Selasa, 18-09-2018 - 11:30:07 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Bupati Siak, Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
Selasa, 18-09-2018 - 11:30:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Siak, Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Peluang emas untuk “menjual” potensi pariwisata berbasis kesejarahan dan keelokan budaya lewat film diraih Negeri istana, bertepatan dengan didapuknya Bupati Siak H Syamsuar oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI Triawan Munaf, untuk mempresentasikan keunikan Kabupaten Siak pada Forum Pembiayaan Film Indonesia (AKATARA), Selasa Pagi (18/9/2018) di Jakarta.

    Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Perjanjian Kerjasama BEKRAF dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) Nomor 19/PKS/BEKRAF/III/2018-05/III-2018/BPH.BPI tentang fasilitasi Pembentukan Komisi Film Daerah, yang berlangsung tanggal 18-20 September 2018 di XXI Balroom Djakarta Teather Jakarta. Dalam kesempatan itu, Syamsuar hadir bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Djumanotias dan Sekretaris Komisi Film Nasional Siak Tono.

    Pada forum tersebut, Bupati Siak, Syamsuar diberikan kesempatan untuk mempresentasikan Kabupaten Siak dihadapan puluhan produser dan investor film yang diundang BEKRAF, sebagai daerah yang berminat menjadikan daerahnya sebagai lokasi syuting film maupun lokasi investasi proyek perfileman lainnya.

    “Alhamdulillah kita sudah siap didaerah, kita punya Gedung Daerah Sultan Syarif kasim II di tepian Sungai Siak yang siap memfasilitasi aktifitas film di daerah,” jelas Syamsuar.

    Lebih lanjut Syamsuar, mengatakan bahwa Kabupaten Siak saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi kota warisan dunia karena siak saat ini sudah masuk kota pusaka cagar budaya nasional yang banyak memiliki objek wisata misalnya Taman Nasional Zamrud dan Tahura, serta peninggalan bersejarah kesultanan Siak dan budaya melayu dengan tagline Siak The Truly Malay sebagai spirit promosi daerah.

    “Siak dahulu juga pernah jadi lokasi syuting flm berjudul “Salah Asuhan”, karena itu kami menyambut baik gagasan Bekraf yang meminta Pemda untuk membentuk Komisi Film Daerah. Kami akan fasilitasi baik transportasi maupun akomodasi bagi investor film yang ingin memproduksi film di Siak, termasuk nanti jika dibutuhkan kami siap fasilitasi untuk pemeran figuran dari tempatan,” kata Syamsuar saat menjadi narasumber kegiatan tersebut.

    Syamsuar dikesempatan itu juga melantunkan harapan agar Film Indonesia semakin maju dimasa yang akan datang. Ia juga menyambut baik gagasan pendirian sekolah film di Magelang oleh BEKRAF.

    “kami siap dukung dan mengirimkan putera daerah berbakat untuk menimba ilmu disana. Tahun lalu kami juga telah membuat festival film lokal dan bisa dilihat di Youtube bagaimana anak-anak Siak bersemangat membuat film lokal. Saya optimis peminat sekolah film ini akan tinggi dari Siak,” kata Syamsuar optimis.

    Demikian juga untuk Provinsi Riau nanti lanjut dia, kerjasama produktif ini akan dilanjutkan dengan Bekraf.

    “Di Riau ini ada banyak sekali objek wisata alam di Riau yang indah-indah sekali, demikian juga pelaku ekonomi kreatifnya juga sangat banyak di Bumi Lancang Kuning,” pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni berharap ekspos yang dilakukan Bupati Siak pada forum tersebut membuka peluang dan akses perfilman nasional ke Siak. Dinas Pariwisata Kabupaten Siak kata dia, siap mendukung segala bentuk komunikasi dengan semua pihak ke arah Siak yang lebih maju.

    “Sebagai OPD terkait dan Ketua Komisi Film Siak, saya siap memfasilitas kawan-kawan produser yang akan membuat film di Kabupaten Siak. Silahkan datang, lihat dan nikmati keindahan alam dan nilai kesejarahan Siak Kota Istana,” kata Fauzi disela pelaksanaan Iven Tour de Siak 2018. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Siak, Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI