Sabtu, 16-05-2020 - 14:33:22 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemkab Pelalawan Perpanjang PSBB, Tahap II Penindakan Diefektifkan | | Tertangkap sudah pelaku pembunuhan bersenpi rakitan yang di tembak keleher korban | | KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan | | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga | | Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak | | Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
 
Polres Siak Gelar Apel Konsolidasi Serentak Dalam Rangka Diberlakukan PSBB
Sabtu, 16-05-2020 - 14:33:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Siak Gelar Apel Konsolidasi Serentak Dalam Rangka Diberlakukan PSBB
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Siak, tediri dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Disdagperin dan Dinas perhubungan (Dishub) menggelar apel konsolidasi, Sabtu (16/05/2020) di Lapangan Apel Mapolres Siak, Riau.

    Dalam apel konsolidasi yang dilaksanakan bertindak sebagai pimpinan Apel ialah Bapak Kapolres Siak AKBP Dody. F. Sanjaya, S.H, S.IK, M.IK, Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Siak Iptu Fitra Yance dan sebagai peserta apel ialah Pasukan Polres Siak, TNI dan Satpol PP Kab. Siak, selain itu apel dihadiri oleh Waka Polres Siak Kompol Zulanda, S.IK, M.Si, Para PJU Polres Siak, Para Kapolsek jajaran Polres Siak, Kadishub Kab. Siak yang diwakili oleh Bpk. Sahid, Danramil Kec. Siak Bpk. Mayor Sumarno, Kadiskes Kab. Siak yang diwakili oleh Sekretaris Diskes Kab. Siak Bpk. Ismet, Kadishub yang diwakili oleh Kabid Darat Bpk. Zulkifli, Kakan Satpol PP Kab. Siak diwakili oleh Kasi Kerja Sama Bpk. Muhammad Fadli.

    Kapolres Siak AKBP Dody. F. Sanjaya, S.H, S.IK, M.IK dalam memimpin apel mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kehadiran pelaksanaan apel konsolidasi PSBB ini. Perlu diketahui bahwa terdapat 3 tujuan utama pelaksanaan PSBB ini dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19. Kita yang hadir disini diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat Kabupaten siak terkait PSBB ini. Kita laksanakan apel ini pada hari ke 2 pemberlakukan PSBB, dimana PSBB dilaksanakan di mulai tanggal 15 Mei 2020 pukul 00.00 Wib.

    "Saat ini grafik perkembangan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Siak sangat menggembirakan karena jumlah PDP kita saat ini dari 47 orang hanya 3 orang yg di rawat dan yang positif sdh sembuh. Salah satu indikator PSBB adalah ada atau tidak penambahan jumlah kasus PDP dan Positif dan kita jaga agar tidak bertambah, maka diharapkan selama 14 hari PSBB ini tidak bertambah maka tugas kita berhasil. Diharapkan tidak ada warga kita yang bepergian ke luar wilayah apalagi ke daerah yang zona merah, dan kita dapat katakan wilayah kita saat ini termasuk zona yg masih relatif aman," ujar Kapolres Siak.

    Lebih lanjut AKBP Dody. F. Sanjaya, S.H, S.IK, M.IK mengatakan meskipun wilayah kita saat ini masih minim PDP dan Positif bahwa potensi kerawanan itu tetap ada sehingga kita jaga wilayah kita ini jangan sampai ada warga yg masuk dan menyebarkan virus ke warga kita, selain itu kejujuran warga sangat di harapkan agar penanganan covid-19 dapat maksimal.

    "Banyak yang mempertanyakan efektifitas dari PSBB ini, karena menurut saya bahwa ini adalah mekanisme cara untuk menangani penyebaran virus covid-19, ini akan efektif tergantung apabila semua menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sekali lagi saya berharap kita semua dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta ketentuan dari PSBB ini. Rekan2 yang melaksanakan tugas di pos cek point agar dapat melakukan penyekatan secara maksimal dan selektif dalam membatasi warga yang keluar masuk wilayah kita. Semoga Tuhan YME dapat memberikan pentunjuk dan perlindungan kepada kita semua," jelasnya.

    Kapolres Siak mengatakan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan PSBB, yakni dengan membatasi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain.

    “Juga menerapkan untuk jaga jarak, serta membubarkan kerumunan orang yang membawa resiko lebih besar dalam penyebaran virus Covid-19," terangnya kepada seluruh peserta apel.

    Selanjutnya AKBP Dody. F. Sanjaya, S.H, S.IK, M.IK menyampaikan kebijakan belajar di rumah, bekerja dan beribadah juga di rumah perlu terus di gencarkan untuk mengurangi tingkat penyebaran covid-19.

    “Juga, dengan tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat baik itu urusan kebutuhan pokok, layanan kesehatan dan layanan publik lainny," tambah Kapolres Siak AKBP Doddy.

    Langkah lain yang harus diperhatikan, juga soal peningkatan kinerja pos-pos yang berada di seluruh batas wilayah, agar masyarakat tidak melaksanakan mudik, dan tidak keluar rumah pada waktu yang telah ditentukan.

    “Kita minta juga memeriksa setiap kenderaan yang ingin masuk Kabupaten Bengkalis, serta menegur pengendara yang tidak sesuai SOP pelaksanaan PSBB," jelas Kapolres Siak.

    Selain itu, untuk mendapatkan informasi yang tepat soal Covid-19 agar tak simpang siur, tim Gugus tugas Covid-19 menjadi satu-satunya rujukan informasi untuk masyarakat.

    “Saya mengajak untuk cuci tangan yang bersih, tetap belajar, tetap bekerja dan tetap beribadah di rumah. Karena solidaritas masyarakat adalah modal sosial kita yang penting untuk menggerakkan  kita bersama-sama melawan Covid-19," kata Roni Syahendra.

    Pihaknya juga mengajak semua usaha rumah makan, kedai kopi untuk tidak melayani makan di tempat. Dan tim gabungan akan melakukan patroli dan menegur apabila ditemukan hal-hal yang sifatnya mengumpulkan massa.

    Kegiatan apel konsolidasi selesai dilaksanakan sekira pukul 09.20 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Siak Gelar Apel Konsolidasi Serentak Dalam Rangka Diberlakukan PSBB
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tertangkap sudah pelaku pembunuhan bersenpi rakitan yang di tembak keleher korban
    02 Pemkab Pelalawan Perpanjang PSBB, Tahap II Penindakan Diefektifkan
    03 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga
    04 KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
    05 Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak
    06 Dua Website Update Corona Di Bengkalis Mubazir, PWI Bengkalis: Itu Boros Anggaran
    07 15 Desa di Kecamatan Siak Kecil Salurkan BLT DD ke Masyarakat Terdampak COVID-19
    08 Saat Pandemi COVID-19, Polisi Tangkap Lima Orang Diduga Pelaku Judi Kartu Di Siak
    09 Polres Siak Patroli Jam Malam, 12 Warga Nekat Berkumpul Tanpa Menggunakan Masker Berhasil Diamankan
    10 Hasil Swab Dinyatakan Satu Orang Warga Dayun Siak Positif Covid-19
    11 Agenda Tahunan, FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    12 Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
    13 Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
    14 Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
    15 PT Serikat Putra Serahkan Bantuan 5 Ton Beras Untuk Desa/Kelurahan se Kecamatan Bandar Petalangan
    16 Polda Riau Gelar Sertijab, AKBP Nurhadi Ismanto Resmi Jabat Kapolres Rohil
    17 Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berstatus PDP Covid-19
    18 GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
    19 Tokoh Muda Ini Mintak Pemprov Riau Carikan Solusi Jalan Berlumpur Di Bandur Picak
    20 Sisihkan Gaji, Pemdes Sepotong Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    21 PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
    22 Politikus PKS Meminta Pemerintah Memperhatikan Nasib Pers di Tengah Pandemi Covid-19
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI