Jumat, 22-05-2020 - 22:38:41 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemkab Pelalawan Perpanjang PSBB, Tahap II Penindakan Diefektifkan | | Tertangkap sudah pelaku pembunuhan bersenpi rakitan yang di tembak keleher korban | | KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan | | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga | | Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak | | Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
 
Prihatin Kepada Ekonomi Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19
KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
Jumat, 22-05-2020 - 22:38:41 WIB

TERKAIT:
 
  • KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat terdampak wabah Covid - 19 yang terjadi saat ini, jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu menyalurkan 95 paket pangan, Jum'at (22/5/2020).

    Acara penyaluran paket pangann tersebut dilaksanakan di Jalan Sudirman Halaman Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mekar Jaya Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

    Terlihat hadir perwakilan Camat Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Pengurus Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu antara lain Kepala Desa Pakning Asal Jaswir, Kepala Desa Batang Duku Sapri, Kepala Desa Sungai Selari Baharum, Kepala Desa Sejangat Iswandi, Kepala Desa Bukit Batu Mahendra dan Kepala Kelurahan Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah.

    Selain itu terlihat Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi, Sekretaris Darmayanto dan jajaran pengurus, Ketua dan Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu, Sekretaris Bumdes Mekar Jaya Pakning Asal Andi Paris dan puluhan masyarakat penerima bantuan paket pangan dari 9 desa dan 1 kelurahan se Kecamatan Bukit Batu.

    Dalam sambutannya Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah pengurus KNPI Kecamatan Bukit Batu, yang memberikan perhatian serius kepada masyarakat terdampak ekonomi dari wabah Covid 19. 

    "Pertamina RU II Sungai Pakning mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bantuan sembako yang diselenggarakan oleh KNPI Bukit Batu, kami selaku pihak perusahaan juga berkomitmen untuk menunjang kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu bersama KNPI, kami ingin agar stok pangan masyarakat kususnya yang terdampak Covid 19 tetap aman, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini," tutur Rahmad.

    Kepala Desa Sungai Selari Baharum yang mewakili Pengurus Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNPI Bukit Batu yang memberikan perhatian kepada masyarakat di desa - desa.

    "Alhamdulillah bantuan pangan ini setidaknya bisa membantu masyarakat kita di desa - desa, kususnya mereka yang paling merasakan dampak ekonomi dari wabah Covid 19, terlebih lagi untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang sudah di depan mata. Untuk itu kami mewakili Forum Kepala Desa Se Kecamatan Bukit Batu mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang sudah menghimpun dan menyalurkan paket pangan kepada masyarakat," kata Baharum.

    Sementara itu Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi dalam sambutannya menyampaikan bahwa 95 paket pangan yang disiapkan untuk masyarakat tersebut, dihimpun dari beberapa donatur. Untuk penyalurannya KNPI berkoordinasi dengan seluruh kepala desa / kelurahan se kecamatan Bukit Batu agar tersalurkan tepat sasaran.

    "Paket pangan yang kita salurkan hari ini dihimpun dari beberapa donatur antara lain dari Pertamina RU II Sungai Pakning, Bapak H. Muhammad Rafi, anggota DPRD Dapil Bukit Batu - Siak Kecil dan dari sumbangan pengurus KNPI Bukit Batu. Untuk itu kami menghaturkan terimakasih atas dukungan semua pihak mulai dari donatur dan juga kepala desa maupun Lurah, demi membantu antar sesama dan bahu membahu menghadapi wabah Covid 19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah," terangnya.

    Melalui momen itu, Erwin juga mengajak agar seluruh stake holders kususnya di kecamatan Bukit Batu, untuk terus membudayakan tradisi berinfaq dan saling membantu antar sesama.

    "Semoga apa yang kita laksakanan pada hari ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, minal 'aidi wal fa'izin mohon maaf lahir dan bathin, Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah," tutup Erwin Syah Putra.

    Acara diisi dengan pembagian sembako secara simbolis perwakilan dari desa - desa dan dilanjutkan denga  foto bersama. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Tertangkap sudah pelaku pembunuhan bersenpi rakitan yang di tembak keleher korban
    02 Pemkab Pelalawan Perpanjang PSBB, Tahap II Penindakan Diefektifkan
    03 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga
    04 KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
    05 Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak
    06 Dua Website Update Corona Di Bengkalis Mubazir, PWI Bengkalis: Itu Boros Anggaran
    07 15 Desa di Kecamatan Siak Kecil Salurkan BLT DD ke Masyarakat Terdampak COVID-19
    08 Saat Pandemi COVID-19, Polisi Tangkap Lima Orang Diduga Pelaku Judi Kartu Di Siak
    09 Polres Siak Patroli Jam Malam, 12 Warga Nekat Berkumpul Tanpa Menggunakan Masker Berhasil Diamankan
    10 Hasil Swab Dinyatakan Satu Orang Warga Dayun Siak Positif Covid-19
    11 Agenda Tahunan, FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    12 Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
    13 Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
    14 Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
    15 PT Serikat Putra Serahkan Bantuan 5 Ton Beras Untuk Desa/Kelurahan se Kecamatan Bandar Petalangan
    16 Polda Riau Gelar Sertijab, AKBP Nurhadi Ismanto Resmi Jabat Kapolres Rohil
    17 Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berstatus PDP Covid-19
    18 GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
    19 Tokoh Muda Ini Mintak Pemprov Riau Carikan Solusi Jalan Berlumpur Di Bandur Picak
    20 Sisihkan Gaji, Pemdes Sepotong Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    21 PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
    22 Politikus PKS Meminta Pemerintah Memperhatikan Nasib Pers di Tengah Pandemi Covid-19
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI