Jumat, 29-03-2019 - 16:28:35 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit | | Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum | | DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti | | Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019 | | Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso | | Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
 
Diduga Korban Perampokan, Seorang IRT Di Rohul Tewas Mengenaskan
Jumat, 29-03-2019 - 16:28:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Diduga Korban Perampokan, Seorang IRT Di Rohul Tewas Mengenaskan
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Ramayani (36), Warga Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tewas didalam kamar tidurnya, diduga meninggal akibat tertembak oleh OTK (Orang Tak Dikenal). Warga yang tinggal di lokasi rumah korban geger mendengar informasi tersebut. 

    Korban Ramayani yang merupakan warga simpang DK 2 SKPA, Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul tewas bersimbah darah setelah satu peluru yang keluar dari moncong senjata api milik orang tak dikenal itu bersarang di kepala janda muda ini.

    Berdasarkan data yang dirangkum awak media dilokasi kejadian, aksi penembakan terhadap korban yang dikabarkan merupakan janda anak dua itu terjadi pada Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

    Subuh itu, diduga ada seorang pria yang tak dikenal mendatangi rumah korban yang saat itu masih terlelap tidur bersama tiga orang anaknya, orang tak dikenal itu dikabarkan membawa senjata api jenis pistol.

    Sebelum melakukan penembakan terhadap korban Ramayani, diduga pelaku yang tak diketahui identitasnya itu sempat menyekap salah seorang anak korban bernama Deskal (14) yang masih duduk di bangku Sekolah menengah pertama. Sedangkan, anak korban lainnya sempat melarikan diri dan meminta tolong ke warga sekitar.

    Pasca kejadian dan telah mendengar kesaksian dari dua anak korban yang berhasil meloloskan diri, warga sekitar lokasi kejadian berhamburan. Sementara pelaku yang tak dikenal itu langsung melarikan diri.

    Sejauh ini, belum bisa dipastikan kronologis kejadian perkaranya, apa motif penembakan sekaligus dugaan perampokan itu. Bahkan ada informasi bahwa sehari sebelum kejadian, korban baru saja dari salah satu BANK di Rohul. Meski informasi masih simpang siur, namun pihak Kepolisian dari Polres Rohul membenarkan adanya kejadian itu.

    Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Paur Humas Ipda Ferry Fadli, SH menerangkan, sejauh ini pihak Polres Rohul belum bisa memastikan kronologis kejadian sekaligus motif dari aksi penembakan itu. Pasalnya, saksi kunci yakni anak korban yang disekap belum bisa dimintai keterangan.

    "Mungkin karena masih trauma dengan kejadian itu," kata Ipda Ferry kepada delikriau.com, Jumat (29/03/2019) siang.

    Lebih lanjut Ipda Ferry juga menerangkan, dalam aksi ini, pihak Kepolisian sendiri mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi lengkap kejadian itu. Pasalnya, saksi mata hanya anak korban yang masih trauma dengan kejadian itu. Mengenai informasi kejadian itu masih simpang siur. Dari keterangan yang diperoleh, adanya yang menyebutkan bahwa ini perampokan. Kemudian, informasi lainnya, yakni mengenai anak korban bukan berjumlah tiga orang melainkan hanya satu orang.

    "Ini kabarnya perampokan. Korban sendiri ditemukan dalam kondisi telungkup di kamarnya. Ada luka berlobang dibagian kepala sebelah kanan, dugaan awal akiba benda tajam. Kita masih tunggu hasil Otopsi. Apakah ini dalam kejadian ini pelaku menggunakan senjata api atau senjata tajam biasa," ungkap Ipda Ferry menerangkan pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara Polda Riau.

    Adanya aksi penembakan itu pertama kali diviralkan oleh akun facebook bernama Wanti Thamsir. Dalam postingannya pada Jumat subuh, menuliskan Innnalillahhi wainan ilaihi rojiun, telah terjadi penembakan dan perampokan di DK 2 SKPA, dengan korban meninggal karena ditembak.

    Masih dalam postingan itu, Wanti Tamsir menyebutkan, bahwa korban yang belakangan diketahui bernama Ramayani itu, meninggalkan dua orang anak yang masih berusia remaja. 

    Wanti juga mengutuk aksi itu, "Moga Allah membalas semua kejadian dengan kebaikan bagi anak-anaknya. Dan pelaku dapat di temukan dan di hukum seberat-beratnya. 

    Berbagai komentar dituliskan warganet di halaman facebook Wanti Tamsir. Ada yang menuliskan sebagai bentuk kutukan terhadap pelaku kejahatan, bahkan ada yang meminta Polres Rohul agar lebih siaga atas adanya pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api itu. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Korban Perampokan, Seorang IRT Di Rohul Tewas Mengenaskan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit
    02 Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum
    03 Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019
    04 DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti
    05 Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso
    06 Warga Bengkalis Kembali Menemukan Tas Biru Bergambar Panda Yang Isinya Ternyata Sabu-sabu
    07 Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
    08 Kabupaten Siak Raih penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan
    09 Tahniah Alfedri Untuk Setiono, Penggiat Lingkungan asal Sungai Apit
    10 Kebakaran Lahan Di Dayun Semakin Meluas, Kabut Asap Semakin Tebal
    11 Polres Dumai Berhasil Amankan Seorang Pelaku Narkoba Berserta Barang Bukti 1 Kg Sabu- sabu
    12 Bupati Alfedri Apresiasi Kinerja Polri
    13 Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
    14 Tanam 1000 Bibit Mangrove, Dukung Pemulihan DAS
    15 Komisi I DPRD Kab Siak Gelar Hearing Dengan DPMK Beserta Inspektorat Pemda Siak
    16 Satpol PP Dumai Gelar Razia KTP di Jalan Budi kemuliaan
    17 Pertemuan Dan sosialisasi Keimigrasian Di Kecamatan Kandis Siak
    18 Bupati Rohil Membuka Program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil
    19 9 Perusahaan Pabrik Sawit Yang Ikut Hearing DPRD Siak, Diduga 2 Diantaranya Tidak Mengantongin Izin
    20 Hearing Komisi II, Ketua DPRD Siak Kecewa Dengan Perusahan Pabrik Kelapa Sawit Yang Tidak Hadir
    21 DPRD Siak Gelar Hearing Terkait Implementasi dan Realisasi Program CSR Perusahan Kelapa Sawit
    22 Pemkab Rohil Gelar Sosialisasi Informasi Publik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI