Selasa, 09-07-2019 - 21:28:27 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak | | Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla | | Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan | | Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019 | | MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan | | Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
 
Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
Selasa, 09-07-2019 - 21:28:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
  •  




    ROKAN HULU, DELIK RIAU - Kunjungan Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman beserta rombongan ke Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul, Senin (08/07/2019) yang semula, rencananya akan disambut aksi damai oleh masyarakat.

    Aksi damai itu dilakukan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Rokan Hulu (FKPMR) itu sesuai dengan surat pemberitahuan ke Unit Intelkam Polsek Rokan IV Koto dengan nomor : 002/SPAD/FKPMR/VII/2019.

    Meski surat aksi yang ditandatangi oleh Koordinator Umum Rio Andri Negarawan dan Koordinator Lapanga. Reki Karman tersebut sudah masuk ke unit Intelkam Polsek Rokan IV Koto, namun aksi tersebut batal.

    Rencananya, dalam aksi itu, berdasarkan surat pemberitahuan aksi tersebut, dituliskan akan ada 100 masyarakat yang akan membawa poster spanduk dan lain-lain, sebagai bentuk protes kepada Bupati Rohul Sukiman yang terkesan tidak adil dalam pembangunan di setiap Kecamatan di Rokan Hulu.

    Batalnya aksi damai dari FKPMR yang rencananya akan dilaksanakan di Simpang 3 Kampung Tengah Desa Cipang Kiri Hulu, bertepatan dengan kunjungan Bupati Rohul Sukiman bersama rombongan itu dibenarkan oleh Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Helpi.

    "Surat pemberitahuan dari pihak massa aksi ada, namun aksinya batal, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak massa aksi tersebut," kata Iptu Helpi melalui selulernya, Selasa (9/7/2019) kepada delikriau.com.

    Sejauh ini mengenai batalnya aksi ini belum bisa dikonfirmasi kepada pihak massa aksi. Koordinator umum FKPMR Rio Andri Negarawan dihubungi melalui selulernya, tidak aktif.

    Sementara, kedatangan Bupati dan rombongan di Desa Cipang Kiri Hulu disambut hangat oleh Kepala Desa setempat dan ratusan masyarakat. Namun, masyarakat juga menyampaikan rintihan atau keluh kesah kepada Bupati Sukiman.

    Seperti disampaikan Kepala Desa Cipang Kiri Hulu, Maspuri mengaku ada beberapa rintihan atau permintaan masyarakat kepada Bupati Rohul, salah satunya yakni, untuk membangun infrastruktur jalan. Karena jalan tersebut masih status jalan Kabupaten, tidak jarang masyarakat mengalami kendala karena jalan kabupaten sering putus dan longsor disaat musim hujan.

    "Kami minta kepada Bupati untuk mengaspalkan jalan di Bukit Lumut, diperkirakan panjangnya sekitar 500 Meter. Masih banyak jalan dari desa menuju dusun yang rusak, meski sudah ada ada dana ADD dan DD, tapi kondisi Desa ini secara geografis berbeda dengan desa lain, butuh serius perhatian dari Pemkab Rohul. Minimal sekali setahun swakelola itu bisa untuk pembangunan desa ini," ungkap Maspuri.

    Maspuri juga berharap kepada Bupati untuk membantu Fasilitas rumah ibadah, khususnya Mesjid Raya Taqwa kondisinya kini sangat memprihatin, karena plafonnya sudah mulai rusak.

    "Kondisi Mesjid Taqwa kini sangat memprihatinkan, ada masyarakat yang takut ke mesjid karena loteng ini mau roboh, karena emak-emak kita selalu mengadu, jadi momen ini kami laporkan sama mamak (Bupati) kami," pintanya

    Hal yang paling urgen lagi, tambah Maspuri masyarakat sangat mendambakan jaringan komunikasi. Karena selama ini masyarakat tidak bisa berkomunikasi, jika itu bisa, masyarakat harus naik ke Bukit Mentawai untuk mencari Sinyal.

    "Jika orang datang ke Desa Cipang Kiri Hulu ini, seolah-olah mereka berasa mati, karena disini tidak ada sinyal. Jika mau berkomuniaksi kami harus naik ke Bukit Mentawai mencari sinyal, kami minta kepada Bupati tolong bangunkan Tower," pintanya

    Menanggapi permintaan dari masyarakat Cipang Kiri Hulu, Bupati Rohul Sukiman mengaku akan menindaklanjuti permintaan-permitaan mayarakat dan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

    "Memang permintaan masyarakat cipang kiri hulu ini harus segera direalisasikan, pasalnya memang permintaan itu menurut saya sangat penting dan harus segera dilaksanakan," sebut Bupati Sukiman.

    Diakuinya, seperti permintaan pembangunan jalan, tower, sekolah, bibit komuditas  perkebunan, ‎peningkatan Pariwisata, dan permintaan lainnya itu sangat penting untuk dilaksanakan. Dan Sukiman ‎mengaku, dirinya telah mengintruksikan dinas terkait untuk merealisasikan permintaan masyarakat cipang kiri Hulu ini, sehingga masyarakat disini bisa juga merasakan apa yang dirasakan di kabupaten. 

    "Kalau pembangunan jalan itu bisa dilaksanakan di 2019 ini, saya akan intruksian Dinas PUPR, kalau pembangunan Tower saya akan jemput bola ke kemnterian bersama Kadis Diskominfo, agar cepat teralisasi. Yang lain kalau tidak bisa 2019 akan kita masukan di 2020,"tutup Bupati Sukiman. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak
    02 Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla
    03 Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019
    04 Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam
    05 MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan
    06 Menjelang Fenomena GMC, Pemkab Siak dan LAPAN adakan pertemuan
    07 Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
    08 54 Bakal Calon Penghulu Mengikuti Seleksi Tes
    09 Akibat Kabut Asap, Sekolah di Liburkan
    10 Ketua PABHR : Cabut izin perusahaan yang lalai menjaga lahannya dari kebakaran hutan dan lahan
    11 Bupati Alfedri, Berharap Turun Hujan Agar Jelang TDSi Di Mulai Asap Tidak Muncul
    12 Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
    13 Parah...Diduga Klinik Pratama Kasih Ibu Bekerja Tidak Sesuai SOP Medis
    14 Bayi Perempuan Baru Lahir Tidak Memiliki Lobang Anus
    15 Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan
    16 Wabup Pelalawan Zardewan Buka Acara Sosialisasi Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi
    17 Kisah Dibalik Sukses Zulfi Mursal SH, Satu-Satunya Legislator Siak Yang Lolos Ke Provinsi Riau
    18 Lurah dan Staf Sulit Ditemukan Dikantornya, Camat Gembok Kantor Lurah Dumai Kota
    19 Diskominfo Pelalawan Lakukan Reformasi Tata Kelola Tik
    20 Bupati Harris : Reformasi Tata Kelola Koperasi Dalam Menuju Revolusi Industri 4.0
    21 Kepsek SMK N 1 Ujungbatu Terapkan Displin Dan Tertib Lalu lintas
    22 Menristek Dikti Resmikan Gedung Labiratorium Kultur Milik PT. RAPP
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI