Kamis, 28-06-2018 - 15:06:49 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI | | Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah | | Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut | | Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019 | | Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019 | | Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
 
Budiman, Korban Runtuhan Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul Tak Kapok Berkunjung Lagi
Kamis, 28-06-2018 - 15:06:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Budiman, Korban Runtuhan Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul Tak Kapok Berkunjung Lagi
  •  

    ROHUL, DELIKRIAU - Budiman Harahap (60), korban runtuhan plafon di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasirpengaraian, sudah berangsur pulih. Pria asal Kota Madya Siantar, Provinsi Sumatera Utara yang tertimpa Plafon Masjid Islamic Center, 24 Juni 2018, minggu yang lalu sudah mampu berjalan, meski masih merasakan nyeri di bagian pinggangnya.

    Pihak pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul, tempat musibah itu terjadi juga menunjukan tanggung jawab serta dan perhatian kepada jemaahnya tersebut, dengan memberikan pengobatan terbaik.

    Sempat dilakukan pertolongan pertama dan observasi di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Rohul, pasca musibah runtuhnya plafon Masjid Islamic Center. Korban kemudian ditempatkan di Ruang VIP RSUD Rohul, Kamar 04, untuk menjalani masa pemulihan.

    Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Dokter RSUD Rohul, korban mengalami trauma tumpul di bagian pinggang, serta tidak ditemukan patah tulang ataupun cedera serius. Menurut tim dokter, korban saat ini hanya butuh istirahat minimal 1 minggu untuk pemulihan nyeri pada pinggangnya. 

    Ditemui di ruang perawatannya, di ruang VIP, kamar 4 RSUD Rohul, Budiman Harahap menyatakan, kondisinya sudah membaik. Ia mengucapkan terimakasih kepada pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul, yang begitu peduli dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepadanya.

    "Alhamdulilah, kondisi saya saat ini 80 persen sudah merasa sehat, kalau masih ada yang sakit itu wajar saya rasa, karena ketimpa suatu benda," kata Budiman Harahap, Selasa (26/6/2018).

    Budiman mengaku tidak ingat persis bagaimana musibah runtuhnya Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul. Dia hanya ingat waktu kejadian tersebut, dirinya tengah takhyat akhir Solat Dzuhur berjemaah, dan langsung pingsan setelah Plafon Masjid tepat menimpa pinggangnya.

    "Waktu itu saya sedang berada di saf kedua untuk solat dzuhur berjemaah, saat itu takhyat akhir. Persitiwa itu saya tidak tahu persis, tahu tahunya saya sudah pingsan dan setahu saya  setelah saya berada di UGD RSUD," ucapnya.

    Budiman Harahap tidak menyalahkan pihak Pengelola Masjid dan mengangaggap kejadian itu adalah sebuah musibah.  Bahkan dengan adanya kejadian ini dirinya mendapat hikmah yang luar biasa.

    "Ini namanya musibah, itu biasa, apa yang saya alami belumlah ada apa-apanya dibandingkan jatuhnya crane di Masjidil Haram. Tapi bagi saya, kejadian ini ada hikmahnya dari Allah, saya datang dari jauh dengan tujuan untuk solat berjemaah dan saya waktu itu mencari tempat di belakang imam, tapi belum diizinkan allah, mungkin ini peringatan," ujarnya.

    Budiman juga menyatakan, dirinya tidak kapok untuk kembali datang berkunjung ke Masjid Agung Islamic Center Rohul, pasca musibah yang dialaminya. Bahkan ia akan mengagendakan kembali kunjungan ke Masjid yang pernah dinobatkan menjadi masjid terbaik Nasional tahun 2015 itu, tahun depan.

    "Ini kan peristiwa, bukan ada unsur sengaja, peristiwa ini datangnya dari Allah pasti ada hikmahnya. Jadi saya tidak ada waksangka. Bagi saya, masjid ini tetap masjid terbaik yang pernah saya kunjungi, dan bagus untuk wisata religi. Insya Allah jika saya sehat tahun depan saya ingin kembali lagi ke masjid ini," pungkas Budiman. (Don)







     
    Berita Lainnya :
  • Budiman, Korban Runtuhan Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul Tak Kapok Berkunjung Lagi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019
    02 Bupati Kepulauan Meranti, Menyampaikan Kritiknya Terhadap Gubernur Riau
    03 Tempat Terbaik Mengamati Gerhana Matahari Cincin (GMC) akhir 2019
    04 Kabag Humas Meranti Bantah Tudingan Gubernur Riau
    05 LAKTA Enggan Memberikan Komentar
    06 Siak Siap Kembangkan Lingkungan Berbasis Hidrologi Gambut
    07 Kades Ngaso Didampingi Direktur BumDes Ngaso Mandiri Serahkan Dana Sosial
    08 Syamsuar ingin Milenial Riau Garap Ekonomi Syariah
    09 Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI
    10 Kabag Humas Sekda Meranti Ikuti Rakornas Kehumasan dan Hukum Tahun 2019
    11 Mendagri Sebut Pelantikan Gubernur Riau Kemungkinan Tanggal 20 February 2019
    12 Jaring Masukan Perubahan RPJMD, Pemkab Siak Taja Forum Konsultasi Publik
    13 Infrastruktur Kabupaten Siak Masih Lebih Baik di Riau
    14 Peringati HPN 2019, Adik Raja Dangdut Sambangi IWO Kota Bekasi
    15 Eny Suryati Isak Tangis Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Syamsuar
    16 Wakil Bupati Siak Optimis Tahun Ini Meraih Pringkat Nindya
    17 Festival Perang Air Meranti Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak di Indonesia
    18 Musim Kemarau Lebih Awal, Minta Masyarakat Waspada Karhutla
    19 Wabup Meranti Lakukan Panen Raya di Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Pesisir
    20 Bupati Kepulauan Meranti Buka Festival Perang Air 2019
    21 Perjuangkan Nasib Eks Honorer K2
    22 Turnamen Volly Ball Kades Cup I Di Ikuti 36 Club
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI