Selasa, 17 Juli 2018
Follow Us ON :
 
 
| Gagal Jadi Gubernur Lagi, Golkar Pastikan Andi Rachman Maju ke Senayan | | Besok CJH Riau Mulai Bertolak ke Embarkasi Batam | | Usai Pilkada, 129 ASN Ajukan Pindah ke Pemprov Riau, Terbanyak dari Siak | | Karhutla Riau sudah Ludeskan 1.962 Hektar Lahan | | Nyoblos 2 Kali, Ketua KPPS Kampar Duduk di Kursi Pesakitan | | Dalam Sehari, Tiga Helikopter Dikerahkan Patroli Karhutla di Riau
 
RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
Selasa, 24-04-2018 - 11:32:22 WIB
Plt Bupati Siak, Alfedri Memberikan Kata Sambutan Disaat Memimpin Apel Pencanangan Akkreditasi Di RSUD Kab Siak
TERKAIT:
 
 

SIAK, DELIKRIAU -  RSUD kabupaten Siak gelar Apel pencanangan dan penggalangan komitmen bersama, apel tersebut di pimpin langsung oleh Plt Bupati Siak, Alfedri, di halaman  RSUD Tengku Rafi'an, Selasa (24/4/18) pagi.

Sebanyak 20 orang perwakilan dari masing-masing bagian di RSUD Tengku Rafian berikar, menyatakan siap menuju Akreditasi Paripurna versi SNARS di halaman rumah sakit milik Pemkab Siak itu.

Pembacaan komitmen bersama yang di bacakan oleh Plt Bupati Siak, Alfedri dan diikuti oleh seluruh dokter seluruh petugas pelayanan kesehatan  umah sakit, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan kab Siak.

Alfedri mengatakan untuk menuju rumah sakit yang terakreditasi SNARS 2018, maka rumah sakit ini harus mempersiapkan diri agar bagaimana benar-benar bisa terakreditasi dengan predikat yang di harapkan.

“Waktu kita tinggal lima bulan ke depan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena itu, mari kita benahi, lengkapi, dan sempurnakan apa yang menjadi persyaratan dari penilaian akreditasi rumah sakit. Sehingga benar-benar RSUD Siak ini bisa mendapatkan akreditasi yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Alfedri mengakui, memang masih banyak yang perlu dibenahi di RSUD Tengku Rafi'an, sehingga bisa meraih akreditas rumah sakit yang diharapkan tersebut. Namun demikian, pemerintah daerah, kata dia, berharap dengan segala kekurangannya, RSUD Tengku Rafi'an tetap harus memperhatikan kelengkapan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, terkait kelengkapan manajemen rumah sakit, termasuk memperhatikan keselamatan pasien, keselamatan dokter dan perawat juga harus ada SOP-nya. Kemudian kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas umum yang mendukung pelaksanaan rumah sakit ini.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Saya yakin dengan kebersamaan kita, pasti kita bisa meraih akreditasi versi SNARS tersebut,” ungkapnya

Sementara, Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr. Benny Chairuddin, menjelaskan bahwa dengan kita menggalang komitmen bersama, berarti kita siap menuju akreditasi SNARS 2018.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak Plt Bupati yang telah menandatangani komitmen bersama dan mendukung RSUD ini menuju akreditasi SNARS 2018,” ucapnya usai apel.

Pria yang keseharian memakai kacamata itu menambahkan adapun yang menjadi tujuan dari akreditasi rumah sakit itu sendiri adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana kepatuhan dari rumah sakit terhadap standar-standar yang susah disusun oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Lebih lanjut, Benny mengatakan untuk menghadapi penilaian akreditasi SNARS 2018 ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah menyusun dan membentuk tim persiapan akreditasi RSUD Tengku Rafi'an dan sudah di SK-kan oleh Bupati.

“Tim yang dibentuk ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Apakah dari dokter, perawat, dan dari sarjana kesehatan lainnya, termasuk dari sarjana ekonomi, dan bagian administrasi lainnya,” tandasnya. (fer) 



 
Berita Lainnya :
  • RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Gagal Jadi Gubernur Lagi, Golkar Pastikan Andi Rachman Maju ke Senayan
    02 Besok CJH Riau Mulai Bertolak ke Embarkasi Batam
    03 Usai Pilkada, 129 ASN Ajukan Pindah ke Pemprov Riau, Terbanyak dari Siak
    04 Karhutla Riau sudah Ludeskan 1.962 Hektar Lahan
    05 Nyoblos 2 Kali, Ketua KPPS Kampar Duduk di Kursi Pesakitan
    06 Dalam Sehari, Tiga Helikopter Dikerahkan Patroli Karhutla di Riau
    07 Tersandung Kasus Suap, Proyek PLTU Riau Diberhentikan Sementara
    08 Sri Mulyani Ungkap 3 Tren yang Pengaruhi Perekonomian Dunia
    09 Warga Ramai-ramai Urus Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Rohil
    10 Kementrian Pariwisata Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk Kembangkan Objek Wisata Pantai Teluk Makmur
    11 Alamak! 50 Hotspot Kepung Sumatera Hari Ini, 29 Titik Terpantau di Riau
    12 Lautan Manusia Padati Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad di Bengkalis
    13 Senjata Rakitan Tak Bertuan Kembali Ditemukan di Pekanbaru
    14 Duh, Harga Cabai Rawit di Pekanbaru Terus Naik
    15 Siap-siap, Malam Ini Riau akan Diguyur Hujan
    16 Rupiah Masih di Zona Mengkhawatirkan, Berada di Level Rp14.400 per USD
    17 Dua Jalan Penghubung Rohil Dikerjakan Tahun Ini
    18 2019gantipresiden Disukai 60,5 Persen, Indonesia Butuh Pemimpin Baru
    19 Diaspora dan Atlet Berprestasi Akan Diprioritaskan di Penerimaan CPNS 2018
    20 Wah! Riau Dapat Jatah Rp34 Miliar untuk Kelistrikan
    21 BMKG Deteksi 76 Hotspot di Sumatera, 12 Titik Ada di Riau
    22 Imam Masjid di Pekanbaru Bakal Dapat Insentif Mulai Tahun Depan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI