Selasa, 07-08-2018 - 16:16:53 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi | | Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan | | Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII | | Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil | | Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil | | Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
 
Syamsuar : "Dengan adanya program ini diharapkan tak ada lagi istilah sekolah unggulan"
Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
Selasa, 07-08-2018 - 16:16:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan kerjasama dengan Tanoto Foundation atau Yayasan Bhakti Tanoto terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak. Kerjasama tersebut ditandai dengan Kesepakatan Bersama yang di tanda tangani oleh Bupati Siak Syamsuar dengan Ketua Yayasan Bhakti Tanoto yang diwakili oleh Stuart Weston, Selasa (7/8/2018) di Kantor Bupati Siak.

    Tanoto Foundation merupakan lembaga nirlaba yang didirikan oleh Sukanto Tanoto bersama Tinah Bingei Tanoto dengan fokus pada penyediaan dana untuk mendukung program pendidikan serta pemberdayaan.



    Direktur Pelita Pendidikan Yayasan Bhakti Tanoto, Stuart Weston, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Hasil yang diharapkan dari kerja sama ini ungkapnya, adalah peningkatan kualitas pengajar (guru) dalam sekolah terkait pembelajaran dan manajemen sekolah yang baik.

    “Kami berkomitmen untuk meningkatkan potensi setiap anak untuk mewujudkan masa depannya yang lebih baik, melalui bahan pembelajaran yang tidak hanya fokus pada teori,” jelas Stuart Weston yang fasih berbahasa Indonesia.


    Lebih lanjt Stuart Weston mengatakan pada tahap awal, kerjasama ini berlangsung selama 3 tahun dan pihak Tanoto akan melatih kepala sekolah dan guru-guru di 28 sekolah terpilih untuk meningkatkan kapasistasnya dalam mengimplementasikan pembelajaran aktif, manajemen sekolah dan budaya baca.
     
    Bupati Siak Syamsuar menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Yayasan Bhakti Tanoto ini. Dirinya berharap melalui program ini bisa meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan hingga ke pelosok kampung. Ia mengaku sudah lama mengetahui  kontribusi Tanoto Foundation dalam pendidikan di Indonesia.


    “Kami atas nama Pemkab Siak mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Bhakti Tanoto yang peduli dengan mutu pendidikan di kabupaten Siak,” ucap Syamsuar di ruang Raja Indra Pahlawan.

    Bupati Siak dua periode itu tampak begitu antusias, karena Tanoto Foundation ini memiliki program peningkatan kualitas pendidikan yang bekerjasama dengan kementerian pendidikan, kementerian agama, kemenristekdikti, pemerintah kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

    “Dengan adanya program ini diharapkan tak ada lagi istilah sekolah unggulan, karena mutu sekolah dan pendidikan sudah merata keseluruh kampung,” kata Syamsuar.

    28 guru dan kepala sekolah se kabupaten Siak yang terpilih, terdiri dari 16 sekolah dasar (SD), 4 Madrasah Ibtidayah (MI), 6 SMP dan 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di 4 kecamatan yakni, Siak, Mempura, Sabak Auh dan Sungai Apit.


    Bentuk bantuan yang diberikan berupa teknis pelatihan dan pendampingan untuk guru, kepala sekolah, komite sekolah, dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kualitas sekolah. Melalui program Pelita Pendidikan akan bersinergi dengan program-program pemerintah yang pelaksanaannya difokuskan pada wilayah yang belum tercakup oleh program sejenis.

    Lokasi sekolah dan madrasah mitra yang dipilih ada di daerah perkolotaan dan dipedesaan agar ada alternative pilihan sekolah acuan yang berhasil dalam mengembangkan pembelajaran aktif, dan budaya baca untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

    Sementara salah seorang peserta dari SMPn 1 Sungai Apit, Lila Delila usai acara mengatakan kualitas pendidikan di daerah, salah satunya ditentukan oleh kualitas para gurunya. Guru yang berkompeten akan bisa mendidik anak-anak menjadi manusia unggul yang bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa. 

     “Kami sangat mendukung dengan program ini, apalagi pihak yayasan tersebut sangat komit membantu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kita di daerah,” kata Lila guru SMPN 1 Sungai Apit itu. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII
    02 Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil
    03 Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi
    04 Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan
    05 Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil
    06 Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
    07 Event Bakar Tongkang, Sedot Ribuan Pengunjung Memandati Negeri Seribu Kubah
    08 Warga Tambak Rejo Resah Dengan Maraknya Maling Spesialis Pembongkaran Rumah Kosong
    09 Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri Berhasil Mengamkan Lima Orang Diduga Pemilik Koper Berisi Narkoba
    10 Warga Bukit Batu Menemukan Koper Yang Diduga Narkoba di Pinggir Jalan Sudirman Kab Bengkalis
    11 Sidang Kasus Dugaan Pemalsuan SK Menhut, JPU Tuntut Kedua Terdakwa 2,6 Tahun
    12 Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu
    13 Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal
    14 Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional
    15 Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16
    16 Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI
    17 Bupati Siak, Alfedri Launching ATM Beras ke-9 di Kecamatan Koto Gasib
    18 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Kearsipan, Pemkab Siak Gelar Sosialisasi Kearsipan Bersama Inst
    19 Pertama di Indonesia, Pemkab Siak Kembangkan Teknologi Aero Hydro Culture
    20 Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
    21 Pemerintah Kabupaten Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
    22 Jelang Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI