Minggu, 18-08-2019 - 17:56:15 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pela | | Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa | | Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019 | | Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019 | | Bupati Alfedri Buka Musda III IKMR Kabupaten Siak | | Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla Di Kab Pelalawan
 
Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
Minggu, 18-08-2019 - 17:56:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak Budhi Yuwono, Saat menghadiri acara pembubaran Paskibraka HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Siak tahun 2019. Mengapresiasi tugas berat yang di emban oleh Paskibraka Siak berjalan sukses.

    "Saya atas nama pemkab Siak, mengapresiasi dan berterimakasih kepada adik-adik Paskibaka, dan pelatih semua, yang berhasil menjalankan tugas negara, mengibarkan bendera dengan baik dan lancar," ungkap Budhi, Minggu (18/8/2019) di Gedung Tengku Mahratu, kabupaten Siak, Riau.

    Lebih lanjut, sekembalinya para anggota paskibraka, ke daerah masing-masing. Tentunya apa yang di dapat selama mengikuti pelatihan, setidaknya bisa di terapkan di sekolah dan juga dilingkungan masyarakat.

    "Seperti disiplin yang kalian dapat selama mengikuti pelatihan paskibraka selama sebulan, bisa di terapkan di dalam keseharian. Kemudian etika, serta keterampilan baris berbaris suatu saat kamu nanti pasti dibutuhkan di sekolah dan juga di kecamatan di mana kamu tinggal," ungkap budhi.

    Mantan Kabag Tapem itu juga menyampaikan, untuk menjadi orang sukses itu tak semudah membalik telapak tangan, perlu kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh. Hasil kerja keras anggota paskibraka Kabupaten Siak pada upacara HUT RI Ke-74 di Kota Siak berjalan dengan lancar.

    “Kalau kita ingin menjadi orang besar dan ingin meraih cita cita kita harus belajar dan bekerja keras serta disiplin. Jadi kepada adek-adek paskibraka,  saya berharap agar bisa terus berjuang, sekolah lagi yang lebih tinggi agar menjadi manusia yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa," tutupnya.

    Sementara itu, salah seorang anggota paskibraka Siak Triansyah dan Dika Ayu menyampaikan pesan dan kesan selama pendidikan menjadi paskibraka. Menurutnya, semasa karantina banyak sekali pelajaran yang Ia dapat dari pelatihnya.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan para pelatih selama karantina. Sebelum kami mengikuti karantina paskibraka, kami hanyalah siswa-siswi SMA atau SMK biasa saja, namun dengan mengikuti karantina ini banyak sekali ilmu yang kami dapat," jelasnya.

    "Kami lebih disiplin, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan sehari-hari kami dilatih untuk hidup mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain,” ungkap Dika Ayu.

    Lanjut katadia, di hari biasa dirinya sangat tidak displin, kurang berolah raga serta waktu banyak yang terbuang sia-sia. Namun dengan terpilih menjadi pengibar bendera di 17 an banyak pelajaran yang ia dapat.

    "kami yang biasanya bangun paling lambat dipagi hari, di karantina paskibraka ini kami Harus bangun lebih awal jam 04.00 WIB, dan kami bersiap-menjalankan sholat subuh habis itu olah raga. Kami diajarkan untuk menjaga kesehatan dengan selalu berolah raga, makan teratur dan lain-lain. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila kami melakukan kesalahan dalam mengikuti karantina, dan semoga kedepan kami bisa mengamalkan ilmu yang sudah kami dapatkan dari para pelatih,” imbuh Triansyah.

    Atas keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas  pada  17 Augustus 2019 sabtu lalu, pemkab Siak melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga, dalam waktu dekat mereka (anggota paskibraka) akan melakukan studi banding ke Universitas Raja Alihaji di Kepulauan Riau. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa
    02 Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
    03 Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019
    04 Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pela
    05 Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla Di Kab Pelalawan
    06 Bupati Alfedri Buka Musda III IKMR Kabupaten Siak
    07 Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak
    08 Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla
    09 Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019
    10 Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam
    11 MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan
    12 Menjelang Fenomena GMC, Pemkab Siak dan LAPAN adakan pertemuan
    13 Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
    14 54 Bakal Calon Penghulu Mengikuti Seleksi Tes
    15 Akibat Kabut Asap, Sekolah di Liburkan
    16 Ketua PABHR : Cabut izin perusahaan yang lalai menjaga lahannya dari kebakaran hutan dan lahan
    17 Bupati Alfedri, Berharap Turun Hujan Agar Jelang TDSi Di Mulai Asap Tidak Muncul
    18 Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
    19 Parah...Diduga Klinik Pratama Kasih Ibu Bekerja Tidak Sesuai SOP Medis
    20 Bayi Perempuan Baru Lahir Tidak Memiliki Lobang Anus
    21 Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan
    22 Wabup Pelalawan Zardewan Buka Acara Sosialisasi Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI