Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Hari Pertama UNBK 2019 Secara Mandiri di SMAN 2 Dayun Berlangsung Lancar | | Bukti Kepedulian PT BIM Kepada Masyarakat Dengan Menyalurkan Program Bantuan CSR Tahun 2019 | | Kabupaten Siak Siap Sukseskan Pemilu 17 April Mendatang | | Melalui Launching ATM Beras, Membuka Kepekaan Sosial | | Bupati Siak Buka Secara Resmi MTQ ke XIV Kecamatan Dayun | | Gubri - Kemenpar Teken MoU Pariwisata Halal, Siak Optimis Paling Siap Jadi Daerah Destinasi
 
Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin secara langsung meresmikan Masjid Al-Irsyad Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (30/11/2018).

    Selain Asisten III Setda Kabupaten Siak, turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Siak, Kompol Hariri, Camat Dayun Ricko Riyanto, Sekcam Dayun Zacky, Kraninya Kampung Dayun, Narto sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kampung Dayun.

    Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin saat dikonfirmasi DelikRiau.com usai acara mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung dengan keinginan pengurus dan masyarakat sekitar merubah status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad
    Karena telah merubahnya status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad yang biasanya tidak adanya sholat tahyatul Mesjid dengan berubahnya status Musholla Al-Irsyad menjadi Mesjid maka kita dapat melaksanakan Sholat Tahyatul Mesjid. Selain itu mungkin selama ini orang tua-tua atau anak-anak kita susah untuk melaksanakan Sholat Jum'at, karena rumahnya jauh dengan adanya Mesjid mudah mereka melasanakan Sholat Jum'at.

    "Sekarang dengan berubahnya status Mesjid ini menjadi hidup lima waktu untuk masyarakatnya Sholat berjamaah Karena selain itu sudah ada petugas petugasnya, kalau Musholla kan belum tau apabila didirikan Sholat disini. Kemudian adanya Kegiatan-kegiatan pengajian dan hari-hari besar agama, Mesjid tersebut sudah jelas melaksanakannya sehingga masyarakat Dengan mudah mendapatkan ilmu-ilmu agama Dan informasi-informasi yang penting melalui Mesjid ini," jelas Jamaluddin.

    Setelah selesai acara peresmian Masjid Al-Irsyad, dilanjutkan dengan Sholat Jum'at berjamaah dan dilanjutkan Dengan makan bersama.

    Sebelumnya, H.Muntako selaku Ketua pengurus Mesjid mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jalaluddin dan Jajarannya. 

    Ketua Pengurus Mesjid Al-Irsyad, H. Muntako menyampaikan bahwa dengan adanya Masjid ini bukan sekedar tempat ibadah masyarakat saja, tapi juga bisa menjadi media tarbiyah, konsolidasi umat karena di Masjidlah dulu Rasulullah berkumpul, bermusyawarah dan memutuskan segala permasalahan keumatan.                                               

    "Motivasi utama kami peralihan Musholla menjadi Masjid adalah merupakan perkembangan jumlah jemaahnya yang begitu pesat, dan pengembangan pemanfaatan Masjid bagi pembinaan umat dan tak kalah pentingnya juga semangat kami warga disini, kekompakannya bersatu untuk menjadikan Musholla ini menjadi Mesjid. Masjid adalah merupakan balai pertemuan kami masyarakat umat islam disini untuk menambahkan dan mempereat tali silatuhrahmi, selain tempat beribadah juga dapat kami manfaatkan tempat bermusayawarah, tempat pengkajian islam secara serius. Hingga benar-benar akan menghasilkan pemersatu-paduan yang kokoh dan rasa kasih sayang yang mendalam.           

    Lebih lanjut Muntako mengatakan Peresmian Masjid Al-Irsyad ini adalah salah satu Mesjid yang berada di Kampung Dayun, ia dan tentunya kita semua berharap kehadiran Masjid Al-Irsyad ini juga diiringi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak tentunya.

    "Harapan saya kedepan agar masyarakat yang terutama warga disini semakin berikan dan bertaqwa kepada Allah SWT dan lebih berkahlah mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Mari kita makmurkan Masjid ini sebagai salah satu perwujudan cinta terhadap Tuhan Semesta Alam," imbuh Muntako.                                   

    Dalam kegiatan peresmian masjid tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan santunan kepada Anak Yatini piatu. Kegiatan ini juga bertujuan untuk syiar agama islam, supaya anak-anak tertarik untuk mempelajari ajaran agama terutama Al-qur'an. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Jamaluddin : Arsip Adalah Bukti Dari Catatan Peristiwa
    02 Gemar Berzakat 2019 Segera Diluncurkan, Baznas Siak Targetkan Dana Zakat Terkumpul 2,1M
    03 Bukti Kepedulian PT BIM Kepada Masyarakat Dengan Menyalurkan Program Bantuan CSR Tahun 2019
    04 Camat Tekankan Linmas Gunakan Tanda Pengenal, Jika Tak Miliki Seragam
    05 Sekda Kab Siak, Hadiri Kegiatan Indonesia Industrial Summit (ISS) 2019
    06 Antisipasi Bahaya dan Penanggulangan Musibah Kebakaran. BPBD Siak Edukasi 150 Emak-emak
    07 Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
    08 Warga Sukamaju Harapkan Pembangunan Turap Sungai
    09 Kapolda dan Ketua Bawaslu Riau Lepas Tim Patroli Money Politik & Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019
    10 Kampanye Akbar, Pasangan Jokowi Amin Artis Ibu kota Iis Dahlia Goyang Simpatisan Di Ujungbatu
    11 Mantapkan Pemilu, KPU Siak Distribusikan Logistik Keseluruh Kecamatan
    12 GMC 2019 Momen Promosi Pariwisata di Kabupaten Siak
    13 Simpan 5 Paket Sabu, 2 Pelaku Diduga Pengedar Dicokok Tim Opsnal Polsek Sabak Auh
    14 Bupati Siak Alfedri Teken Kesepakatan Replating Kebun Sawit Masyarakat Dengan PTPN V
    15 Setelah Tiga Tahun Didirikan MAN IC Perawang Kian Berkembang
    16 Melalui Launching ATM Beras, Membuka Kepekaan Sosial
    17 Kabupaten Siak Siap Sukseskan Pemilu 17 April Mendatang
    18 Bupati Siak Buka Secara Resmi MTQ ke XIV Kecamatan Dayun
    19 Koperatif Alasan Kejari Siak Tidak Menahan Eks Kepala Dishutbut Siak
    20 H. MOH HILIP Mengingatkan Jangan Salah Pilih
    21 Gubri - Kemenpar Teken MoU Pariwisata Halal, Siak Optimis Paling Siap Jadi Daerah Destinasi
    22 Akhirnya DPO Direktur PT DSI, Suratno Konadi Resmi Ditahan Kejari Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI