Rabu, 22-05-2019 - 22:06:09 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak | | Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla | | Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan | | Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019 | | MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan | | Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
 
Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
Rabu, 22-05-2019 - 22:06:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya mengajak semua orang dalam semangat Ramadhan untuk menjaga ikatan silaturahmi, untuk menjaga integritas umat beragama dalam kerangka keberagaman dan NKRI.

    "Adalah penting bahwa kita menjaga integritas umat beragama dalam kerangka keberagaman dan NKRI," katanya di Islamic Mosque Center Kota Siak, Rabu (20/05). / 2019).

    Kemudian Alfedri mengatakan, kehidupan umat beragama dan tekad para bupati untuk membawa daerah ini ke keadaan hafiz juga telah menghasilkan kepercayaan dan kekuatan.

    "Saat ini, ada 1058 siswa yang belajar di pesantren dan rumah tahfiz untuk menjadikan diri mereka sebagai penghafal Quran. Demikian pula, hafiz 30 juzz juga melanjutkan pendidikan mereka sebagai ahli dalam penafsiran, selain itu merupakan prestasi luar biasa untuk Kabupaten Siak dalam upaya generasi muda, "katanya.

    Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa hidup dan kehidupan kita tidak harus dipisahkan dari Al-Quran.

    Setiap apa yang kita lakukan di bumi ini, semuanya tertulis dalam Alquran.

    "Itu sebabnya Alquran adalah pedoman hidup dan perilaku kita sebagai makhluk yang tidak ada di muka bumi ini," katanya.

    Lebih jauh, Syamsuar mengatakan keinginannya sebagai gubernur begitu kuat sehingga ia ingin membangun Pusat Al Quran di Provinsi Riau. Selain itu, kepercayaan dari Kementerian Pariwisata yang menetapkan Riau sebagai tujuan wisata halal.

    Terlebih lagi Riau sebagai daerah melayu dengan nilai nilai Islami, sudah sepantasnya pelaksanaan wisata halal dilakukan, dengan target pengunjung juga datang dari negara-negara Islam.

    "Saya berharap niat baik ini dapat didukung oleh semua pihak, termasuk kerjasama dengan MUI dalam menerbitkan label halal untuk produk makanan dan restoran," harapnya.

    Rangkaian Safari Gunernur Riau dan Peringatan Nuzul Al Quran diserahkan pula bantuan untuk Buruh Harian Lepas, zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Siak, Penyerahan Sertifikat Hak Milik Wakaf musholla, mesjid dan TPU untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Sungai Apit, Mempura dan Kerinci kanan, dan bantuan musholla dari bank Riau Kepri.

    Usai buka puasa dengan ratusan anak yatim dan memberi santunan di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Kompleks Islamic Center, Siak, Gubernur Riau, Syamsuar melanjutkan kegiatan peringatan Nuzul Quran di masjid yang sama, Rabu (22/5/2019) malam.

    Kegiatan orang nomor satu di Provinsi Riau ini merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadan malam ke-18. Tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Riau, pejabat Pemkab Siak, dan ratusan masyarakat Siak.

    Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan rangkaian safari Ramadan Gubernur Riau di Siak, dimulai dari Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat hingga Nuzul Quran.

    "Hasil dari Gemar Siak berzakat bersama Gubernur Riau siang tadi, Alhamdulillah terkumpul uang sebesar Rp 880 juta lebih. Ini sangat luar biasa, Insya Allah target Gemar Siak Berzakat Rp 1 miliar selama Ramadan ini tercapai. Aamin," kata Alfedri.

    Program Pak Syamsuar saat menjadi bupati Siak, kata Alfedri, memberantas buta Al-quran hingga saat ini berjalan dengan baik. Bahkan, azam Pak Syamsuar 1000 penghafal Al-quran, saat ini di Siak sudah lebih 1000 anak yang hafal Al-quran.

    "Sepanjang umur saya, sudah 65 tahun, selama tiga hari ini saya merasa bahagia. Karena tiga malam beeturut-turut saya memperingati Nuzul Quran. Mulai malam ke 16 Ramadan di Kampar, terus di Bengkalis, dan sekarang di Siak," kata Syamsuar mengawali sambutannya.

    Harapan Syamsuar ke depan jangan pernah lepas dari Al-quran, karena Al-quran petunjuk jalan hidup.

    "Di sinilah kita akan merasakan kebahagiaan dunia dan akhirat," ungkap Syamsuar.

    Doa Syamsuar, semoga keberkahan Al-quran ada di Kabupaten Siak khususnya, dan di Riau pada umumnya. Sebab, jika negeri ingin makmur dan berkah jangan pernah melepaskan Al-quran.

    Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan azamnya untuk mendirikan Quran Centre Riau di Pekanbaru. Diharapkan, Quran Centre di Pekanbaru nantinya menjadi barometer bagi daerah kabupaten/kota di Riau ini.

    "Quran Centre Riau nantinya tidak hanya mengajar kualitas membaca Al-quran dan melahirkan penghafal Al-quran bertaraf nasional, namun juga sebagai pusat kajian, baik teknologi, sains, politik, ekonomi, yang sesuai dengan kandungan Al-quran," ungkap Syamsuar. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak
    02 Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla
    03 Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019
    04 Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam
    05 MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan
    06 Menjelang Fenomena GMC, Pemkab Siak dan LAPAN adakan pertemuan
    07 Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
    08 54 Bakal Calon Penghulu Mengikuti Seleksi Tes
    09 Akibat Kabut Asap, Sekolah di Liburkan
    10 Ketua PABHR : Cabut izin perusahaan yang lalai menjaga lahannya dari kebakaran hutan dan lahan
    11 Bupati Alfedri, Berharap Turun Hujan Agar Jelang TDSi Di Mulai Asap Tidak Muncul
    12 Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
    13 Parah...Diduga Klinik Pratama Kasih Ibu Bekerja Tidak Sesuai SOP Medis
    14 Bayi Perempuan Baru Lahir Tidak Memiliki Lobang Anus
    15 Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan
    16 Wabup Pelalawan Zardewan Buka Acara Sosialisasi Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi
    17 Kisah Dibalik Sukses Zulfi Mursal SH, Satu-Satunya Legislator Siak Yang Lolos Ke Provinsi Riau
    18 Lurah dan Staf Sulit Ditemukan Dikantornya, Camat Gembok Kantor Lurah Dumai Kota
    19 Diskominfo Pelalawan Lakukan Reformasi Tata Kelola Tik
    20 Bupati Harris : Reformasi Tata Kelola Koperasi Dalam Menuju Revolusi Industri 4.0
    21 Kepsek SMK N 1 Ujungbatu Terapkan Displin Dan Tertib Lalu lintas
    22 Menristek Dikti Resmikan Gedung Labiratorium Kultur Milik PT. RAPP
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI