Selasa, 18-09-2018 - 11:56:11 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Sah, Badan Perfilman Indonesia Ikat Kerjasama Dengan Negeri istana
Selasa, 18-09-2018 - 11:56:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Sah, Badan Perfilman Indonesia Ikat Kerjasama Dengan Negeri istana
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Berbagai upaya promosi dan iven yang ditaja Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengenalkan beragam potensi Kabupaten Siak ditingkat nasional mulai menampakkan hasil. Badan Perfilman Indonesia (BPI) tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk memajukan film di Negeri istana.

    Untuk mengikat kesepahaman tersebut, usai presentasi perkembangan film lokal di Kabupaten Siak oleh Bupati Siak sempena forum insan film nasional AKATARA di Jakarta kemarin, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Siak H Syamsuar dan Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia (BPI) Chand Parwez Servia.

    Turut hadir Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI Triawan Munaf menyaksikan penandatangan nota antara kedua belah pihak.

     “Alhamdulillah Siak dilirik BPI karena melihat kesiapan kita didaerah, misalnya terkait implementasi Komisi Film Daerah di Kabupaten Siak. Kita sudah memiliki bekal regulasi melalui Peraturan Bupati Nomor 133 Tahun 2018 tentang Komisi Film Siak dan Surat Keputusan Nomor 563/HK/KPTS/2018 tentang penetapan pengurus Komisi Film Siak,” kata Bupati Siak Syamsuar usai penandatangan nota kesepahaman, Selasa (18/9/2018) di gedung XXI Ballroom Djakarta Teater.

    Lebih lanjut Syamsuar, mengatakan bahwa ruang lingkup kerjasama yang akan dikembangkan kedua belah pihak kedepan meliputi fasilitasi pelayanan perizinan perfilman, pemasaran bidang perfilman, fasilitasi informasi bidang pefilman, pendidikan dan pelatihan bidang perfilman dan kegiatan lain yang dipandang perlu dalam rangka pengembangan perfilman di sekitar Siak.

    “Tugas kita di daerah mengoordinasikan dan menyinergikan peran dan tanggung jawab serta tugas para pihak dalam rangka mengembangkan dan memajukan potensi perfilman sebagai salah satu sub ekonomi kreatif,” jelasnya.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Djumanotias mengatakan, dari lima kepala daerah yang diundang BEKRAF untuk presentasi dalam forum AKATARA diantaranya Bandung, Bojonegoro, Banyuwangi, Siak dan Yogyakarta, baru Negeri Istana yang sejauh ini telah resmi mengikat kesepahaman dengan Badan Perfilman Indonesia.

    “Terpilihnya Siak tidak terlepas dari beragam potensi sudah tersedia di daerah, semisal lansekap perkotaan yang indah, tingginya nilai kesejarahan dan budaya yang ada, serta kehadiran komunitas fotografi dan film lokal yang terus bertumbuh,” terang Djumanotias.

    Kemudian Tias, menyampaikan faktor penting lainnya yang menjadi perhatian dan dukungan insan film nasional di Siak ialah komitmen dan dukungan kebijakan Bupati Siak selaku kepala daerah, yang dapat dilihat dari dukungan pembentukan Komisi Film Siak.

    “Bersyukur Pak Bupati Siak, Syamsuar selalu mendukung penuh pengembangan dunia film di Siak. Beliau sadar betul film merupakan pintu masuk yang efektif bagi kemajuan pariwisata Negeri istana. Kita bisa lihat bagaimana daerah lain tiba-tiba pariwisatanya jadi populer berkat film,” pungkasnya.

    Sebelumnya, peluang emas untuk “menjual” potensi pariwisata berbasis kesejarahan dan keelokan budaya lewat film diraih Negeri istana, bertepatan dengan didapuknya Bupati Siak H Syamsuar oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI Triawan Munaf, untuk mempresentasikan keunikan Kabupaten Siak pada Forum Pembiayaan Film Indonesia (AKATARA) di Jakarta. Dalam kesempatan itu Syamsuar aktif mempromosikan sejumlah objek wisata di Siak yang bernilai jual kepada sejumlah investor, produser, dan insan film yang berkumpul dalam forum tersebut. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Sah, Badan Perfilman Indonesia Ikat Kerjasama Dengan Negeri istana
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI