Rabu, 23 Mei 2018
Follow Us ON :
 
 
| Jumlah Guru Bantu Provinsi di Dumai Capai 291 Orang | | Asyiiik...Presiden Resmi Naikkan THR dan Gaji Ke-13 PNS hingga Pensiunan | | Polres dan Pemkab Inhil Bagikan Takjil dan Bantuan kepada Korban Kebakaran | | Pemko Pekanbaru Optimis Raih Opini WTP Tahun Ini | | Antisipasi Karhutla, BNPB Siagakan Tiga Heli di Riau | | Kejati Riau Usut Korupsi Labor Bahasa di Meranti
 
RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
Selasa, 24-04-2018 - 11:32:22 WIB
Plt Bupati Siak, Alfedri Memberikan Kata Sambutan Disaat Memimpin Apel Pencanangan Akkreditasi Di RSUD Kab Siak
TERKAIT:
 
 

SIAK, DELIKRIAU -  RSUD kabupaten Siak gelar Apel pencanangan dan penggalangan komitmen bersama, apel tersebut di pimpin langsung oleh Plt Bupati Siak, Alfedri, di halaman  RSUD Tengku Rafi'an, Selasa (24/4/18) pagi.

Sebanyak 20 orang perwakilan dari masing-masing bagian di RSUD Tengku Rafian berikar, menyatakan siap menuju Akreditasi Paripurna versi SNARS di halaman rumah sakit milik Pemkab Siak itu.

Pembacaan komitmen bersama yang di bacakan oleh Plt Bupati Siak, Alfedri dan diikuti oleh seluruh dokter seluruh petugas pelayanan kesehatan  umah sakit, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan kab Siak.

Alfedri mengatakan untuk menuju rumah sakit yang terakreditasi SNARS 2018, maka rumah sakit ini harus mempersiapkan diri agar bagaimana benar-benar bisa terakreditasi dengan predikat yang di harapkan.

“Waktu kita tinggal lima bulan ke depan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena itu, mari kita benahi, lengkapi, dan sempurnakan apa yang menjadi persyaratan dari penilaian akreditasi rumah sakit. Sehingga benar-benar RSUD Siak ini bisa mendapatkan akreditasi yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Alfedri mengakui, memang masih banyak yang perlu dibenahi di RSUD Tengku Rafi'an, sehingga bisa meraih akreditas rumah sakit yang diharapkan tersebut. Namun demikian, pemerintah daerah, kata dia, berharap dengan segala kekurangannya, RSUD Tengku Rafi'an tetap harus memperhatikan kelengkapan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, terkait kelengkapan manajemen rumah sakit, termasuk memperhatikan keselamatan pasien, keselamatan dokter dan perawat juga harus ada SOP-nya. Kemudian kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas umum yang mendukung pelaksanaan rumah sakit ini.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Saya yakin dengan kebersamaan kita, pasti kita bisa meraih akreditasi versi SNARS tersebut,” ungkapnya

Sementara, Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr. Benny Chairuddin, menjelaskan bahwa dengan kita menggalang komitmen bersama, berarti kita siap menuju akreditasi SNARS 2018.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak Plt Bupati yang telah menandatangani komitmen bersama dan mendukung RSUD ini menuju akreditasi SNARS 2018,” ucapnya usai apel.

Pria yang keseharian memakai kacamata itu menambahkan adapun yang menjadi tujuan dari akreditasi rumah sakit itu sendiri adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana kepatuhan dari rumah sakit terhadap standar-standar yang susah disusun oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Lebih lanjut, Benny mengatakan untuk menghadapi penilaian akreditasi SNARS 2018 ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah menyusun dan membentuk tim persiapan akreditasi RSUD Tengku Rafi'an dan sudah di SK-kan oleh Bupati.

“Tim yang dibentuk ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Apakah dari dokter, perawat, dan dari sarjana kesehatan lainnya, termasuk dari sarjana ekonomi, dan bagian administrasi lainnya,” tandasnya. (fer) 



 
Berita Lainnya :
  • RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Jumlah Guru Bantu Provinsi di Dumai Capai 291 Orang
    02 Asyiiik...Presiden Resmi Naikkan THR dan Gaji Ke-13 PNS hingga Pensiunan
    03 Polres dan Pemkab Inhil Bagikan Takjil dan Bantuan kepada Korban Kebakaran
    04 Pemko Pekanbaru Optimis Raih Opini WTP Tahun Ini
    05 Antisipasi Karhutla, BNPB Siagakan Tiga Heli di Riau
    06 Kejati Riau Usut Korupsi Labor Bahasa di Meranti
    07 3 Heli Diterjunkan, Siaga Karhutla Riau Bakal Diperpanjang
    08 Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Usulkan Penerimaan 300 CPNS, yang Minat Baca Infonya di Sini...
    09 UPIKA Ujungbatu Rohul Safari Ramadhan di Desa Ngaso
    10 Soal Pengadaan 2.600 Sapi, Dewan Berharap Tidak Ada Kendala
    11 Jelang Masa Mudik, Dishub Riau Perhatikan Tiga Titik Rawan Longsor Jalan Lintas Riau - Sumbar
    12 Abdul Kadir: Penghargaan Tidak Memperbaiki Keadaan Masyarakat
    13 Penjelasan Soal Kabar Pemecatan 23 Satpam Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian
    14 Pengemis Anak-anak Masih Ramai di Persimpangan Jalan Pekanbaru
    15 Unik, Ada Pohon Pisang Tumbuh 'Subur' di Tengah Jalan Raya Pasir Pengaraian-Ujungbatu
    16 Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-110, Wabup Kampar Berpesan agar Kembangkan Diri
    17 Pasca-Serangan Mapolda Riau, Densus 88 Lagi-lagi Amankan 5 Terduga Teroris
    18 Diskes Pekanbaru Imbau Warga Jaga Kesehatan di Musim Kemarau
    19 Bocah 10 Tahun Selamat dari Kecelakaan Maut di Rumbai Pekanbaru
    20 Persediaan Sembako di Riau Masih Aman hingga Jelang Lebaran Nanti
    21 Riau Berpotensi Hujan Sore Nanti
    22 Akhirnya, Pemprov Riau Bayarkan Single Salary ASN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI