan Cuaca Buruk Sebab Tenggelamnya Kapal di Danau Toba
    03 UAS Bakal Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kota Dumai
    04 Pemko Pekanbaru Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri
    05 BPBD Riau Waspadai Peningkatan Karhutla selama Lebaran
    06 202 Kg Daging Gelonggongan Disita dari Penyuplai di Magelang
    07 Diskes Riau Pastikan Pemegang BPJS Kesehatan Bebas Gunakan Kartu Selama Lebaran
    08 Walau Embarkasi Haji Antara Belum Jelas, Persiapan JCH Riau Tidak Terganggu
    09 160 Warga Binaan Rutan Teluk Kuantan Diusulkan Terima Remisi Idul Fitri 1439
    10 Pesan Kadishub Riau ke Pemudik: Jika Capek Berhenti di Rest Area
    11 81 Ribu Lampu Colok Terangi Bengkalis di Festival Malam 27 Ramadan
    12 Spanduk Tol Jokowi Dikomentari Pedas oleh Gerindra
    13 Pilgubri, Warga Diingatkan Tak Pilih Kucing dalam Karung
    14 Lonjakan Penumpang Tanjung Harapan Selatpanjang Capai 100 Persen
    15 LSM Tindak Lanjuti Dugaan Mark Up Proyek IPAL Rohul
    16 Pererat Silaturrahmi, Kades Ngaso Ujung Batu dan Tokoh Masyarakat Buka Puasa Bersama
    17 Kapolda Riau Sidak Pasar Hingga Pos Pengamanan
    18 Hari Ini 45 Hotspot Terdeteksi di Sumatra
    19 PAD Sektor PBB di Rohil Masih Minim
    20 Bejat Betul! Ayah di Pelalawan Perkosa Anak Kandung. Terkuak saat Lapor Ibu
    21 Layani Arus Mudik-Balik Bengkalis, 446 Personel Disiagakan di Sembilan Pos
    22 Motor Rakitan Indonesia Laris di Luar Negeri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI