Minggu, 18 November 2018
Follow Us ON :
 
 
| Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak | | Aktivitas Galian C Tak Berizin di Kabupaten Siak Kian Marak | | BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut | | Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak | | Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia | | Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
 
Ajang Penyaluran Kreasi dan Bakat Generasi Muda Meranti
Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
Jumat, 19-10-2018 - 17:12:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, membuka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018, kegiatan dalam rangka penyaluran bakat dan peningkatan kreatifitas generasi muda di Kepulauan Meranti itu, dilaksanakan di Aula Orange Kantor Bupati, Jum'at (19/10/2018).

    Hadir dalam kesemlatan itu, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Perwakilan Polres Meranti, dr. Misri, Para Kepala Sekolah dan Jajaran Majelis Guru, Para Remaja Peserta Ajang Prestasi Remaja.

    Seperti disampaikan Ketua Panitia dari Dinas Sosial Meranti, dr. Misri, menjelaskan remaja perlu dilakukan pembinaan agar memiliki kematangan dalam berfikir, begitu juga dalam hal penyaluran bakat dan kreatifitas perlu diberikan ruang agar tidak sempat berfikir melakukan hal hal negatif, seperti yang dilaksanakan saat ini melalui Lomba Ajang Prestasi Remaja dan Pemilihan Duta Genre.

    "Dengan acara ini kita berharap bakat yang ada pada diri remaja dapat tersalur dengan baik dan terhindar dari aktifitas negatif yang merusak seperti hamil diluar nikah, LGBT, Narkoba, Mabuk Mabukan dan lainnya," jelas Misri.

    Sekedar informasi pada kesemlatan itu juga dilakukan pemilihan Duta Genre, khusus untuk Lomba kreatiftas sendiri akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh puluhan peserta yang berasal daei berbagai sekolah tingkat SMU sederajat yang ada di Meranti.

    Dalam pidatonya, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, menyambut baik peyelenggaraan kegiatan itu. Dijelaskannya masa remaja merupakan masa yang sangat penting dalam pembentukan karakter generasi muda, masa ini remaja cenderung ingin mencoba semua hal baru yang perlu mendapat bimbingan agar mengarah kepada kegiatan yang positif.

    Salah satu pembinaan terhadap remaja seperti yang dilaksanakan saat ini yakni ajang Lomba Kreatifitas Remaja sebagai penyaluran bakat dan kreatifitas anak muda agar hidup tidak monoton dan terbebas dari aktifitas negatif yang semakin marak menerpa generasi milineal saat ini. Sebut saja pergaulan dan seks bebas, Pengunaan Narkoba, Minuman Keras, dan lainnya.

    "Dengan digelarnya ajang penyaluran bakat ini, semoga dapat mengalihkan perhatian remaja untuk melakukan hal negatif yang hanya akan merusak diri apalagi berdasarkan data saat ini jumlah penduduk Indonesia berusia muda sebanyak 66 Juta jiwa atau 25 persen dari total penduduk yang ada," jelas Rosdaner.

    Iapun berharap, melalui kegiatan lomba kreatifitas dan penyaluran bakat yang dikemas dengan Dialog dan Diskusi tentang Reproduksi ini, dapat membangun wawasan, pengetahuan dan kecakapan dari remaja agar lebih mandiri, cerdas, berakhlakukkarimah, dan memiliki masa depan yang cerah.

    "Mari manfaatkan kegiatan ini sebagai ajang diskusi, bertukar pengalaman tentang Reproduksi remaja sehingga generasi muda Meranti tumbuh menjadi remaja yang kreatif, cerdas, mandiri serta memiliki kecakapan tentang berbagai hal,"papar Rosdaner.

    Dihadapan para remaja, kepala sekolah dan guru pengajar, Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner mengungkapkan, besarnya pengaruh negatif terhadap generasi muda saat ini, seiring maraknya pemberitaan disejumlah media masa, jumlah pengguna dan pengedar di Kepulauan Meranti terus meningkat parahnya lagi melibatkan anak-anak dan remaja. Untuk itu Rosdaner yang pernah malang melintang sebagai guru itu, meminta kepada Kepala Sekolah untuk mengaktifkan lagi Pusat Konseling Sekolah. Disitu siswa yang memasuki usia ramaja dapat berkonsultasi secara terbuka tentang reproduksi dan guru wajib menyampaikannya dengan bahasa yang baik tidak vulgar sehingga para remaja dapat memahaminya dengan baik.

    "Saya himbau kepada para guru mari kita menjaga anak didik dengan baik dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa agar terhindar dari hal yang bersifat negatif," pungkas Asisten III Sekda Meranti. (hums/sir)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut
    02 Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak
    03 Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia
    04 Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
    05 Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak
    06 Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
    07 Wakil Bupati Siak Hadiri Upacara HDK 2018 Di Kantor Gubernur Riau
    08 Syukuran Pemugaran Istana Peraduan Siak 2018 Yang Di Bantu PT.RAPP
    09 Bupati Siak, Syamsuar Pimpin Upacara HSP ke-90
    10 Syamsuar Nobar Film IQRA' 1 Bersama Ribuan Anak Yatim di Kabupaten Siak
    11 GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
    12 Lomba Foto Tour de Siak, Ini Juaranya
    13 Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
    14 Koalisi LSM–TPK Bersama Rekan Media Kabupaten Meranti Laporkan Ke Kejari
    15 Luar Biasa!!! Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut Turut
    16 Tingkatkan Kapasitas Sentra Gakkumdu, Bawaslu Gelar Pelatihan Penyidik Pemilu
    17 Wabup Rohil Terima Penghargaan Proklim Dari Kementrian KLH
    18 Usai Klarifikasi Firdaus, Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana
    19 Pemkab Meranti Buka Permohonan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu
    20 Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo akan berikan RSUD Meranti Alat Canggih CT SCAN
    21 Pernak Pernik Kaum Sarungan di HSN 2018
    22 Pemda, LAM dan MUI Sepakat, Permainan Ketangkasan di Meranti Terindikasi 'Judi'
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI