Sabtu, 06-01-2019 - 17:45:16 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
Sabtu, 06-01-2019 - 17:45:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Warga yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon,Indramayu,Majalengka,Kuningan) yang berdomisili di Provinsi Riau, mengadakan Temu kangen sedulur di Taman Rekreasi Alamayang Pekanbaru , Sabtu (6/1/2019) pagi yang bertemakan "Dengan Semangat Silaturahmi Mari Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

    Acara ini dihadiri sekitar 600 an warga Ciayumajakuning dari berbagai profesi dari berbagai kabupaten dan kota di Riau. Acara dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran,Tausiah dan penyantunan anak yatim serta di meriahkan dengan Kesenian khas dari Cirebon, yakni santren, tari topeng, dan pencak silat. Tidak ketinggalan, beberapa jenis kuliner dari keempat daerah di Jawa Barat itu juga disajikan seperti diantaranya empal gentong, tahu gejrot, nasi lengko, ketoprak, krupuk melarat, aneka gorengan dan kueh dalam daun. Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan hiburan yang menampilkan lagu-lagu khas daerah Ciayumajakuning, serta aneka perlombaan untuk mempererat keakraban warga ciayumajakuning.

    Paguyuban Ciayumajakuning di Provinsi Riau sudah tergalang sejak lama, dan dimotori oleh beberapa sesepuh asal daerah tersebut yang sudah lama menetap di Riau. Paguyuban itu kemudian dibentuk sejak 2010 dan diresmikan melalui pelantikan pengurus pada 9 januari 2011 oleh Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat dan Menjadi ajang berkumpul nya warga dari kabupaten kota yang terletak di bagian paling timur propinsi Jawa barat atau dulu di Sebut Karasidenan Cirebon. Masyarakat asal Ciayumajakuning di Riau tergolong cukup banyak, dan menekuni berbagai profesi baik di pemerintahan, TNI, POLRI, Pengusaha, Pedagang, Wiraswasta dan kerja dibidang lain nya.

    Ketua IKB Ciayumajakuning Dr. H Iwantono,M.Sc Menegaskan acara temu kangen Sedulur ini Sebagai ajang Mempererat Silaturahmi tuk Mengobati rasa kangen di tanah perantauan, doktor di bidang teknologi nano di Unri itu juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan persaudaraan serta harus saling bahu membahu berkolaborasi bersama Membangun Riau. Ia juga meneruskan titipan Sunan Gunung Jati Cirebon, salah satau wali dari sembilan wali penyebar Islam di Nusantara, yang menitipkan Tajug (musola atau masjid)  dan Fakir Miskin.

    Sementara itu, Suparman, ST Selaku Ketua Panitia pelaksana acara Silaturahmi Mengucapkan terimakasih kepada warga Ciayumajakuning yang sangat antusias sudah datang dari berbagai penjuru kabupaten kota yang ada di Propinsi Riau untuk mengikuti acara temu kangen sedulur, acara ini terlaksana berkat  kerjasama semua warga ciayumajakuning. Anggota aktif di TNI AU Pekanbaru ini juga menghimbau warganya untuk tetap memegang teguh pada pepatah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung. “Mari kita pererat dan perkokoh tali silaturami di tanah perantauan”. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI