Selasa, 05-06-2018 - 14:42:07 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Kakanwil ATR BPN Riau Serahkan 3.400 Sertifikat PTSL Di Rohul | | Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Acara Penyerahan 337 Sertifikat Tanah PTSL BPN Tahun 2018 | | Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau | | Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN | | SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses | | Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
 
Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
Selasa, 05-06-2018 - 14:42:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr. Mohd Fauzi M.Hum berhasil lulus seleksi dari mendaftar daring (online) berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti program studi singkat (Short Course).
     
    Fauzi merupakan satu–satunya orang yang berangkat dari Indonesia. Studi singkat ini diadakan oleh New York University melalui American Embassy yang diselenggarakan dalam Program bernama  Studi of the U.S. Institute (SUSI).

    Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH., MH mengatakan Unilak mengucapkan selamat kepada Fauzi yang telah lulus seleksi untuk studi ke Amerika. Ini prestasi yang sangat membanggakan karena Fauzi termasuk 18 orang terbaik dunia untuk studi di Amerika.

    “Apa yang diraih oleh Fauzi merupakan suatu hal yang membanggakan dan menggembirakan bagi Unilak. Mudah – mudahan ini dapat menjadi motivasi  oleh dosen - dosen lain untuk lebih giat menciptakan prestasi – prestasi yang membanggakan,” seperti disebutkan dalam rilis ke media.

    Diketahui Fauzi berhasil lolos setelah melalui beberapa seleksi untuk mengikuti program studi singkat berbagai bidang dengan mendaftar secara online di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada September 2017. Seleksi ini merupakan seleksi terbuka dalam artian setiap dosen di Indonesia dapat mendaftar dan mengikuti seleksi.

    Fauzi sendiri bercerita bahwa ia mendapat informasi mengenai studi singkat yang diselenggarai oleh New York University melalui salah satu Alumni Fakultas Ilmu Budaya Unilak yang bekerja di Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Fauzi langsung mendaftarkan dirinya secara online dengan mengirimkan beberapa berkas yang menjadi persyaratan utama. 

    Berkas persyaratan setiap peserta langsung dikirim ke Washington untuk diseleksi.

    Menurut Fauzi salah satu persyaratan penting ialah Essay mengenai alasan memilih bidang American Culture dalam program SUSI ini. Fauzi menjelaskan dalam essay nya bahwa ia ahli dibidang tersebut karena sudah mengajar mata kuliah American Culture selama 10 tahun. Ia juga bercerita bahwa output dari studi singkat ini untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas kurikulum dan kualitas alumni kedepannya.
     
    “Saya sangat  ingin mengenalkan dan membanggakan nama Universitas Lancang Kuning di kancah International khususnya di negeri Paman Sam Amerika Serikat tersebut”.

    Fauzi juga menambahkan beberapa tips yaitu pada zaman era teknologi ini kita harus harus update akan informasi karena ada banyak sekali tawaran studi singkat yang tidak kita ketahui. Selain itu Dr. Fauzi juga mengingatkan untuk selalu mengasah dan melatih bahasa inggris sebagai modal penting untuk mengikuti studi singkat di luar negeri.

    Tepat pada tanggal  6 April 2018 surat kelulusan studi singkat terbit dan langsung dikirimkan kepada Rektor Unilak. Dr. Fauzi akan bertolak menuju Amerika pada  9 Juni 2018 dan akan kembali pada 22 Juli 2018 mendatang.

    Sementara, Wakil Rektor 1 Unilak Dr. Junaidi, M.Hum yang ditemui mengatakan Unilak terus mendorong dosen untuk studi ke luar negeri. Ini sangat penting untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu di luar negeri. Pengalaman dan ilmu yang diperoleh tentu saja dapat dibagikan ke mahasiswa. Sehingga dapat meningkatkan wawasan dari mahasiswa juga dalam dunia International.

    “Semakin banyaknya dosen Unilak studi ke luar negeri, membuktikan bahwa kualitas dosen Unilak semakin meningkat,” tutup Dr Junaidi yang tahun lalu juga diberikan kesempatan untuk studi di Eropa. (drc/mcr)






     
    Berita Lainnya :
  • Studi ke Amerika, Dosen Unilak Termasuk 18 Terbaik Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kakanwil ATR BPN Riau Serahkan 3.400 Sertifikat PTSL Di Rohul
    02 Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Acara Penyerahan 337 Sertifikat Tanah PTSL BPN Tahun 2018
    03 Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau
    04 Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN
    05 SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses
    06 Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
    07 Mendagri Minta WAN THAMRIN Tegur 10 BUPATI/WALIKOTA se RIAU
    08 Rehabilitasi Ruang Kelas SD dan SMP Dayun di Duga Tidak Transparan dan Terkesan Asal Jadi
    09 Ribuan Masyarakat Menghantar Jenazah Almarhum Azis Zaenal Ke Pemakanan
    10 Polres Siak Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim
    11 Sayed Abubakar Assegaf Desak Indonesia Bela Muslim Uighur
    12 PWI Goes to School di SMAN 1 Kotogasib Siak
    13 Ini Dia Rangkaian Kegiatan Lengkap Pemkab. Meranti Sempena Hari Jadi Ke-X Tahun 2018
    14 Panwaslu Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019
    15 Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibarat Gadis Sedang Bersolek !!!
    16 Tingkatkan PAD, Pemkab Rohil Gali Potensi Daerah
    17 Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Pemkab Rohil
    18 Budidaya Perikanan Di Kabupaten Rohil Terus Ditingkatkan
    19 IPTMR Gelar Silaturahmi Menyambut Mahasiswa Baru dan Seminar Interaktif
    20 Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Orang Pj. Kades Se-Kabupaten Meranti
    21 Wabup Meranti Hadiri Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau 2018
    22 Ketua PKK Meranti Hadiri Rapat Konsultasi TPKK Meranti Tahun 2018
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI