Rabu, 02-10-2019 - 17:04:11 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Kelompok NSTBB Desa Temiang Teken Kerjasama dengan PT SPM PekanBaru | | Cegah Maksiat dan Pekat, Satpol PP Kabupaten Siak Mengamankan 9 Orang Wanita Diduga PSK | | Syahrul Aidi: Kalau Ingin Kepala Desa Tidak Korupsi Kesejahteraan Mereka Harus Juga Diperhatikan | | Komit Tindak Lanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla | | Warga Pakning Asal Minta Satpol PP Tangkap Kambing Yang Berkeliaran | | Kepengurusan Kadin Hanya Satu, Tidak Ada Dualisme
 
DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
Rabu, 02-10-2019 - 17:04:11 WIB

TERKAIT:
 
  • DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - DR Ir Wan M. Yunus MT yang merupakan salah satu Pejabat Utama di Kabupaten Siak yang saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah  (Bapeda) Kabupaten Siak menyatakan kesiapan dirinya mendampingi Drs H Alfedri MSi untuk Pemilukada 2020.

    Pria asli Siak yang juga berkelahiran Siak Sri Inderapura Pada Tahun 1964 telah berhasil melewati jenjang pendidikannya dengan sukses dan lancar. Mulai dari pendidikan SD di Kabupaten Siak, SMP Kota Pekanbaru, SMPP 49 Kota Pekanbaru (SMU 8), S1 UGM Yogyakarta, S2 ITB Megister Teknik dan berhasil menyerang S3 di Brawijaya Malang Ilmu Ekonomi. 

    Mengenal sedikit silsilah keturunan anak Siak satu ini. DR Ir Wan M Yunus MT merupakan anak dari pasangan Wan Hasan dan WAN Amanah. Istri yang bernama Raja Nila Kusrini S. Kepal Bappeda Kabupaten Siak ini telah dikaruniai tiga orang anak.

    Mengenal sepak terjang Dr Ir Wan M Yunus MT dalam meraih impian dan mewujudkan cita-cita untuk membangun Kabupaten Siak hingga saat ini. Sebelum menjadi pegawai negeri, Wan M Yunus sempat menjadi Direktur PT Riau Prima Karindo salah perusahaan di Riau yang bergerak di bidang Kunsultan. 

    Kemudian Wan M Yunus melanjutkan karir menjadi PNS di Dinas Pertambangan Propinsi semasa Arwin SH sebagai Kabag TU Dinas Pertambangan Propinsi Riau. Setelah Siak menjadi Kabupaten Siak Pada bulan Oktober Tahun 1999 kemudian Wan M Yunus minta dipindahkan ke Kabupaten Siak. atas dasar permintaannya sendiri dengan alasan ingin membangun Negeri Kelahirannya sendiri selaku Putra Siak. 

    Setelah Kabupaten Siak berdiri menjadi Kabupaten Siak pada Tahun 1999. Wan M Yunus dipercaya menjadi Kabid Infrastruktur pada Tahun 2000. Dengan ilmu yang dimiliki Wan M Yunus merupakan salah satu Pimpinan Proyek (Pimpro) yang berperan besar menyusun tata ruang Kota Siak Sri Inderapura.

    Pada tahun 2006 masa kepemimpinan Bupati Siak kedua Arwin As SH. Dia kembali mendapatkan promosi jabatan menjadi Kabag Perekonomian di Sekretariat Daerah Kabupaten Siak. Pada tahun 2011 semasa kepemimpinan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang didampingi wakil Bupati Drs H Alfedri MSi. Wan M Yunus Kembali percaya sebagai Sekretaris Bapeda Kabupaten untuk mendampingi Drs H Yan Prana Jaya MSi selaku Kepala Bapeda Kabupaten. 

    Sejalan waktu. Pada Tahun 2018, anak Siak yang memiliki tiga orang anak ini kembali di percaya menjadi salah satu pejabat utama di Kabupaten Siak. Adapun jabatan yang di embannya saat ini menjadi Kepala Bapeda Kabupaten Siak sampai saat ini. 

    Dari keterangan Dr Ir Wan M Yunus MT kepada awak Media Detak Indonesia mengutarakan kesiapan nya untuk mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 ini. 

    "Sebenarnya, untuk Bapak Alfedri sendiri saya sangat mengenal beliau, bicara kinerja beliau selama ini, kan bisa kita liat selama ini. Beliau tentu secara otomatis melanjutkan program-program yang telah dilanjutkan oleh pak Syamsuar selaku Bupati Siak sebelumnya," tuturnya.  

    Diketahui, Tengku Rafian sebagai pejabat Bupati Siak pertama kemudian dilanjutkan dengan Bupati Siak ke dua Arwin As SH kemudian Drs H Syamsuar dan kini di jabat oleh Alfedri. Secara tidak langsung, Bagi Wan M Yunus sudah tidak asing lagi melihat arah tujuan pembangunan selama ini di Kabupaten Siak.

    "Itu salah satu alasan saya untuk siap mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di lima tahun ke dapan. Dan saya merasakan sendiri bagaimana mekanisme kerja yang telah dilakukan ke empat pemimpin Siak selama ini," ujarnya.  

    "Bilamana saya dipercaya oleh Bapak Alfedri menjadi pendampingnya dalam Pemilukada 2020 ini, Insyaallah saya siap untuk mendampingi dan tentu mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, baik itu para tokoh Agama, Adat, Organisasi masyarakat serta seluruh unsur-unsur yang ada," tukasnya. 

    Dr Ir Wan M Yunus MT menambah, kesiapan untuk maju mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 itu tentunya atas dasar pengalaman selama bertugas di tanah kelahirannya selaku anak Siak. Wan M Yunus juga berharap kepada untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Siak. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kelompok NSTBB Desa Temiang Teken Kerjasama dengan PT SPM PekanBaru
    02 Cegah Maksiat dan Pekat, Satpol PP Kabupaten Siak Mengamankan 9 Orang Wanita Diduga PSK
    03 Syahrul Aidi: Kalau Ingin Kepala Desa Tidak Korupsi Kesejahteraan Mereka Harus Juga Diperhatikan
    04 Warga Pakning Asal Minta Satpol PP Tangkap Kambing Yang Berkeliaran
    05 Pelatihan dan Pemberangkatan 11 Relawan ke Lokasi Karhutla
    06 Komit Tindak Lanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla
    07 Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar
    08 Kepengurusan Kadin Hanya Satu, Tidak Ada Dualisme
    09 Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai
    10 Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil
    11 Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan
    12 Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati
    13 Kapal Pesiar Asing Terdampar Di Pulau Bengkalis, Beserta 5 Orang Penumpangnya
    14 Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
    15 Baznas Kabupaten Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Dua Kelompok Tani
    16 Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
    17 Bupati Alfedri Tinjau Korban Kebakaran di Kampung Bunut, Tualang
    18 Kampung Teluk Lanus Terima Manfaat Perhutanan Sosial
    19 29 Februari PWI Taja Porwada Catur
    20 Keluarga Besar PWI Bengkalis Gelar Tahlil Dan Doa, Untuk Almarhum Mazwin
    21 Pemda Diminta Dukung Percepatan Investasi Lewat Harmonisasi Kebijakan Pusat dan Daerah
    22 Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Puji Dashboard Lancang Kuning
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI