Kamis, 22-11-2018 - 17:45:10 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Wabup Siak : Ayo Perangi Hoax
PWI Kabupaten Siak Launcing Goes to School
Kamis, 22-11-2018 - 17:45:10 WIB

TERKAIT:
 
  • PWI Kabupaten Siak Launcing Goes to School
  •  

    SIAK,  DELIKRIAU - Wakil Bupati Siak Drs Alfedri MSi mengajak masyarakat, khususnya generasi muda agar mengantisipasi berita bohong (hoax) yang disebar di media sosial (medsos). Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. 

    "Ayo perangi hoax, karena bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," ajak Alfedri, saat membuka secara resmi (launcing) kegiatan PWI Goes to School yang ditaja PWI Kabupaten Siak, Kamis (22/11/2019) di Gedung Mahratu, Siak Sri Inderapura.

    Dia berpesan kepada ratusan pelajar SMA/sederajat yang hadir pada kegiatan itu agar tidak menjadi salah satu penyebab yang ikut menyebarkan hoax.

    Dijelaskan Wabup, kegiatan yang ditaja PWI Siak ini sangat positif dalam upaya mengingatkan generasi muda bahaya menyebarkan hoax. Apalagi, seminar yang dilaksanakan bertema "Saring Sebelum Sharing, Antisipasi Hoax Jelang Pemilu 2019".

    "Saya apresiasi PWI Siak. Semoga kegiatan ini menjadi pencerahan bagi masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa ini. Merekalah calon pemimpin masa depan Kabupaten Siak nanti," ungkapnya, disambut tepuk tangan dari ratusan pelajar yang hadir.

    Plt Ketua PWI Siak Soleman Sihotang menjelaskan, usai dibuka secara resmi oleh Wabup Siak, kegiatan PWI Goes to School akan dilakukan di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

    "Hari ini launcing sekaligus seminar dengan nara sumber dari PWI Riau, Kapolres Siak dan Pemkab Siak. Minggu depan acara yang sama akan dilaksanakan di Kecamatan Bungaraya, berlanjut ke kecamatan lainnya di Siak," ujarnya.

    Usai PWI Siak memberikan cindera mata kepada Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Wabup Siak Alfedri dan Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman, selanjutnya Wabup mengalungkan tanda peserta, tanda dimulainya kegiatan PWI Goes to School.

    Selanjutnya, Amril Jambak, Kompol Abdul Rahman dan Asisten I Setdakab Siak Budi Yuwono menjadi pemateri seminar sehari dengan tema "Saring Sebelum Sharing, Antisipasi Hoax Jelang Pemilu 2019".

    Antusias pelajar begitu terlihat saat sesi tanya jawab terkait hoax yang sering mereka jumpai di medsos. Bagaimana membedakan hoax dengan berita yang benar? Apa sanksi yang akan diterima penyebar hoax? Dan hal lainnya yang berhubungan dengan penyebaran hoax tersebut.

    Hingga pukul 17.00 WIB, ratusan peserta masih antusias mengikuti kegiatan itu. Kemudian, panitia juga memberikan doorprize kepada penanya terbaik yang dipilih oleh nara sumber.

    "Saya berharap, adik-adik menjadi duta hoax di sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya. Hati-hati, penyebar hoax, ancaman hukumannya 6 tahun dan denda 1 miliar," kata Kapolsek Siak.

    Ketua Panitia PWI Goes to School Satria Donald menambahkan, kegiatan ini bukti nyata PWI Siak berkontribusi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

    "Sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia, PWI memiliki tanggung jawab memberikan pemahaman kepada publik, khususnya menyikapi informasi yang disebar di medsos. Harus bijak bermedsos, saring sebelum sharing," tutup Donald. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • PWI Kabupaten Siak Launcing Goes to School
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI