Selasa, 17 Juli 2018
Follow Us ON :
 
 
| Gagal Jadi Gubernur Lagi, Golkar Pastikan Andi Rachman Maju ke Senayan | | Besok CJH Riau Mulai Bertolak ke Embarkasi Batam | | Usai Pilkada, 129 ASN Ajukan Pindah ke Pemprov Riau, Terbanyak dari Siak | | Karhutla Riau sudah Ludeskan 1.962 Hektar Lahan | | Nyoblos 2 Kali, Ketua KPPS Kampar Duduk di Kursi Pesakitan | | Dalam Sehari, Tiga Helikopter Dikerahkan Patroli Karhutla di Riau
 
GALERI FOTO
Tarik Minat Wisatawan, Agrowisata Bungaraya Siak Buka Turnamen Bola Sawah
Minggu, 08-04-2018 - 15:25:23 WIB

TERKAIT:
 
 

SIAK, DELIKRIAU - Pemerintah Kecamatan Bungaraya bersama Kelompok Sadar Wisata Bungaraya menyelenggarakan turnamen bola sawah guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Agrowisata yang ada di Kecamatan Bungaraya.

Turnamen bola sawah yang berlangsung di persawahan Kecamatan Bungaraya ini dibuka oleh Plt Bupati Siak Alfedri dengan melakukan tendangan bola pertama di tengah sawah sebagai tanda dibukanya pertandingan bola sawahh tersebut, Minggu (8/4/2018). Untuk cabang sepak bola diikuti sebanyak 36 tim putra dan 16 tim putri untuk cabang bola voli.

Kegiatan lomba tersebut  sekaligus untuk mengukuhkan 10 kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Bungaraya. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari launching perdana yang telah dilakukan Januari lalu oleh Bupati Siak dengan melaksanakan fun bike agrowisata mengelilingi hamparan sawah di Kecamatan Bungaraya.

"Pokdarwis itu punya peran penting mewujudkan sadar wisata dan menjadi penggerak dan mitra terdekat pengembangan wisata di Siak,” ujar Alfedri.

10 Pokdarwis masa bakti 2018-2020 yang dikukuhkan tersebut adalah, Pokdarwis kampung Suak Merabai, kampung Jayapura, kampung Buantan Lestari, kampung Tuah Indrapura.

Kampung Kemuning Muda, kampung Jatibaru, kampung Langsat Permai, kampung Tembusai, kampung Dayang Suri, dan kampung Bungaraya, yang mana semua kelompok sadar wisata ini telah mendapat SK (Surat Keputusan) langsung dari penghulu setempat.

Alfedri  berharap kelompok sadar wisata ini juga dibentuk di setiap kampung yang memiliki potensi objek wisata, seperti objek wisata kawasan danau Zamrud, danau Nagasakti di Pusako, dan wisata mangrove di Sungai Apit.

Lanjutnya, dengan sumber daya yang dimiliki, baik berupa adat, tradisi dan budaya merupakan potensi yang bisa dijadikan sebagai daya tarik wisatawan untuk datang ke Kecamatan Bungaraya.

"Kami mengapresiasi event bola sawah ini, karena keunikannya dan  perlu kita kembangkang lagi. Selain itu Pokdarwis yang telah dibentuk harus mampu bekerja secara profesional, memiliki kreatifitas dan inovasi sehingga mampu memajukan serta mempromosikan pariwisata kita," harap Alfedri.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten Siak, berbagai kegiatan agenda kepariwisataan telah dibuat oleh pemerintah daerah. Bukan hanya di tingkat kabupaten saja, namun juga ditingkat kecamatan dan kampung. Ini Sejalan dengan visi pemerintah yang menjadikan kabupaten Siak sebagai destinasi wisata di Sumatera. (*)