Kamis, 07-03-2019 - 17:46:54 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Rokan Hulu Hadiri Tabligh Akbar HUT Ke 36 Muara Jaya | | Wakil Bupati Melawi Hadiri Muscab MPC PP dan Pelantikan Pengurus DPC Srikandi dan PC Sapma PP Melawi | | Siti Rolijah dan Mia Esa Audina Siswa SMAN 1 Lubuk Dalam Juara Lomba Pidato dan Karya Tulis Ilmiah | | Andy Minta Alfedri Agar Segera Turun Kelokasi Untuk Meninjau Langsung Pekerjaan Cagar Budaya Daerah | | Hari ini, 2 Hotspot Yang Terpantau di Kabupaten Pelalawan | | Guna Mewujudkan Informasi Yang Akurat, Terpercaya Untuk Menangkal Isu dan Hoax
 
Sarifah Ratih Uswatun Khasanah, Srikandi Siak Peraih Lima Besar Olimpiade Guru se-Riau dan Kepri
Kamis, 07-03-2019 - 17:46:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Sarifah Ratih Uswatun Khasanah, Srikandi Siak Peraih Lima Besar Olimpiade Guru se-Riau dan Kepri
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Satu lagi prestasi pahlawan tanpa tanda jasa harumkan Negeri Istana. Sarifah Ratih Uswatun Khasanah (36), Guru Madrasah Aliyah asal Kabupaten Siak meraih 5 besar di Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 untuk Guru Tingkat SMA, MA & SMK se-Provinsi Riau dan  Kepulauan Riau, dengan memperebutkan Piala Gubernur Riau & Rektor Universitas Riau.

    Ratih sehari-hari berprofesi sebagai Guru Mata Pelajaran Fisika di MAN 1 Siak. Ia berhasil lolos seleksi ujian tertulis bersama 11 orang guru peserta lomba lainnya, dan di fase final masuk dalam peringkat 5 besar se Riau dan Kepulauan Riau. Atas capaian itu Ratih kemudian menerima medali perak dan sejumlah hadiah dari panitia.

    "Alhamdulillah berkat doa keluarga dan rekan-rekan seprofesi para guru di Siak, saya bisa membawa pulang medali perak ini," Kata Ratih, Kamis (5/3/2019) di Siak Sri Indrapura, Riau.

    Perempuan kelahiran 28 Juli 1983 itu bercerita, Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 ditaja oleh Lembaga Olimpiade Sains Plus Indonesia (LOSPI), dan berlangsung dua hari pada 23-24 Februari 2019 lalu di GOR Tribuana Pekanbaru.

    "Atas pencapaian ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini, juga kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Disdikbud Kabupaten Siak dan semua pihak yang telah mendukung," kata dia.

    Ikut berjuang dan berkompetisi kata dia bukan baru sekali ini saja. Sejumlah prestasi membanggakan pernah diraih sebelumnya. Antara lain, kompetisi karya sastra bertema “Stop The War” tingkat nasional, dan lomba Cipta Puisi bertema “Arti Sebuah Nama” yang juga tingkat Nasional.

    Sejumlah penghargaan juga pernah diperoleh Ratih, diantaranya Pegiat Literasi Provinsi Riau Tahun 2018 oleh Gubernur Riau bersama Media Guru Indonesia, juara 2 Guru Berprestasi tingkat Provinsi Riau dalam Ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2018, serta Anugerah Guru Penulis tahun 2018 dari Bupati Siak melalui PGRI kabupaten Siak.

    Salah satu hikmah dari menempa diri dari berkompetisi kata Alumnus Universitas Negeri Yogyakarta itu, melatih peserta agar berdayasaing ditingkat nasional dan internasional.

    Selain itu ia berharap pencapaiannya menjadi motivasi bagi dirinya dan guru-guru lainnya, serta para peserta didik untuk selalu bersemangat belajar sepanjang hayat. Namun kata Ratih, restu keluarga jadi faktor penting dalam meraih sukses.

    "Usaha dan doa serta restu suami, kunci sukses saya dalam melakukan setiap kegiatan," kata istri Prio Sigit Nugroho ini.

    Yang menarik dari ibu dua putra Fizi dan Fio ini, kata dia kehidupan tidak saja berkisah tentang bagaimana menjuarai kompetisi semata, karena hidup memiliki tahapan yang jauh lebih komplek dan menantang dari sekedar olimpiade.

    Perempuan kelahiran Purworejo itu selain aktif menulis buku, dirinya juga pernah mempublikasikan karya tulisnya dalam jurnal tingkat provinsi ber-ISSN, yaitu Jurnal Al-Mafahim.
     
    Selain itu mantan siswa Sekolah Dasar di Kota Dili Timor-Timur ini, juga pernah menulis beberapa Karya Akademik berupa karya inovasi, yaitu Susunan Rangkaian Pegas sebagai Alat Praktikum Fisika Materi Pembelajaran Hukum Hooke Tahun 2015, dan Papan Luncur sebagai Media Praktikum Usaha dan Energi di tahun 2017. (hums)



     
    Berita Lainnya :
  • Sarifah Ratih Uswatun Khasanah, Srikandi Siak Peraih Lima Besar Olimpiade Guru se-Riau dan Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Rokan Hulu Hadiri Tabligh Akbar HUT Ke 36 Muara Jaya
    02 Wakil Bupati Melawi Hadiri Muscab MPC PP dan Pelantikan Pengurus DPC Srikandi dan PC Sapma PP Melawi
    03 Siti Rolijah dan Mia Esa Audina Siswa SMAN 1 Lubuk Dalam Juara Lomba Pidato dan Karya Tulis Ilmiah
    04 Bupati Siak Kukuhkan 17 Upz Mesjid Se Kec. Mempura
    05 Hari ini, 2 Hotspot Yang Terpantau di Kabupaten Pelalawan
    06 Rapat Perdana Forkompinda Riau, Alfedri Laporkan Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019
    07 Andy Minta Alfedri Agar Segera Turun Kelokasi Untuk Meninjau Langsung Pekerjaan Cagar Budaya Daerah
    08 Ketua DPRD Siak Ucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Siak Drs. Alfedri
    09 Alfedri, Si Bocah Penjala Ikan Itupun Kini Jadi Bupati
    10 Drs H Alfedri Resmi Dilantik Sebagai Bupati Siak Oleh Gubernur Riau
    11 Musrembang Tingkat Kabupaten Pemkab Rohul Prioritaskan Empat Pembangunan
    12 Jangan Pilih Saya Kalau Menjadi Perkelahian
    13 Reses Perdana H. Hasmar tahun ini Dihadiri Ratusan Masyarakat
    14 WFD Menyerahkan Sertifikat Operator Alat Berat dan AK3 Umum Kepada 138 Tenaga Kerja Di Riau
    15 Mukhtar Fanani Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD Siak Menggantikan Suratmaji
    16 Guna Mewujudkan Informasi Yang Akurat, Terpercaya Untuk Menangkal Isu dan Hoax
    17 Sekda Pemkab Siak, Hadiri Rakornas Investasi 2019 di Banten
    18 Plt Bupati Siak Alfedri Hadiri Acara Pasar Rakyat Award 2019
    19 TP. PKK Desa Ngaso Suntik Rabies Pada Hewan Peliharaan
    20 Sat Res Narkoba Polres Siak, Berhasil Mengamankan Dua Pria Diduga Pelaku Narkotika Di Perawang
    21 ULP Meranti Gelar Bimtek Pengadaan Aplikasi SiRUP
    22 USBN Di SMK N 1 Ujungbatu Berjalan Baik dan Lancar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI