Senin, 08-07-2019 - 14:15:57 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah | | Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM | | Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20 | | Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing | | Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid | | Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
 
Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
Senin, 08-07-2019 - 14:15:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU - Dua Wartawan Utusan PWI Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih Prestasi gemilang, di ajang Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-2 antar Wartawan Se-Provinsi Riau, yang di Gelar Masjid Agung Ar-Rahman, di Kota Pekanbaru. Terima Hadiah dari Walikota Pekan baru DR. Firdaus ST. MT, Senin (08/07/2019) di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Riau

    Dua wartawan Utusan PWI Rohul yang berhasil meraih juara pada MTQ antar wartawan  Ke-2  Se-Riau,  masing-masing, Wartawan Harian Vokal atas nama  Yusrizal Yahya yang meraih juara ke 2 Lomba Tilawatil Qura"an dan Wartawan Riausmart.com atas nama Syaiful Rahman, yang meraih juara ke-3 Lomba Adzan antar wartawan.   

    Yusrizal Yahya yang meraih juara ke Dua lomba Tilawatil Qur'an, Berhak mendapat Tiket jalan-jalan Ke Vietnam bersama Pengurus PWI Riau. Sementara Syaiful Rahman yang meraih juara ke- 3 Lomba Adzan.

    Pengumuman Pemenang MTQ Antar Wartawan Ke-2 yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun, di umumkan dalam rangkaian penutupan Lomba MTQ Antar Wartawan Ke 2 Tingkat Provinsi Riau, Jumat (28/6/2019)  di Kediaman  Walikota Pekanbaru, sedangkan penerimaan Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Pekanbaru DR. Firdaus ST. MT, Senin (8/7/2019) di Ruang rapat Walikota Pekanbaru.

    Pada kesempatan tersubut Walikota Firdaus mengatakan merasa bangga dengan Prestasi yang diraih para Wartawan dimana para Kuli tinta tersebut bukan hanya menguasai masalah publikasi pemberitaan saja akan tetapi juga mampu mengumandangkan seni baca Alqur'an, Azan dan lain sebagainya.

    Sesuai dengan hal tersebut kata Firdaus kebolehan ini jangan hanya sampai di situ saja namun bagaimana memasyarakatkan Alqur'an dan mengalqur'ankan masyarakat sehingga Alquran dapat membumi di Kalangan Masyarakat Provinsi Riau.

    "Kita berharap kepada seluruh Wartawan se Provinsi Riau agar lebih bersemangat untuk mengembangkan Isi Kandungan Al qur,an ditengah-tengah Masyarakat sehingga tidak ada Umat Muslim yang tidak tau dengan perintah Alloh yang ada dalan Kitab Suci Alquran," jelas Firdaus.

    Sementara itu Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar menyampaikan MTQ ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya bahkan ditahun depan akan digelar MTQ antar Wartawan se Sumatera.

    "Tahun depan kita akan gelar petlombaan MTQ sesumatera akan tetapi akan dilaksanakan dulu Seleksi antar Wartawan Se Riau yang akan menjadi duta pada MTQ se Sumatera tersebut," terangnya.

    Meski tidak meraih Juara pertama pada ajang bergengsi tersebut, Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra ST yang datang langsung di malam pengumuman pemenang. Ia Mengaku bangga atas prestasi dua utusan yang dikirimnya tersebut. Pasalnya, hasil yang diraih perwakilan PWI Rohul ini melampaui Ekspektasi dan Target yang di harapkan. 

    "Ini kali pertama kami mengikuti MTQ wartawan Se-Riau, awalnya kita hanya ingin berpartisipasi saja, namun alhamdulilah hasilnya luar biasa, dua perwakilan yang kita kirim semuanya meraih juara," Cakap Engki, didamping Sekjen PWI Rohul Amin Syukri,  Jumat (28/6/2019). 

    Engki menambahkan, Keberhasilan dua anggota PWI Rohul meraih prestasi gemilang pada ajang MTQ Antar Wartawan Se-Riau ini, setidaknya  Menunjukan karakteristik Wartawan di Rohul, yang ternyata tak hanya fokus bekerja mencari berita, namun juga punya bakat dalam hal syiar Islam khususnya Seni Tilawatil Qur'an dan Adzan. 

    Semua itu tentunya tak lepas dari pengaruh Kultur lingkungan dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, yang selama ini memang dikenal sebagai daerah yang Kental akan nuansa Islami, Atau lebih sering disebut," Negeri Seribu Suluk" . 

    " Menurut saya ini adalah sebuah gambaran, Artinya wartawan di Rohul itu tak hanya hebat menulis berita, tapi juga hebat mengaji dan mengumandangkan Adzan," canda Engki. 

    Engki berpesan kepada dua perwakilan yang meraih juara pada ajang MTQ antar wartawan, Serta Anggota PWI Rohul lainya, Ini dapat terus mengasah kemampuan, sehingga tahun depan pada MTQ Antar Wartawan Se-Sumatera, bisa meningkatkan prestasi dan tidak mustahil mendapat juara 1. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah
    02 Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
    03 Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20
    04 Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing
    05 Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid
    06 Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
    07 Wabup Meranti Di Kecamatan Rangsang Nonton Bola Hingga Jadi Saksi Nikah Rekan Media
    08 Polda Riau Turunkan Tim Ahli Dan Drone Khusus Menangani Karhutla Siak
    09 Bupati Pelalawan Hadiri Pembukaan FGD Strategi Dan Kebijakan Pengembangan Sistem Inovasi Sawit Sapi
    10 Bathin Hitam Sungai Medang, Ahmad Arifin Diduga Gugat BTNTN Dan Polres Pelalawan Melalui Kuasa Hukum
    11 Optimalisasi Kinerja Wabup Meranti Beri Arahan Pada Petugas Penyuluhan Perikanan
    12 Festival Batik Siak Tahun 2019 Ajang Promosikan Batik Siak
    13 BAZNAS Kab Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah 4,7 M
    14 Tari Zapin Siak Ditetapkan Kemendikbud RI, sebagai Warisan Budaya Tak Benda
    15 13 Rumah Dilalap Sijago Merah, Diduga 2 Orang Ditemukan Tewas Terpanggang
    16 YLBHI-LBH Pekanbaru Gelar Acara Talk Show
    17 Wabup Meranti Beri Nasehat Pada Siswa Untuk Rajin Belajar Kejar Cita-Cita Setinggi Langit
    18 JH, Warga Bagansiapiapi Ditemukan Tewas
    19 28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program PINTAR Tonoto Foundation
    20 Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
    21 Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal Bagi Orang Tua, Remaja dan Anak-anak
    22 Tengku Nazir Siap Ditabalkan Menjadi Sultan Siak Sri Indrapura Ke-XIII
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI