Jumat, 10-01-2020 - 10:58:46 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pasien positif bertambah menjadi 2 orang, Satgas Covid-19 Dari Partai PKS DPD Kabupaten Pelalawan Me | | Pasca Bentrok OKP PP Dengan IPK, Polres Siak Lakukan Penggalangan Terhadap Kedua Ormas | | 3 Kepala Desa di Kampar Terkena OTT oleh Tim Tipikor Polres Kampar | | Pasutri Asal Pangkalan Kerinci Pelalawan, Dinyatakan Positive Covid-19 | | LAMR Bukit Batu Minta Semua Perusahaan Salurkan Bantuan Sembako melalui Program CSR | | Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Siak Jalin Silatuhrahmi dan Koordinasi Dengan PPK dan Panwascam
 
Polres Siak Gelar Polri Peduli Penghijauan
Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
Jumat, 10-01-2020 - 10:58:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Dalam rangka mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Siak menggelar aksi penanaman pohon, Jumat (10/01/2020) di halaman Mapolres Siak, Riau.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, Kapolres Siak AKBP DODDY F. SANJAYA,S.H.,S.I.K.,M.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Dandim 0303 Bengkalis diwakili oleh Danramil Siak, Wakapolres Siak KOMPOL ZULANDA, S.I.K, M.Si, Camat Dayun, Penghulu Kampung Dayun, Ketua Bhayangkari Cab. Siak Ny. Giesty Doddy, Seluruh PJU Polres Siak, Seluruh Perwira Polres Siak, Seluruh Personel Polres Siak, Pengurus Bhayangkari Cab. Siak, Para Polisi Cilik Binaan Sat Lantas Polres Siak, dan Insan Pers Mitra Polres Siak.

    Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah program yang dicanangkan oleh Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.
    Program itu merupakan imbauan langsung dari Kapolri dan dilakukan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.

    “Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, dari itulah kami melakukan penanaman pohon di Polres dan Polsek jajaran, Penanaman pohon tersebut sebagai upaya meminimalisir bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya,” ucap Kapolres AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK.

    Lebih lanjut AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK, mengatakan seluruh jajarannya mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, dan anggota ikut andil melakukan penanaman pohon yang juga melibatkan para Bhayangkari, ada sekitar 1000 jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar Mapolres Ende, Asrama dan sejumlah tempat lainnya.

    “Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

    Selanjutnya Kapolres Siak mengatakan total pohon yang kita tanam di Kabupaten Siak ini di Polres maupun Polsek Polsek itu sekitar 1000 tanaman, kita utamakan tanaman tanaman buah hingga nanti pada saatnya Kalau memang dia sudah berbuah itu bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar, juga disamping juga untuk penghijauan dan kita mengajak masyarakat untuk memberikan warisan yang baik buat anak cucu kita ini yang kita tanam sekarang ini manfaatnya nanti akan dirasakan oleh anak cucu kita itu filosofinya kurang lebih, 100 ini kita tanam di sekitar lingkungan Polres sampai ke halaman Polres, nanti yang lainnya ditanam di Polsek.
    Kalau Polsek mereka menanam kurang lebih ada yang 50 ada yang 60 tanaman sampai100 tanaman karena lahannya mereka juga akan terbatas.

    "Dalam aksi penanaman pohon itu, Polres Siak beserta Polsek Jajaran menanam beberapa jenis pohon diantaranya, Bibit Pohon Manggis sebanyak 30 batang, Bibit pohon Rambutan Binjai sebanyak 20 batang, Bibit pohon Durian Montong sebanyak 20 batang, Bibit Durian varietas Matahari sebanyak 25 batang, Bibit Jambu Madu sebanyak 50 batang, Bibit Jengkol sebanyak 25 batang, Bibit Petai sebanyak 50 batang, Bibit Sukun sebanyak 30 batang, Bibit Mangga sebanyak 50 batang, Bibit Kelengkeng sebanyak 50 batang, Bibit Durian Musang King sebanyak 30 batang, Bibit Belimbing sebanyak 30 batang, Bibit Jeruk Nipis sebanyak 20 batang, Bibit Cempedak sebanyak 10 batang, Bibit Matoa sebanyak 50 batang, Bibit Jambu Kristal sebanyak 50 batang," jelas Kapolres AKBP Doddy F. Sanjaya.

    AKBP Doddy F. Sanjaya menilai adanya program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap penghijauan.

    Sementara Bupati Siak, Alfedri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Siak yang peduli dengan penghijauan di Kabupaten Siak.

    “Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Siak, upaya penanaman pohon ini sangat baik, sudah digalakkan presiden sebelumnya tentang wajibnya penghijauan, sehingga itu ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Polres Siak, beserta jajarannya,” ujar Bupati Siak.

    Lanjut Alfedri, saat ini begitu banyak kendaraan yang ada mengakibatkan polusi, sehingga itu pohon menjadi solusi dari banyaknya polusi kendaraan di indonesia khususnya di Kabupaten Siak.

    "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat yang khususnya di masyarakat di Kabupaten Siak juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya," ujar Alfedri. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 3 Kepala Desa di Kampar Terkena OTT oleh Tim Tipikor Polres Kampar
    02 LAMR Bukit Batu Minta Semua Perusahaan Salurkan Bantuan Sembako melalui Program CSR
    03 Pasien positif bertambah menjadi 2 orang, Satgas Covid-19 Dari Partai PKS DPD Kabupaten Pelalawan Me
    04 Pasutri Asal Pangkalan Kerinci Pelalawan, Dinyatakan Positive Covid-19
    05 Komisi I DPRD Apresiasi Satu Perusahaan Perkebunan Segera Salurkan CSR
    06 Camat Bantan Sufandi Adakan Pemantauan ODP Covid-19 Di Desa Bantan Sari
    07 Peduli Karhutla, DPRD Apresiasi PT. Sumatera Riang Lestari
    08 14 Penumpang Dari Negara Terjangkit Virus Covid-19 Malaysia Tiba Di BSL Bengkalis
    09 Putuskan Mata Rantai Covid-19, Pemdesa Liang Banir Gelar Penyemprotan Desinfektan
    10 Hampir 30 Persen ODP Covid-19 Di Kabupaten Bengkalis Selesai Pemantauan
    11 ODP Di Rohil Bertambah 1.795, 2 PDP Membaik, Positif Vovid-19 Nihil
    12 Nasip Belasan Ribu TKI Asal Malaysia Berada Ditangan Gubernur Riau
    13 Cegah Penyebaran Covid-19, SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Lakukan Penyemprotan Disinfektan
    14 Terkait Penemuan Mayat di Kel Bagan Barat Kec Bangko, Korban Mempunyai Riwayat Penyakit Jantung
    15 Cegah Penyebaran Virus Corona, PAC PP Bukit Batu Lakukan Penyemprotan Desinfektan
    16 Warga Bagansiapiapi Di Gegerkan Penemuan Mayat
    17 Putuskan Mata Rantai Covid- 19, Kades Pangkalan Jambi Berikan13 Gallon Water Dispenser Dan 13 Detol
    18 Antisipasi Covid-19, Pemdes Pakning Asal Gelar Penyemprotan Desinfektan Tanggal 5 April 2020
    19 Polres Siak Silaturahmi dan Koordinasi Dengan Anggota PPK dan Panwascam di Empat Wilayah Kecamatan
    20 Cara Pemkab Inhu Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Mrnyemprotkan Disinfektan
    21 Sebanyak 41 Titik Ruas Jalan Protokol di kota Bagan Siapi-api Disemprotkan Cairan Disinfektan
    22 KSOP Kelas II Tanjung Buton Gelar Penyemprotan Desinfektan Di Roro Sungai Selari
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI