Jum'at, 29 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Mobil Listrik Xiaomi SU7 Perdana Keluar Di china.Harga Mulai Rp 400 Jutaan, Jarak Tempuh 700 km | | Secara Resmi Lomba Semarak Harmoni Ramadhan 144 H Dibuka Asisten I Pemkab Pelalawan Dan Dihadiri Waka Polres Pelalawan | | Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim | | Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya | | Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh | | Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
 
LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
Minggu, 19-01-2020 - 17:46:03 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Ketua LSM Penjara Kabupaten Bengkalis Indra Febri meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis untuk mengusut penggunaan dan peruntukan dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun anggaran 2019.

"Apalagi dana KONI Bengkalis yang awalnya dianggarkan Rp. 7 Milyar, pada APBD Perubahan tahun 2019 menjadi Rp. 12 Milyar, sementara anggaran kegiatan pemda di berbagai OPD mengalami pemangkasan. Oleh sebab itu kita minta Kejari Bengkalis untuk mengusut, apakah ada kong kalikong, penggunaan dan peruntukan yang tak sesuai dan lainnya," tegas Indra Febri kepada delikriau.com, Minggu (19/1/2020).

Desakan LSM Penjara tersebut untuk mendukung ungkapan yang dilontarkan oleh mantan pengurua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis sendiri yaitu Fachrurrozi alias Agam.

Agam mengungkapkan bahwa KONI Bengkalis terindikasi tidak menunaikan janjinya seperti yang di iming-imingkan sebelumnya oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma firdaus (ucok), sebagian besar Pengkab cabor dijanjikan akan membelanjakan dana tambahan di APBD-Perubahan tahun 2019 sebesar Rp 5 Miliar itu sebagiannya di peruntukkan salah satunya pembelian bantuan peralatan atlit, namun hingga kini janji yang telah di gemburkan selama ini tak kunjung terealisasi dan hal itu dirasakan betul bagi Pengkab cabor dibawahnya.

"Untuk saat ini bagi Pengkab cabor apa yang telah dijanjikan tentunya menjadi harapan, mengingat peralatan atlit merupakan bagian dari salah satu kebutuhan penunjang latihan sekaligus spirit bagi atlit, pada prinsipnya peralatan latihan olahraga itu sangat dibutuhkan, apalagi tujuan kegunaannya kan untuk target prestasi," sebut salah seorang mantan pengurus KONI Bengkalis M.Fachrorozi alias Agam.

"Saya sangat menyayangkan tidak terpenuhinya janji itu, dan lagi jika pos Anggaran belanja peralatan itu tidak ada, mestinya KONI tak perlulah pencitraan dengan cara humbar janji, yang akhirnya berbohong," sesalnya.

Masih menurut Agam perlu kiranya dipertanyakan kembali tentang dana tambahan KONI pada APBD-P Kabupaten Bengkalis tahun 2019 itu, menjadi dasar urgensinya apa serta keperluan pokoknya apa saja, sampai Ketua KONI Bengkalis itu berani menjanjikan, sementara selama ini penganggaran dana tersebut tidak pernah terpublis secara resmi hingga terjadinya penambahan pada tahun yang sama. 

"Untuk diketahui bersama Anggaran KONI itu bersifat belanja Hibah uang, dan kalaupun seandainya terjadi kebijakan penambahan, tentunya dengan rugulasi beserta urgensi kebutuhannya yang jelas," sebut Agam.

Diungkapnya bahwa dana Hibah itu bukan merupakan bagian dari belanja wajib pemerintah, secara ideal plotting anggarannya di dalam APBD dapat dianggarkan setelah belanja wajib pemerintah sudah terpenuhi terlebih dahulu baru kemudian belanja lainnya, dalam artian untuk pemahaman terpenuhinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang bersangkutan.

"Kaitannya dengan hal ini kita hanya ingin saluran penggagarannya jelas saja, apalagi sumber pemasukan KONI itukan dananya dari APBD, merupakan uang Negara atau uang Rakyat tentunya memiliki payung hukum yang mengikat," singgungnya.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul saat dikonfirmasi wartawan, telpon selulernya dalam keadaan tidak aktif. (Andhika)



 
Berita Lainnya :
  • LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mobil Listrik Xiaomi SU7 Perdana Keluar Di china.Harga Mulai Rp 400 Jutaan, Jarak Tempuh 700 km
    02 Secara Resmi Lomba Semarak Harmoni Ramadhan 144 H Dibuka Asisten I Pemkab Pelalawan Dan Dihadiri Waka Polres Pelalawan
    03 Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
    04 Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya
    05 Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh
    06 Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
    07 Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa
    08 LKD Telah di Sampaikan, Alfedri : Opini WTP Kembali Jadi Harapan
    09 Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta
    10 Tiket Kapal Feri Tidak Dijual Offline, Full Online H-1.
    11 Harga Kelapa Sawit Mitra Swadaya Naik Lagi Jadi Rp 2.891,88 per kg.Berkah Ramadhan
    12 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bakal Berpartisipasi Pada Perhelatan Lancang Kuning Carnaval 2024
    13 Serahkan Sertifikat Tanah di Empat Kampung, ini Pesan Alfedri
    14 Wujudkan Jembatan Sei Pakning-Bengkalis. Pemkab Gandeng Pemprov Riau Ajak Kerjasama
    15 Wabup Husni : Perhatian Pusat Minim Kepada Daerah Yang Komit Jaga Lingkungan
    16 Bupati Bengkalis Resmikan Kelas Jauh SMPN 7 dan SDN 20 Talang Muandau
    17 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak berikan Bantuan Sembako di 4 Kecamatan
    18 Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
    19 Hadiri Safari Ramadan Pemda Siak di Belantik, ini beberapa pesan Alfedri
    20 Ditresnarkoba Riau Berhasil Amankan Pengendali Sabu yang Dipasok dari Malaysia, Narkoba Senilai Rp32 M Lebih Disita
    21 Aksi Pria Serang Pakai Samurai, Polisi Todongkan Pistol ke Pelaku
    22 Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI