Sabtu, 27-10-2018 - 16:11:19 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Acara Penyerahan 337 Sertifikat Tanah PTSL BPN Tahun 2018 | | Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau | | Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN | | SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses | | Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi | | Ribuan Masyarakat Menghantar Jenazah Almarhum Azis Zaenal Ke Pemakanan
 
Sambut Hari sumpah pemuda 2018
GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
Sabtu, 27-10-2018 - 16:11:19 WIB

TERKAIT:
 
  • GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
  •  

    ROHIL, DELIKRIAU - Datang nya musim penghujan belakangan ini membawa dampak bagi sebagian masyarakat di Rohil. Dimana sebagian kawasan di landa banjir, Salah satu kecamatan yang Terdampak adalah kecamatan Pekaitan.

    Adapun daerah yang terendam banjir dikecamatan tersebut meliputi beberapa kepenghuluan diantaranya Karya Mulyo sari ,Rokan baru, Rokan baru pesisir dan Teluk bano II," Kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga, didampingi Sekretarisnya Agus Salim MPd dan beberapa Personil Satkorcab Banser Rohil, Sabtu (27/10/2018) siang kemaren.

    Disebutkan Mukim, Ratusan Kepala Keluarga (KK) didaerah itu diungsikan ke tempat lebih aman, karena debit air mencapai ketinggian hampir satu meter, sehingga empat kepenghuluan di kecamatan Pekaitan tenggelam.

    Peristiwa ini membawa dampak kerugian bagi masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut sehingga aktivitas masyarakat sangat terbatas, belum lagi kerugian materi yang disebabkan oleh rusaknya hektaran lahan pertanian, kondisi ini menyebabkan keprihatinan  banyak kalangan. 

    Kegiatan sosial ini sengaja di laksanakan dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda  ke 90 tahun 2018. Dalam kegiatan ini Pimpinan cabang menyerahkan bantuan berupa bahan makanya yang sangat di perlukan oleh para pengungsi seperti Beras, Mie instan dan telur," Kata Mukim saat menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Penghulu Teluk Bano II.

    Ia juga menyampaikan beberapa hal yang pertama Segenap keluarga besar GP ansor ikut merasakan keprihatinan yang mendalam terhadap seluruh keluarga yang Terdampak banjir tersebut.

    "kehadiran kami hari ini adalah ingin melihat secara langsung situasi wilayah banjir, dan sebagai bentuk rasa simpati dan empati kami serahkan sedikit bantuan hasil dari sumbangan sahabat sahabat ansor dan Banser serta beberapa pihak yang tidak bisa kami sebut satu Persatu," Ucapnya.

    Dilanjutkan, Yang kedua GP Ansor juga berdoa semoga masyarakat yang terdampak diberi kesabaran dengan senantiasa berdoa semoga musibah ini cepat berakhir sehingga bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Selanjutnya kita berharap kepada seluruh masyarakat Terdampak dan sekitar nya untuk tetap waspada mengingat berdasarkan prediksi untuk beberapa hari kedepan intensitas curah hujan masih cukup tinggi sehingga sangat berpengaruh bagi ketinggian debit air banjir. 

    GP ansor juga mengajak kepada seluruh OKP dan Ormas yang ada untuk turut serta memberikan bantuan mengingat banyak nya jumlah pengungsi yang tidak terjangkau oleh kehadiran kami.

    Selain dari pada itu, dalam rangka menyambut HSP 90 tahun 2018 GP ansor juga akan melaksanakan istighotsah dan wisata  yang akan diisi  ziarah makam para leluhur, para Kiayi dan tuan guru dan masyayich yang ada di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah di beberapa kecamatan se kabupaten Rokan hilir seperti kecamatan bangko, kecamatan batu hampar, kecamatan tanah putih Tanjung melawan, kecamatan kubu, Kuba dan pasir Limau kapas. 

    Kegiatan ini kami tujukan untuk mengenang sejarah hidup para masayich yang sangat luar biasa bersemangat dalam mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam semasa hidupnya. Dengan harapan kita sebagai  generasi muda mampu meneladani perjananan kehidupan para tuan guru sebagai spirit mengisi ruang pembangunan kepemudaan saat ini. 

    Hal ini juga kami tujukan agar para pemuda tidak melupakan sejarah bahwa di negeri ini banyak para leluhur Yang sangat berjasa dalam meletakkan dasar dan pijakan bagi kita dan masa depan negeri ini baik dalam konteks sosial dan keagamaan .

    Dalam rangka peringatan HSP ini, GP ansor Rohil berharap kepada seluruh komponen pemuda yang tergabung dalam berbagai OKP dan Ormas untuk tetap menjaga kondusif suasana  dengan landasan semangat persatuan kesatuan dalam menanggapi dan merespons berbagai problem perbedaan yang belakang ini terjadi. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Acara Penyerahan 337 Sertifikat Tanah PTSL BPN Tahun 2018
    02 Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau
    03 Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN
    04 SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses
    05 Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
    06 Mendagri Minta WAN THAMRIN Tegur 10 BUPATI/WALIKOTA se RIAU
    07 Rehabilitasi Ruang Kelas SD dan SMP Dayun di Duga Tidak Transparan dan Terkesan Asal Jadi
    08 Ribuan Masyarakat Menghantar Jenazah Almarhum Azis Zaenal Ke Pemakanan
    09 Polres Siak Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim
    10 Sayed Abubakar Assegaf Desak Indonesia Bela Muslim Uighur
    11 PWI Goes to School di SMAN 1 Kotogasib Siak
    12 Ini Dia Rangkaian Kegiatan Lengkap Pemkab. Meranti Sempena Hari Jadi Ke-X Tahun 2018
    13 Panwaslu Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019
    14 Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibarat Gadis Sedang Bersolek !!!
    15 Tingkatkan PAD, Pemkab Rohil Gali Potensi Daerah
    16 Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Pemkab Rohil
    17 Budidaya Perikanan Di Kabupaten Rohil Terus Ditingkatkan
    18 IPTMR Gelar Silaturahmi Menyambut Mahasiswa Baru dan Seminar Interaktif
    19 Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Orang Pj. Kades Se-Kabupaten Meranti
    20 Wabup Meranti Hadiri Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau 2018
    21 Ketua PKK Meranti Hadiri Rapat Konsultasi TPKK Meranti Tahun 2018
    22 Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Sosialisasi Donor Darah, Ajak Masyarakat Jadi Pendonor Bantu Pasien yan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI