Rabu, 22-05-2019 - 22:06:09 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi | | Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan | | Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII | | Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil | | Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil | | Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
 
Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
Rabu, 22-05-2019 - 22:06:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya mengajak semua orang dalam semangat Ramadhan untuk menjaga ikatan silaturahmi, untuk menjaga integritas umat beragama dalam kerangka keberagaman dan NKRI.

    "Adalah penting bahwa kita menjaga integritas umat beragama dalam kerangka keberagaman dan NKRI," katanya di Islamic Mosque Center Kota Siak, Rabu (20/05). / 2019).

    Kemudian Alfedri mengatakan, kehidupan umat beragama dan tekad para bupati untuk membawa daerah ini ke keadaan hafiz juga telah menghasilkan kepercayaan dan kekuatan.

    "Saat ini, ada 1058 siswa yang belajar di pesantren dan rumah tahfiz untuk menjadikan diri mereka sebagai penghafal Quran. Demikian pula, hafiz 30 juzz juga melanjutkan pendidikan mereka sebagai ahli dalam penafsiran, selain itu merupakan prestasi luar biasa untuk Kabupaten Siak dalam upaya generasi muda, "katanya.

    Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa hidup dan kehidupan kita tidak harus dipisahkan dari Al-Quran.

    Setiap apa yang kita lakukan di bumi ini, semuanya tertulis dalam Alquran.

    "Itu sebabnya Alquran adalah pedoman hidup dan perilaku kita sebagai makhluk yang tidak ada di muka bumi ini," katanya.

    Lebih jauh, Syamsuar mengatakan keinginannya sebagai gubernur begitu kuat sehingga ia ingin membangun Pusat Al Quran di Provinsi Riau. Selain itu, kepercayaan dari Kementerian Pariwisata yang menetapkan Riau sebagai tujuan wisata halal.

    Terlebih lagi Riau sebagai daerah melayu dengan nilai nilai Islami, sudah sepantasnya pelaksanaan wisata halal dilakukan, dengan target pengunjung juga datang dari negara-negara Islam.

    "Saya berharap niat baik ini dapat didukung oleh semua pihak, termasuk kerjasama dengan MUI dalam menerbitkan label halal untuk produk makanan dan restoran," harapnya.

    Rangkaian Safari Gunernur Riau dan Peringatan Nuzul Al Quran diserahkan pula bantuan untuk Buruh Harian Lepas, zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Siak, Penyerahan Sertifikat Hak Milik Wakaf musholla, mesjid dan TPU untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Sungai Apit, Mempura dan Kerinci kanan, dan bantuan musholla dari bank Riau Kepri.

    Usai buka puasa dengan ratusan anak yatim dan memberi santunan di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Kompleks Islamic Center, Siak, Gubernur Riau, Syamsuar melanjutkan kegiatan peringatan Nuzul Quran di masjid yang sama, Rabu (22/5/2019) malam.

    Kegiatan orang nomor satu di Provinsi Riau ini merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadan malam ke-18. Tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Riau, pejabat Pemkab Siak, dan ratusan masyarakat Siak.

    Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan rangkaian safari Ramadan Gubernur Riau di Siak, dimulai dari Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat hingga Nuzul Quran.

    "Hasil dari Gemar Siak berzakat bersama Gubernur Riau siang tadi, Alhamdulillah terkumpul uang sebesar Rp 880 juta lebih. Ini sangat luar biasa, Insya Allah target Gemar Siak Berzakat Rp 1 miliar selama Ramadan ini tercapai. Aamin," kata Alfedri.

    Program Pak Syamsuar saat menjadi bupati Siak, kata Alfedri, memberantas buta Al-quran hingga saat ini berjalan dengan baik. Bahkan, azam Pak Syamsuar 1000 penghafal Al-quran, saat ini di Siak sudah lebih 1000 anak yang hafal Al-quran.

    "Sepanjang umur saya, sudah 65 tahun, selama tiga hari ini saya merasa bahagia. Karena tiga malam beeturut-turut saya memperingati Nuzul Quran. Mulai malam ke 16 Ramadan di Kampar, terus di Bengkalis, dan sekarang di Siak," kata Syamsuar mengawali sambutannya.

    Harapan Syamsuar ke depan jangan pernah lepas dari Al-quran, karena Al-quran petunjuk jalan hidup.

    "Di sinilah kita akan merasakan kebahagiaan dunia dan akhirat," ungkap Syamsuar.

    Doa Syamsuar, semoga keberkahan Al-quran ada di Kabupaten Siak khususnya, dan di Riau pada umumnya. Sebab, jika negeri ingin makmur dan berkah jangan pernah melepaskan Al-quran.

    Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan azamnya untuk mendirikan Quran Centre Riau di Pekanbaru. Diharapkan, Quran Centre di Pekanbaru nantinya menjadi barometer bagi daerah kabupaten/kota di Riau ini.

    "Quran Centre Riau nantinya tidak hanya mengajar kualitas membaca Al-quran dan melahirkan penghafal Al-quran bertaraf nasional, namun juga sebagai pusat kajian, baik teknologi, sains, politik, ekonomi, yang sesuai dengan kandungan Al-quran," ungkap Syamsuar. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII
    02 Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil
    03 Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi
    04 Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan
    05 Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil
    06 Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
    07 Event Bakar Tongkang, Sedot Ribuan Pengunjung Memandati Negeri Seribu Kubah
    08 Warga Tambak Rejo Resah Dengan Maraknya Maling Spesialis Pembongkaran Rumah Kosong
    09 Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri Berhasil Mengamkan Lima Orang Diduga Pemilik Koper Berisi Narkoba
    10 Warga Bukit Batu Menemukan Koper Yang Diduga Narkoba di Pinggir Jalan Sudirman Kab Bengkalis
    11 Sidang Kasus Dugaan Pemalsuan SK Menhut, JPU Tuntut Kedua Terdakwa 2,6 Tahun
    12 Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu
    13 Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal
    14 Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional
    15 Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16
    16 Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI
    17 Bupati Siak, Alfedri Launching ATM Beras ke-9 di Kecamatan Koto Gasib
    18 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Kearsipan, Pemkab Siak Gelar Sosialisasi Kearsipan Bersama Inst
    19 Pertama di Indonesia, Pemkab Siak Kembangkan Teknologi Aero Hydro Culture
    20 Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
    21 Pemerintah Kabupaten Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
    22 Jelang Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI