Selasa, 09-07-2019 - 21:28:27 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan | | Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya | | Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal | | Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun | | Polres Siak Salurkan Sembako Kepada ODP di Kecamatan Dayun | | PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
 
Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
Selasa, 09-07-2019 - 21:28:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
  •  




    ROKAN HULU, DELIK RIAU - Kunjungan Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman beserta rombongan ke Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul, Senin (08/07/2019) yang semula, rencananya akan disambut aksi damai oleh masyarakat.

    Aksi damai itu dilakukan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Rokan Hulu (FKPMR) itu sesuai dengan surat pemberitahuan ke Unit Intelkam Polsek Rokan IV Koto dengan nomor : 002/SPAD/FKPMR/VII/2019.

    Meski surat aksi yang ditandatangi oleh Koordinator Umum Rio Andri Negarawan dan Koordinator Lapanga. Reki Karman tersebut sudah masuk ke unit Intelkam Polsek Rokan IV Koto, namun aksi tersebut batal.

    Rencananya, dalam aksi itu, berdasarkan surat pemberitahuan aksi tersebut, dituliskan akan ada 100 masyarakat yang akan membawa poster spanduk dan lain-lain, sebagai bentuk protes kepada Bupati Rohul Sukiman yang terkesan tidak adil dalam pembangunan di setiap Kecamatan di Rokan Hulu.

    Batalnya aksi damai dari FKPMR yang rencananya akan dilaksanakan di Simpang 3 Kampung Tengah Desa Cipang Kiri Hulu, bertepatan dengan kunjungan Bupati Rohul Sukiman bersama rombongan itu dibenarkan oleh Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Helpi.

    "Surat pemberitahuan dari pihak massa aksi ada, namun aksinya batal, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak massa aksi tersebut," kata Iptu Helpi melalui selulernya, Selasa (9/7/2019) kepada delikriau.com.

    Sejauh ini mengenai batalnya aksi ini belum bisa dikonfirmasi kepada pihak massa aksi. Koordinator umum FKPMR Rio Andri Negarawan dihubungi melalui selulernya, tidak aktif.

    Sementara, kedatangan Bupati dan rombongan di Desa Cipang Kiri Hulu disambut hangat oleh Kepala Desa setempat dan ratusan masyarakat. Namun, masyarakat juga menyampaikan rintihan atau keluh kesah kepada Bupati Sukiman.

    Seperti disampaikan Kepala Desa Cipang Kiri Hulu, Maspuri mengaku ada beberapa rintihan atau permintaan masyarakat kepada Bupati Rohul, salah satunya yakni, untuk membangun infrastruktur jalan. Karena jalan tersebut masih status jalan Kabupaten, tidak jarang masyarakat mengalami kendala karena jalan kabupaten sering putus dan longsor disaat musim hujan.

    "Kami minta kepada Bupati untuk mengaspalkan jalan di Bukit Lumut, diperkirakan panjangnya sekitar 500 Meter. Masih banyak jalan dari desa menuju dusun yang rusak, meski sudah ada ada dana ADD dan DD, tapi kondisi Desa ini secara geografis berbeda dengan desa lain, butuh serius perhatian dari Pemkab Rohul. Minimal sekali setahun swakelola itu bisa untuk pembangunan desa ini," ungkap Maspuri.

    Maspuri juga berharap kepada Bupati untuk membantu Fasilitas rumah ibadah, khususnya Mesjid Raya Taqwa kondisinya kini sangat memprihatin, karena plafonnya sudah mulai rusak.

    "Kondisi Mesjid Taqwa kini sangat memprihatinkan, ada masyarakat yang takut ke mesjid karena loteng ini mau roboh, karena emak-emak kita selalu mengadu, jadi momen ini kami laporkan sama mamak (Bupati) kami," pintanya

    Hal yang paling urgen lagi, tambah Maspuri masyarakat sangat mendambakan jaringan komunikasi. Karena selama ini masyarakat tidak bisa berkomunikasi, jika itu bisa, masyarakat harus naik ke Bukit Mentawai untuk mencari Sinyal.

    "Jika orang datang ke Desa Cipang Kiri Hulu ini, seolah-olah mereka berasa mati, karena disini tidak ada sinyal. Jika mau berkomuniaksi kami harus naik ke Bukit Mentawai mencari sinyal, kami minta kepada Bupati tolong bangunkan Tower," pintanya

    Menanggapi permintaan dari masyarakat Cipang Kiri Hulu, Bupati Rohul Sukiman mengaku akan menindaklanjuti permintaan-permitaan mayarakat dan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

    "Memang permintaan masyarakat cipang kiri hulu ini harus segera direalisasikan, pasalnya memang permintaan itu menurut saya sangat penting dan harus segera dilaksanakan," sebut Bupati Sukiman.

    Diakuinya, seperti permintaan pembangunan jalan, tower, sekolah, bibit komuditas  perkebunan, ‎peningkatan Pariwisata, dan permintaan lainnya itu sangat penting untuk dilaksanakan. Dan Sukiman ‎mengaku, dirinya telah mengintruksikan dinas terkait untuk merealisasikan permintaan masyarakat cipang kiri Hulu ini, sehingga masyarakat disini bisa juga merasakan apa yang dirasakan di kabupaten. 

    "Kalau pembangunan jalan itu bisa dilaksanakan di 2019 ini, saya akan intruksian Dinas PUPR, kalau pembangunan Tower saya akan jemput bola ke kemnterian bersama Kadis Diskominfo, agar cepat teralisasi. Yang lain kalau tidak bisa 2019 akan kita masukan di 2020,"tutup Bupati Sukiman. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan
    02 Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya
    03 Remaja Mesjid BKPRMI Pelalawan Memberikan Bantuan Terhadap Para Korban Kebakaran
    04 Saat Pandemi, Diduga Klinik Sundari di Meranti Tak Pernah Merawat Pasien Covid 19
    05 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    06 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    07 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    08 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    09 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    10 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    11 Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
    12 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    13 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    14 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    15 PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
    16 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    17 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    18 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    19 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    20 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    21 Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun
    22 4 Kali Beraksi, Komplotan Curas Dibekuk Polisi Di Kecamatan Bangko Rohil
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI