Jum'at, 17 08 2018
Follow Us ON :
 
 
| Diduga Penulis dan Penerbit Buku Cetak BMR Tingkat SMP Fitnah Desa Sekijang | | Diduga Anggota Bawaslu Kab Rohul Ternyata Pengurus Parpol | | Berakhirnya Program TMMD Reguler ke-102 tahun ini, Babinsa Rindu Dengan Petani | | Serma Sakimun Bantu Galang Dana Bersama FPRB | | Warga Gandusari Gelar Syukuran Warnai Purna Tugas TMMD reguler 102 | | Masyarakat Merasakan Nyata Manfaat Program TMMD ke-102
 
Syamsuar : "Dengan adanya program ini diharapkan tak ada lagi istilah sekolah unggulan"
Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
Selasa, 07-08-2018 - 16:16:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan kerjasama dengan Tanoto Foundation atau Yayasan Bhakti Tanoto terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak. Kerjasama tersebut ditandai dengan Kesepakatan Bersama yang di tanda tangani oleh Bupati Siak Syamsuar dengan Ketua Yayasan Bhakti Tanoto yang diwakili oleh Stuart Weston, Selasa (7/8/2018) di Kantor Bupati Siak.

    Tanoto Foundation merupakan lembaga nirlaba yang didirikan oleh Sukanto Tanoto bersama Tinah Bingei Tanoto dengan fokus pada penyediaan dana untuk mendukung program pendidikan serta pemberdayaan.



    Direktur Pelita Pendidikan Yayasan Bhakti Tanoto, Stuart Weston, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Hasil yang diharapkan dari kerja sama ini ungkapnya, adalah peningkatan kualitas pengajar (guru) dalam sekolah terkait pembelajaran dan manajemen sekolah yang baik.

    “Kami berkomitmen untuk meningkatkan potensi setiap anak untuk mewujudkan masa depannya yang lebih baik, melalui bahan pembelajaran yang tidak hanya fokus pada teori,” jelas Stuart Weston yang fasih berbahasa Indonesia.


    Lebih lanjt Stuart Weston mengatakan pada tahap awal, kerjasama ini berlangsung selama 3 tahun dan pihak Tanoto akan melatih kepala sekolah dan guru-guru di 28 sekolah terpilih untuk meningkatkan kapasistasnya dalam mengimplementasikan pembelajaran aktif, manajemen sekolah dan budaya baca.
     
    Bupati Siak Syamsuar menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Yayasan Bhakti Tanoto ini. Dirinya berharap melalui program ini bisa meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan hingga ke pelosok kampung. Ia mengaku sudah lama mengetahui  kontribusi Tanoto Foundation dalam pendidikan di Indonesia.


    “Kami atas nama Pemkab Siak mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Bhakti Tanoto yang peduli dengan mutu pendidikan di kabupaten Siak,” ucap Syamsuar di ruang Raja Indra Pahlawan.

    Bupati Siak dua periode itu tampak begitu antusias, karena Tanoto Foundation ini memiliki program peningkatan kualitas pendidikan yang bekerjasama dengan kementerian pendidikan, kementerian agama, kemenristekdikti, pemerintah kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

    “Dengan adanya program ini diharapkan tak ada lagi istilah sekolah unggulan, karena mutu sekolah dan pendidikan sudah merata keseluruh kampung,” kata Syamsuar.

    28 guru dan kepala sekolah se kabupaten Siak yang terpilih, terdiri dari 16 sekolah dasar (SD), 4 Madrasah Ibtidayah (MI), 6 SMP dan 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di 4 kecamatan yakni, Siak, Mempura, Sabak Auh dan Sungai Apit.


    Bentuk bantuan yang diberikan berupa teknis pelatihan dan pendampingan untuk guru, kepala sekolah, komite sekolah, dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kualitas sekolah. Melalui program Pelita Pendidikan akan bersinergi dengan program-program pemerintah yang pelaksanaannya difokuskan pada wilayah yang belum tercakup oleh program sejenis.

    Lokasi sekolah dan madrasah mitra yang dipilih ada di daerah perkolotaan dan dipedesaan agar ada alternative pilihan sekolah acuan yang berhasil dalam mengembangkan pembelajaran aktif, dan budaya baca untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

    Sementara salah seorang peserta dari SMPn 1 Sungai Apit, Lila Delila usai acara mengatakan kualitas pendidikan di daerah, salah satunya ditentukan oleh kualitas para gurunya. Guru yang berkompeten akan bisa mendidik anak-anak menjadi manusia unggul yang bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa. 

     “Kami sangat mendukung dengan program ini, apalagi pihak yayasan tersebut sangat komit membantu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kita di daerah,” kata Lila guru SMPN 1 Sungai Apit itu. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Penulis dan Penerbit Buku Cetak BMR Tingkat SMP Fitnah Desa Sekijang
    02 Diduga Anggota Bawaslu Kab Rohul Ternyata Pengurus Parpol
    03 Serma Sakimun Bantu Galang Dana Bersama FPRB
    04 Berakhirnya Program TMMD Reguler ke-102 tahun ini, Babinsa Rindu Dengan Petani
    05 Sekda Kab Siak TS Hamzah, Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Riau ke-61
    06 Warga Gandusari Gelar Syukuran Warnai Purna Tugas TMMD reguler 102
    07 Masyarakat Merasakan Nyata Manfaat Program TMMD ke-102
    08 Wabup Siak, H.Alfedri Hadiri Sarasehan Migas dan Diskusi Nasional Migas
    09 Kemenko UKM beri Pelatihan Aplikasi di Siak
    10 Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kunjungi langsung ke Lokasi Hasil TMMD ke-102
    11 Pemotongan Pita Tandai Penutupan TMMD Reguler Ke-102, Kodim 0705/ Magelang
    12 Tinjau Hasil TMMD 102, Danrem 072/PMK Mbonceng Motor
    13 Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P, Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih
    14 Peserta Upacara, Ucapkan Rasa Syukur Atas Ditutupnya TMMD Reguler ke-102 Tahun 2018
    15 Pejabat SKPD Kabupaten Magelang Ikut Ramaikan Penutupan TMMD Reguler Ke-102 Tahun 2018
    16 Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P, Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-102
    17 Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P, Bacakan Amanat Kasad Dalam Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-102
    18 Tari Gambyong Sambut Kedatangan Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI M Zamroni
    19 Polisi Dan Dishub Kabupaten Magelang Siap Amankan Lalu Lintas Bandongan
    20 Antusias Siswa Siswi Menyambut Kedatangan Danrem 072/Pamungkas Pada Acara Penutupan TMMD Reguler Ke-
    21 Upacara Penutupan TMMD Reguler-102 Tahun 2018, Kodim 0705/Magelang Libatkan Pelajar
    22 Satgas TMMD 102 Magelang Juga mempersiapkan Calon TNI
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI