Jumat, 19-10-2018 - 17:12:43 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional | | Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara | | Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen | | Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman | | Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019 | | Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
 
Ajang Penyaluran Kreasi dan Bakat Generasi Muda Meranti
Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
Jumat, 19-10-2018 - 17:12:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, membuka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018, kegiatan dalam rangka penyaluran bakat dan peningkatan kreatifitas generasi muda di Kepulauan Meranti itu, dilaksanakan di Aula Orange Kantor Bupati, Jum'at (19/10/2018).

    Hadir dalam kesemlatan itu, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Perwakilan Polres Meranti, dr. Misri, Para Kepala Sekolah dan Jajaran Majelis Guru, Para Remaja Peserta Ajang Prestasi Remaja.

    Seperti disampaikan Ketua Panitia dari Dinas Sosial Meranti, dr. Misri, menjelaskan remaja perlu dilakukan pembinaan agar memiliki kematangan dalam berfikir, begitu juga dalam hal penyaluran bakat dan kreatifitas perlu diberikan ruang agar tidak sempat berfikir melakukan hal hal negatif, seperti yang dilaksanakan saat ini melalui Lomba Ajang Prestasi Remaja dan Pemilihan Duta Genre.

    "Dengan acara ini kita berharap bakat yang ada pada diri remaja dapat tersalur dengan baik dan terhindar dari aktifitas negatif yang merusak seperti hamil diluar nikah, LGBT, Narkoba, Mabuk Mabukan dan lainnya," jelas Misri.

    Sekedar informasi pada kesemlatan itu juga dilakukan pemilihan Duta Genre, khusus untuk Lomba kreatiftas sendiri akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh puluhan peserta yang berasal daei berbagai sekolah tingkat SMU sederajat yang ada di Meranti.

    Dalam pidatonya, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, menyambut baik peyelenggaraan kegiatan itu. Dijelaskannya masa remaja merupakan masa yang sangat penting dalam pembentukan karakter generasi muda, masa ini remaja cenderung ingin mencoba semua hal baru yang perlu mendapat bimbingan agar mengarah kepada kegiatan yang positif.

    Salah satu pembinaan terhadap remaja seperti yang dilaksanakan saat ini yakni ajang Lomba Kreatifitas Remaja sebagai penyaluran bakat dan kreatifitas anak muda agar hidup tidak monoton dan terbebas dari aktifitas negatif yang semakin marak menerpa generasi milineal saat ini. Sebut saja pergaulan dan seks bebas, Pengunaan Narkoba, Minuman Keras, dan lainnya.

    "Dengan digelarnya ajang penyaluran bakat ini, semoga dapat mengalihkan perhatian remaja untuk melakukan hal negatif yang hanya akan merusak diri apalagi berdasarkan data saat ini jumlah penduduk Indonesia berusia muda sebanyak 66 Juta jiwa atau 25 persen dari total penduduk yang ada," jelas Rosdaner.

    Iapun berharap, melalui kegiatan lomba kreatifitas dan penyaluran bakat yang dikemas dengan Dialog dan Diskusi tentang Reproduksi ini, dapat membangun wawasan, pengetahuan dan kecakapan dari remaja agar lebih mandiri, cerdas, berakhlakukkarimah, dan memiliki masa depan yang cerah.

    "Mari manfaatkan kegiatan ini sebagai ajang diskusi, bertukar pengalaman tentang Reproduksi remaja sehingga generasi muda Meranti tumbuh menjadi remaja yang kreatif, cerdas, mandiri serta memiliki kecakapan tentang berbagai hal,"papar Rosdaner.

    Dihadapan para remaja, kepala sekolah dan guru pengajar, Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner mengungkapkan, besarnya pengaruh negatif terhadap generasi muda saat ini, seiring maraknya pemberitaan disejumlah media masa, jumlah pengguna dan pengedar di Kepulauan Meranti terus meningkat parahnya lagi melibatkan anak-anak dan remaja. Untuk itu Rosdaner yang pernah malang melintang sebagai guru itu, meminta kepada Kepala Sekolah untuk mengaktifkan lagi Pusat Konseling Sekolah. Disitu siswa yang memasuki usia ramaja dapat berkonsultasi secara terbuka tentang reproduksi dan guru wajib menyampaikannya dengan bahasa yang baik tidak vulgar sehingga para remaja dapat memahaminya dengan baik.

    "Saya himbau kepada para guru mari kita menjaga anak didik dengan baik dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa agar terhindar dari hal yang bersifat negatif," pungkas Asisten III Sekda Meranti. (hums/sir)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten III Sekda Meranti Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional
    02 Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
    03 Perpani Siak Sosialisasikan Panahan di Kecamatan se Kabupaten Siak
    04 Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019
    05 Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman
    06 Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen
    07 Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara
    08 Jamaluddin : Arsip Adalah Bukti Dari Catatan Peristiwa
    09 Gemar Berzakat 2019 Segera Diluncurkan, Baznas Siak Targetkan Dana Zakat Terkumpul 2,1M
    10 Bukti Kepedulian PT BIM Kepada Masyarakat Dengan Menyalurkan Program Bantuan CSR Tahun 2019
    11 Camat Tekankan Linmas Gunakan Tanda Pengenal, Jika Tak Miliki Seragam
    12 Sekda Kab Siak, Hadiri Kegiatan Indonesia Industrial Summit (ISS) 2019
    13 Antisipasi Bahaya dan Penanggulangan Musibah Kebakaran. BPBD Siak Edukasi 150 Emak-emak
    14 Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
    15 Warga Sukamaju Harapkan Pembangunan Turap Sungai
    16 Kapolda dan Ketua Bawaslu Riau Lepas Tim Patroli Money Politik & Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019
    17 Kampanye Akbar, Pasangan Jokowi Amin Artis Ibu kota Iis Dahlia Goyang Simpatisan Di Ujungbatu
    18 Mantapkan Pemilu, KPU Siak Distribusikan Logistik Keseluruh Kecamatan
    19 GMC 2019 Momen Promosi Pariwisata di Kabupaten Siak
    20 Simpan 5 Paket Sabu, 2 Pelaku Diduga Pengedar Dicokok Tim Opsnal Polsek Sabak Auh
    21 Bupati Siak Alfedri Teken Kesepakatan Replating Kebun Sawit Masyarakat Dengan PTPN V
    22 Setelah Tiga Tahun Didirikan MAN IC Perawang Kian Berkembang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI