Kamis, 23-05-2019 - 23:14:40 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi | | Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan | | Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII | | Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil | | Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil | | Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
 
Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
Kamis, 23-05-2019 - 23:14:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Riau di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai, Kecamatan Tapah Darussalam Pagaran, Kamis (23/5/2019) malam.

    Tim safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Sekretaris Distrik Rokan Atas, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si.

    Di safari, sekretaris kabupaten Rohul, Kepala Badan dan Kantor Distrik Rokan Hulu, Upika, tokoh masyarakat, KUA, Ninik mamak, alim ulama, pemimpin pemuda, staf ahli Bupati, intelijen pintar, tim penegak PKK Kecamatan Pagaran tapah Darussalam, Sekda, Kepala Wanita, Kepala Puskesmas, Koordinator Pendidikan, Kepala Desa sebagai Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, masjid Al Falah, dan ratusan kelompok shalat taraweh, juga Ustad Berlian Siregar, S.Ag.

    Pada kesempatan itu Sekretaris Distrik Rokan Hulu H. Abdul Haris memberikan bantuan 30 Koran, kompensasi untuk panti asuhan sebesar Rp10 juta, dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, serta kompensasi untuk anak yatim dari Bazarnas, dan zakat dari Bazarnas sebesar Rp. 25 juta untuk 40 orang, serta rumah untuk 1 KK per kecamatan.

    Selain itu, ada juga bantuan dari bakti sosial Kabupaten Rokan Hulu untuk paket anak yatim 10 lebaran, Rp200 ribu dan pakaian. Dalam kegiatan K3S dari Dinas Sosial memberikan bantuan kepada orang miskin dalam bentuk 10 kg beras, minyak goreng, dan lainnya.

    Selanjutnya di area yang sama dari Kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan malam ini (Kamis, 23/5/2019) dibagi dua Bupati H. Sukiman dengan kelompok Safari Ramadhan Distrik Tandun Kabupaten Rokan Hulu. Untuk mengejar 9 Kecamatan yang tersisa yang belum dikunjungi Tim safari dari Pemerintah Rohul, Kabupaten Rokan Hulu terdiri dari 16 kecamatan.

    "Tujuan dari pertemuan safari Ramadhan dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah Rokan Hulu tidak boleh dilihat dari nilainya, tetapi kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat. Bantuan yang diberikan oleh Basarnas, dalam bentuk zakat yang dikumpulkan dari aparatur negara atau PNS di Kabupaten Rokan Menegakkan zakat dan kompensasi karena mendorong dan mendorong semangat masyarakat untuk membayar upeti dan kekayaan, "kata sekretaris distrik Rohul.

    Di Safari Ramadhan, masyarakat Pagaran desa tapah Darussalam, tokoh masyarakat Desa Kembang Damai, Jondri mengatakan dalam sambutannya, sebuah kehormatan besar bagi kedatangan tim safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Masjid Al Falah di Desa Masjid Kembang yang damai.

    "Masyarakat Kecamatan sedang menunggu pembangunan infrastruktur seperti lampu jalan, dan pembangunan Masjid Al Falah, karena di kabupaten lain jalannya jelas, tetapi di Desa Kembang Damai, jalan masih gelap dan masjid-masjid lainnya memiliki AC, tetapi Masjid Al Falah masih menggunakan kipas, "kata Jondri.

    Lebih lanjut, Sekretaris Kabupaten Rohul mengatakan bahwa program pemerintah pemantulan minyak sawit berusia 25 tahun diberikan Rp25 juta dengan sistem pembentukan. Bantuan sebesar Rp 25 juta untuk refelanting tidak dikembalikan kepada pemerintah, dan tidak diberikan kepada Kepala Keluarga tetapi diberikan kepada kelompok.

    "Permintaan akan figur publik tentang penerangan jalan akan dimungkinkan oleh pemerintah Rohul, dan bantuan pembangunan Masjid Al Falah sebesar Rp 25 juta, dan refelanting kelapa sawit juga memiliki program beras, jagung, dan kedelai dalam program pemerintah," jelas Sekretaris.

    Jemaah taraweh yang terlihat sangat antusias mengikuti perjamuan rohani yang dibawakan oleh Ustad Berlian Siregar, S.Ag yang meliput anak-anak yatim.

    Secara terpisah setelah acara, Tapah Darussalam Pagar Camat, Gusman Hendri, S.Hut ketika dikonfirmasi mengatakan, bangga, dan senang dengan kedatangan tim kelompok safari Ramadhan Rokan Hulu.

    "Kami sangat mendukung program pemerintah dalam refelanting kelapa sawit, dan menanam padi, jagung, dan kedelai telah dikirimkan, bekerja sama dengan Kepala Desa di kecamatan tapah darussalam," kata Camat. (don)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII
    02 Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil
    03 Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi
    04 Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan
    05 Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil
    06 Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
    07 Event Bakar Tongkang, Sedot Ribuan Pengunjung Memandati Negeri Seribu Kubah
    08 Warga Tambak Rejo Resah Dengan Maraknya Maling Spesialis Pembongkaran Rumah Kosong
    09 Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri Berhasil Mengamkan Lima Orang Diduga Pemilik Koper Berisi Narkoba
    10 Warga Bukit Batu Menemukan Koper Yang Diduga Narkoba di Pinggir Jalan Sudirman Kab Bengkalis
    11 Sidang Kasus Dugaan Pemalsuan SK Menhut, JPU Tuntut Kedua Terdakwa 2,6 Tahun
    12 Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu
    13 Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal
    14 Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional
    15 Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16
    16 Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI
    17 Bupati Siak, Alfedri Launching ATM Beras ke-9 di Kecamatan Koto Gasib
    18 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Kearsipan, Pemkab Siak Gelar Sosialisasi Kearsipan Bersama Inst
    19 Pertama di Indonesia, Pemkab Siak Kembangkan Teknologi Aero Hydro Culture
    20 Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
    21 Pemerintah Kabupaten Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
    22 Jelang Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI