Senin, 05-08-2019 - 13:46:51 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Kabupaten Siak Tampilkan Tari Olang-olang Dari Dayun | | Pemkab Siak Gesa Komplek Bangunan Landraad dan ControlIeur Di Benhil Akan Di Pugar | | Peresmian gedung kantor Kejaksaan Tinggi Riau oleh Jaksa Agung RI HM Prasetyo | | Sekda Kab Siak, T. S. Hamzah Berharap Pembahasan RAPBD Kabupaten Siak Tahun 2020 Selesai Tepat Waktu | | Arya Bisma Nugraha, Siswa MAN IC Tualang Juara Dunia Geo Math Competition di Firlandia | | Bupati Siak Pimpin Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika Negeri Istana
 
September Mendatang, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
Senin, 05-08-2019 - 13:46:51 WIB

TERKAIT:
 
  • September Mendatang, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
  •  

    SIAK,  DELIKRIAU - Iven Balap Sepeda Tour de Siak 2019 direncanakan akan kembali digelar pada tanggal 18 - 22 September mendatang dengan 4 etape sejauh 542 Kilometer. Sebanyak 13 tim dari 10 negara telah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam iven sport tourism yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya sejak tahun 2013 tersebut.

    “Dari sekian tim balap sepeda yang sudah confirm saat ini, diantaranya 9 tim kuat dunia dan 4 tim sisanya dari dalam negeri,” ujar Pengurus PB ISSI, Indah Permaisari, dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Event Tour De Siak Tahun 2019 di Ruang Rapat Zamrud Siak Sri Indrapura, Senin (5/8/2019) pagi.

    Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Siak Alfedri, para pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Siak, perwakilan Polres Siak, dan sejumlah pengurus PB ISSI pusat dan PB ISSI Kabupaten Siak.

    Meningkatnya antusias pembalap untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Tour de Siak tahun ini kata Indah, poin yang diraih setiap pebalap akan dihitung karena sejak tahun lalu ini iven Tour de Siak sudah masuk agenda resmi kalender UCI.

    “Beberapa tim balap sepeda yang sudah menyatakan akan menjadi partisipan berjumlah 13 tim, diantaranya 9 tim dari luar negeri dan 4 tim dari dalam negeri. Tour de Siak 2019 ini akan diikuti 10 negara diantaranya Australia, Belanda, Filipina, Jepang, Spanyol, Prancis, Malaysia, Indonesia, Iran, dan Singapura,” jelasnya.

    Sementara itu Pengurus PB ISSI lainnya Sondi Sampurno menjelaskan dalam 4 etape yang akan dilalui pembalap, berdasarkan hasil survey akan terjadi sedikit perubahan rute lintasan balap. Perubahan tersebut kata dia didasari pertimbangan penambahan jarak tempuh etape, variasi rute, serta dalam rangka promosi beberapa objek wisata diantaranya Rumah Datuk Pesisir dan Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura.

    “Untuk Etape 1 para pembalap akan menempuh rute Siak – Mempura – Dayun – Siak sebanyak 2 lap dengan jarak 128 Kilometer, perubahannya para pembalap akan melewati beberapa objek wisata yang ada di Mempura dan Jembatan Kupu-kupu,” kata Sondi.

    Sementara untuk etape II dengan rute Siak - Bungaraya - Sungai Apit - Siak lanjutnya akan dilaksanakan dalam 1 lap dengan jarak tempuh 114 Kilometer, etape III dengan rute Siak – Dayun – Buatan – Siak dilaksanakan 2 lap dengan jarak tempuh 160 Kilometer.

    “Untuk Etape IV Siak City Race akan dilaksanakan sebanyak 8 lap dengan jarak tempuh 140 kilometer. Total panjang lintasan balap keseluruhan dari 4 etape adalah sejauh 542 kilometer,” kata dia.

    Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengucap syukur dan bangga karena Iven Tour de Siak telah resmi menjadi Agenda United Cycling International (UCI) dan masuk Nominasi Top 100 Iven Kalender Nasional Kementerian Pariwisata RI, serta baru-baru ini meraih penghargaan dari PB ISSI.

    “Alhamdulillah, pencapaian ini kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” sebut Alfedri saat memimpin rapat persiapan.

    Untuk itu orang nomor satu Negeri Istana itu meminta jajarannya untuk melakukan pertemuan lanjutan Bersama PB ISSI bulan depan untuk menindaklanjuti perkembangan dan persiapan pelaksanaan kegiatan.

    “Kita akan laksanakan kembali pertemuan bersama panitia teknis dan para commissaire untuk mengecek persiapan teknis dan melakukan peninjauan persiapan lintasan balap, untuk menindaklanjuti rekomendasi dan hasil survey serta pemetaan lintasan balap oleh PB ISSI,” pintanya kepada sejumlah pimpinan OPD yang hadir.

    Tour de Siak, iven balap sepeda berskala internasional pertama di Provinsi Riau itu akan kembali menguji para pembalap sprinter dengan sejumlah keunikan sekaligus tantangan yang cukup menantang, diantaranya kondisi geografis dengan cuaca panas dan bertekanan angin cukup ekstrim, serta tanjakan disejumlah areal lintasan balap.

    Untuk pengamanan kelancaran iven, sebanyak 200 orang personil kepolisian yang diperkuat ratusan personil Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan akan diturunkan disepanjang lintasan balap dengan skema rekayasa arus lalulintas buka tutup untuk mengakomodir kepentingan mobilisasi masyarakat.

    Sementara itu sebanyak 25 orang petugas Marshal yang terdiri dari 15 orang personil kepolisian dan 10 orang personil Dishub, 10 orang personil Patroli Pengawalan Kepolisian, 36 Tim Teknis dan Commisaire dari PB ISSI, serta ratusan orang panitia dan LO juga akan diturunkan untuk mensukseskan iven balap sepeda yang melibatkan 110 atlit dan ofisial, dengan total hadiah berjumlah 745 juta rupiah tersebut. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • September Mendatang, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kabupaten Siak Tampilkan Tari Olang-olang Dari Dayun
    02 Peresmian gedung kantor Kejaksaan Tinggi Riau oleh Jaksa Agung RI HM Prasetyo
    03 Sekda Kab Siak, T. S. Hamzah Berharap Pembahasan RAPBD Kabupaten Siak Tahun 2020 Selesai Tepat Waktu
    04 Wabup Meranti Lantik Kades Mengkikip, Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Dimusyawarahkan Bersama BP
    05 Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Kades dan Masyarakat
    06 Pemkab Siak Gesa Komplek Bangunan Landraad dan ControlIeur Di Benhil Akan Di Pugar
    07 Arya Bisma Nugraha, Siswa MAN IC Tualang Juara Dunia Geo Math Competition di Firlandia
    08 Bupati Siak Pimpin Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika Negeri Istana
    09 Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah
    10 Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
    11 Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20
    12 Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing
    13 Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid
    14 Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
    15 Wabup Meranti Di Kecamatan Rangsang Nonton Bola Hingga Jadi Saksi Nikah Rekan Media
    16 Polda Riau Turunkan Tim Ahli Dan Drone Khusus Menangani Karhutla Siak
    17 Bupati Pelalawan Hadiri Pembukaan FGD Strategi Dan Kebijakan Pengembangan Sistem Inovasi Sawit Sapi
    18 Bathin Hitam Sungai Medang, Ahmad Arifin Diduga Gugat BTNTN Dan Polres Pelalawan Melalui Kuasa Hukum
    19 Optimalisasi Kinerja Wabup Meranti Beri Arahan Pada Petugas Penyuluhan Perikanan
    20 Festival Batik Siak Tahun 2019 Ajang Promosikan Batik Siak
    21 BAZNAS Kab Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah 4,7 M
    22 Tari Zapin Siak Ditetapkan Kemendikbud RI, sebagai Warisan Budaya Tak Benda
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI