Senin, 04-03-2019 - 15:23:56 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Rokan Hulu Hadiri Tabligh Akbar HUT Ke 36 Muara Jaya | | Wakil Bupati Melawi Hadiri Muscab MPC PP dan Pelantikan Pengurus DPC Srikandi dan PC Sapma PP Melawi | | Siti Rolijah dan Mia Esa Audina Siswa SMAN 1 Lubuk Dalam Juara Lomba Pidato dan Karya Tulis Ilmiah | | Andy Minta Alfedri Agar Segera Turun Kelokasi Untuk Meninjau Langsung Pekerjaan Cagar Budaya Daerah | | Hari ini, 2 Hotspot Yang Terpantau di Kabupaten Pelalawan | | Guna Mewujudkan Informasi Yang Akurat, Terpercaya Untuk Menangkal Isu dan Hoax
 
Temui Para CPNS Wabup Meranti Ingatkan Pahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS
Senin, 04-03-2019 - 15:23:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Temui Para CPNS Wabup Meranti Ingatkan Pahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU -  Hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil Rekruitmen Tahun 2018 lalu malaksanakan orientasi dan pembekalan dari Pemerintah kabupaten Meramti sebelum bertugas ditempatnya masing-masing, Senin (4/3/2019).

    Dalam kegiatan itu Wakil Bupati H. Said Hasyim yang berkesempatan memberikan pengarahan mengingatkan kepada para CPNS untuk memahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS.

    "Sebagai seorang PNS hal utama yang harus dipahami adalah peraturan kepegawaian dan mengerti tentang Hak dan Kewajiban," ujar Wakil Bupati, dalam kegiatan Pembekalan CPNS yang digelar oleh BKD Meranti, di Aula Kantor Bupati Meranti.

    Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris BKD Meranti Bakaruddin.

    Dijelaskan Wakil Bupati H. Said Hasyim, hal yang utama harus dipahami oleh PNS adalah mengerti dan memahami tentang Hak dan Mewajiban sebagai PNS. Karena dengan memahami itu PNS setiap PNS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan sebagai seorang aparatur negara.

    "Jadi tugas dan tanggungjawab sebagai PNS itu harus dilaksanakan dengan baik, karena menjadi PNS adalah keinginan sendiri yang diperkuat dengan pengucapan sumpah jabatan," jelas Wabup.

    Wabup menekankan kepada CPNS agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan jangan buru-buru minta pindah karena denda yang dikenakan sesuai Perbup cukup besar.

    "CPNS sekarang jangan buru buru minta pindah, karena sesuai Perbup bagi yang ingin pindah dibawah 10 tahun kerja akan dikenakan denda 500 Juta rupiah, tapi bagi yang mau pindah silahkan bayar," ucap Wabup dengan senyuman yang khas.

    Selain memberikan pengarahan tentang pentingnya memahami tugas dan tanggungjawab, Wabup juga mengingatkan kepada CPNS terutama yang belum terbiasa tinggal di Meranti untuk segera belajar menyesuaikan diri. Dan yang cukup penting memahami cultur dan budaya tempatan yang kental dengan nuansa melayu.

    Karena Meranti dihuni oleh masyarakat yang Heterogen atau terdiri berbagai suku bangsa meski begitu tidak pernah terjadi konflik antar suku. 

    Lebuh jauh diceritakan Wabup, dulunya Kota Selatpanjang merupakan daerah perdagangan terbesar di Riau dimana banyak berkumpul pedagang dari dalam maupun luar negeri. Dan bernagkat dari situ kini Pemkab. Meranti ingin mengembalikan kejayaan tersebut sesuai yang tercantum dalam visi dan misi Meranti menjadikan Meranti sebagai pusat perdagangan yang unggul dalam tatanan masyarakat Madani.

    Tercatat Pelabuhan Selatpanjang masuk dalam 10 pelabuhan tersibuk di Indonesia yang diukur dari banyaknya jumlah Kapal baik besar maupun kecil yang melintas.

    "Sedikitnya 20 Kapal Ferry dan Speedboat yang berasal dari Pekanbaru, Dumai, Batam, Bengkalis bersandar di Pelabuhan Selatpanjang," ujar Wabup.

    Dan yang menjadi PR pemerintah saat ini untuk dituntaskan bersama seluruh Aparatur Pemerintahan yang ada adalah membenahi Infrastruktur dasar yakni Air bersih, Listrik, Jalan dan Jembatan pembuka Isolasi daerah, tingginya akan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat selain sektor Pendidikan dan Kesehatan yang juga sangat penting.

    Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BKD Meranti Alizar, yang mengingatkan kepada setiap CPNS untuk bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh rasa kehati-hatian karena akibatnya sangat fatal dimana sanksi hukum bagi PNS yang korupsi begitu tegas.

    Menyikapi hal itu, dihadapan Wakil Bupati dan pejabat tinggi lainya, para CPNS yang berjumlah 216 orang dengan Rincian 92 orang Guru, 57 orang Tenaga Kesehatan dan 68 Orang Tenaga Teknis mengaku siap melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing.

    Kegiatan ditutup dengan silahturahmi dan salam-salaman antara CPNS dan jajaran penajabat terkait. Jika tidak ada aral melintang CPNS Kabupaten Meranti Tahun 2018 ini akan mulai bertugas pada Bulan April 2019 mendatang. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Temui Para CPNS Wabup Meranti Ingatkan Pahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Rokan Hulu Hadiri Tabligh Akbar HUT Ke 36 Muara Jaya
    02 Wakil Bupati Melawi Hadiri Muscab MPC PP dan Pelantikan Pengurus DPC Srikandi dan PC Sapma PP Melawi
    03 Siti Rolijah dan Mia Esa Audina Siswa SMAN 1 Lubuk Dalam Juara Lomba Pidato dan Karya Tulis Ilmiah
    04 Bupati Siak Kukuhkan 17 Upz Mesjid Se Kec. Mempura
    05 Hari ini, 2 Hotspot Yang Terpantau di Kabupaten Pelalawan
    06 Rapat Perdana Forkompinda Riau, Alfedri Laporkan Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019
    07 Andy Minta Alfedri Agar Segera Turun Kelokasi Untuk Meninjau Langsung Pekerjaan Cagar Budaya Daerah
    08 Ketua DPRD Siak Ucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Siak Drs. Alfedri
    09 Alfedri, Si Bocah Penjala Ikan Itupun Kini Jadi Bupati
    10 Drs H Alfedri Resmi Dilantik Sebagai Bupati Siak Oleh Gubernur Riau
    11 Musrembang Tingkat Kabupaten Pemkab Rohul Prioritaskan Empat Pembangunan
    12 Jangan Pilih Saya Kalau Menjadi Perkelahian
    13 Reses Perdana H. Hasmar tahun ini Dihadiri Ratusan Masyarakat
    14 WFD Menyerahkan Sertifikat Operator Alat Berat dan AK3 Umum Kepada 138 Tenaga Kerja Di Riau
    15 Mukhtar Fanani Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD Siak Menggantikan Suratmaji
    16 Guna Mewujudkan Informasi Yang Akurat, Terpercaya Untuk Menangkal Isu dan Hoax
    17 Sekda Pemkab Siak, Hadiri Rakornas Investasi 2019 di Banten
    18 Plt Bupati Siak Alfedri Hadiri Acara Pasar Rakyat Award 2019
    19 TP. PKK Desa Ngaso Suntik Rabies Pada Hewan Peliharaan
    20 Sat Res Narkoba Polres Siak, Berhasil Mengamankan Dua Pria Diduga Pelaku Narkotika Di Perawang
    21 ULP Meranti Gelar Bimtek Pengadaan Aplikasi SiRUP
    22 USBN Di SMK N 1 Ujungbatu Berjalan Baik dan Lancar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI