Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau | | Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan | | Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar | | Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba | | Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak | | Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
 
Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin secara langsung meresmikan Masjid Al-Irsyad Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (30/11/2018).

    Selain Asisten III Setda Kabupaten Siak, turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Siak, Kompol Hariri, Camat Dayun Ricko Riyanto, Sekcam Dayun Zacky, Kraninya Kampung Dayun, Narto sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kampung Dayun.

    Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin saat dikonfirmasi DelikRiau.com usai acara mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung dengan keinginan pengurus dan masyarakat sekitar merubah status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad
    Karena telah merubahnya status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad yang biasanya tidak adanya sholat tahyatul Mesjid dengan berubahnya status Musholla Al-Irsyad menjadi Mesjid maka kita dapat melaksanakan Sholat Tahyatul Mesjid. Selain itu mungkin selama ini orang tua-tua atau anak-anak kita susah untuk melaksanakan Sholat Jum'at, karena rumahnya jauh dengan adanya Mesjid mudah mereka melasanakan Sholat Jum'at.

    "Sekarang dengan berubahnya status Mesjid ini menjadi hidup lima waktu untuk masyarakatnya Sholat berjamaah Karena selain itu sudah ada petugas petugasnya, kalau Musholla kan belum tau apabila didirikan Sholat disini. Kemudian adanya Kegiatan-kegiatan pengajian dan hari-hari besar agama, Mesjid tersebut sudah jelas melaksanakannya sehingga masyarakat Dengan mudah mendapatkan ilmu-ilmu agama Dan informasi-informasi yang penting melalui Mesjid ini," jelas Jamaluddin.

    Setelah selesai acara peresmian Masjid Al-Irsyad, dilanjutkan dengan Sholat Jum'at berjamaah dan dilanjutkan Dengan makan bersama.

    Sebelumnya, H.Muntako selaku Ketua pengurus Mesjid mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jalaluddin dan Jajarannya. 

    Ketua Pengurus Mesjid Al-Irsyad, H. Muntako menyampaikan bahwa dengan adanya Masjid ini bukan sekedar tempat ibadah masyarakat saja, tapi juga bisa menjadi media tarbiyah, konsolidasi umat karena di Masjidlah dulu Rasulullah berkumpul, bermusyawarah dan memutuskan segala permasalahan keumatan.                                               

    "Motivasi utama kami peralihan Musholla menjadi Masjid adalah merupakan perkembangan jumlah jemaahnya yang begitu pesat, dan pengembangan pemanfaatan Masjid bagi pembinaan umat dan tak kalah pentingnya juga semangat kami warga disini, kekompakannya bersatu untuk menjadikan Musholla ini menjadi Mesjid. Masjid adalah merupakan balai pertemuan kami masyarakat umat islam disini untuk menambahkan dan mempereat tali silatuhrahmi, selain tempat beribadah juga dapat kami manfaatkan tempat bermusayawarah, tempat pengkajian islam secara serius. Hingga benar-benar akan menghasilkan pemersatu-paduan yang kokoh dan rasa kasih sayang yang mendalam.           

    Lebih lanjut Muntako mengatakan Peresmian Masjid Al-Irsyad ini adalah salah satu Mesjid yang berada di Kampung Dayun, ia dan tentunya kita semua berharap kehadiran Masjid Al-Irsyad ini juga diiringi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak tentunya.

    "Harapan saya kedepan agar masyarakat yang terutama warga disini semakin berikan dan bertaqwa kepada Allah SWT dan lebih berkahlah mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Mari kita makmurkan Masjid ini sebagai salah satu perwujudan cinta terhadap Tuhan Semesta Alam," imbuh Muntako.                                   

    Dalam kegiatan peresmian masjid tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan santunan kepada Anak Yatini piatu. Kegiatan ini juga bertujuan untuk syiar agama islam, supaya anak-anak tertarik untuk mempelajari ajaran agama terutama Al-qur'an. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau
    02 Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan
    03 Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
    04 Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba
    05 Antisipasi Bencana Karlahut dan Kabut Asap, Pemkab. Meranti Akan Gelar Sholat Istisqo
    06 Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar
    07 Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
    08 Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan
    09 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Senin Bersama Seluruh Pimpinan OPD dan ASN
    10 Karyawan PTPN 5 Sei Rokan ikut Berkorban 11 ekor Sapi
    11 Sambut Idul Adha 1440 H, Polres Siak Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Delapan Sapi
    12 Bupati Siak Alfedri, Naik Helikoter Panatau Karhutla Di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    13 29 Mesjid dan Mushalla Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1440 H
    14 BAZNAS Bintan Kepri Kunker ke BAZNAS Kab Siak
    15 MK Tolak Gugantan PDIP, KPU Siak Menunggu Surat Keputusan KPU Pusat
    16 Wabup H. Said Hasyim Lantik 111 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkungan Pemkab Meranti
    17 Bupati Siak Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan Tahun 2019
    18 Pemkab Diduga Bertanggung Jawab Atas Mangkraknya RSUD Rohul, AMPUN-Rohul Gelar Aksi Ujuk Rasa
    19 Wanita Cantik Diduga Bandar Narkoba Berhasil Dibekuk Sat Res Narkoba Polres Siak
    20 September Mendatang, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
    21 Wabup Meranti Pimpin Apel Pagi di Kantor Satpol PP, Cek Pasukan dan Beri Arahan
    22 Polsek Bangko Kembali Menangkap 2 Orang Diduga Badar Sabu Dalam Waktu 24 Jam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI