Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pela | | Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa | | Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019 | | Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019 | | Bupati Alfedri Buka Musda III IKMR Kabupaten Siak | | Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla Di Kab Pelalawan
 
Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Camat Kecamatan Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP melepas peserta gerak jalan santai di lapangan serba guna pasar ngaso, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, sekaligus merayakan hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42, Minggu (18/8/2019).

    Ribuan warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, Riau, ikut dalam jalan santai tersebut. Terlihat barisan anak - anak pelajar dari tingkat SD dari dua unit sekolah, SMP N 2 Ujungbatu, SMK N 1 Ujungbatu, MAN N 2 Kabupaten Rokan hulu, Warga Desa Ngaso, dari 8 RW, Ninik mamak, Tokoh masyarakat, orang tua suku, tokoh perempuan, dan yang lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara acara mengadakan berbagai macam lomba seperti lomba gerak jalan santai, memarut kelapa dengan alat manual dan menyajikan makanan ini singkong di tumbuk, diberi gula, garam, dari variasi makanan.

    Seluruh peserta gerak jalan santai, harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer, dan fhinis di lapangan serba guna pasar ngaso. Seluruh peserta yang sudah sampai di lapangan serba guna, di istirahatkan dengan berselang waktu 10 menit, langsung melaksanakan senam pagi di lapangan serba guna tersebut. Untuk memberi semangat pada peserta, panitia membagikan kupon doorprase pada peserta.

    Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ngaso, Andes Siata mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh masyarakat Desa yang hadir dalam gerak jalan santai tersebut. Juga pada anak KKN yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dari Suska dan UNRI yang sudah menaja acara tersebut.

    Kades mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama membangun Desa Ngaso yang lebih baik kedepan, walaupun dengan pikiran, tenaga, ataupun memberi petunjuk untuk membangunan Desa.

    "Saat sekarang ini lagi membangun syuhada, pentas serba guna, lapangan sepak takraw, badminton, volley ball, footsall dan yang lainnya," sebut Kades.

    Ditempat yang sama, Camat Ujungbatu, Ari Gunadi, S.STP mengatakan dalam sambutannya, penghargaan yang setinggi tingginya di sampaikan kepada seluruh Ketua RT, RW, dan Kadus yang telah mengajak warga mengikuti gerak jalan santai, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 dan Hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42. Sebab kemerdekaan itu adalah harga yang sangat mahal sekali, rela pejuang pejuang kita mempertaruhkan nyawa harta benda hanya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

    "Bersempena dengan hari jadinya Desa Ngaso, mari bersama sama memajukan Desa Ngaso yang lebih baik kedepan. Kita sebagai warga Desa, harus mempunyai prinsip, apa yang sudah saya perbuat pada Desa saya," ungkapnya.

    Lebih lanjut Camat Ujungbatu menjelaskan bahwa Pemuda sangat berperan penting di Desa, karena pemuda bisa mengubah segalanya. Pemerintah sangat mendukung pembangunan infrastruktur di Desa, tapi yang sangat penting membangun SDM.

    "Untuk itu, kebetulan pada saat sekarang ini Mahasiswa dari UNRI dan Suska sedang melaksanakan KKN di Desa Ngaso, agar mengajak pemuda untuk bergabung mengerjakan apa yang perlu di kerjakan. Keamanan Desa tergantung pada pemuda, tetapi kunci keamanan adalah keimanan," tegas Camat Ari Gunadi. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa
    02 Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
    03 Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019
    04 Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pela
    05 Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla Di Kab Pelalawan
    06 Bupati Alfedri Buka Musda III IKMR Kabupaten Siak
    07 Bentuk Peduli POLRI, Sat Lantas Polres Siak Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kabupaten Siak
    08 Kodim 0321 Rohil Berjibaku Memadamkan Karhutla
    09 Bupati Alfedri Buka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tahun 2019
    10 Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam
    11 MTQ Ke XVIII Tahun 2019, Resmi di Buka oleh Wabup H. Zardewan
    12 Menjelang Fenomena GMC, Pemkab Siak dan LAPAN adakan pertemuan
    13 Bupati Harris Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Teluk Meranti
    14 54 Bakal Calon Penghulu Mengikuti Seleksi Tes
    15 Akibat Kabut Asap, Sekolah di Liburkan
    16 Ketua PABHR : Cabut izin perusahaan yang lalai menjaga lahannya dari kebakaran hutan dan lahan
    17 Bupati Alfedri, Berharap Turun Hujan Agar Jelang TDSi Di Mulai Asap Tidak Muncul
    18 Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
    19 Parah...Diduga Klinik Pratama Kasih Ibu Bekerja Tidak Sesuai SOP Medis
    20 Bayi Perempuan Baru Lahir Tidak Memiliki Lobang Anus
    21 Kelompok Tani Saung Tanjung Pulai Sejahtera Berharap Dukungan Dari Pemda Pelalawan
    22 Wabup Pelalawan Zardewan Buka Acara Sosialisasi Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI