Rabu, 24-10-2018 - 11:26:50 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional | | Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara | | Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen | | Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman | | Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019 | | Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
 
Tim BPK Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau Turun Kabupaten Meranti
Sekda Intruksikan PA, KPA, PPTK dan Pejabat Pengadaan Standbye Ditempat
Rabu, 24-10-2018 - 11:26:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Intruksikan PA, KPA, PPTK dan Pejabat Pengadaan Standbye Ditempat
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Hari ini Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI Perwakilan Riau mulai melakukan pemeriksaan di seluruh OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, agar proses pemeriksaan berjalan dengan lancar Sekdakab. Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengintruksikan PA, KPA, PPTK dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa berada ditempat.

    "Agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik saya minta PA, KPA dan PPTK serta Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa selama proses pemeriksaan Standbye ditempat," ujar Sekda Meranti, saat memimpin acara Briefing dengan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau, diruang Melati Kantor Bupati, Rabu (24/10/2018).

    Seperti diketahui, proses pemeriksaan berlangsung mulai hari ini hingga 30 hari kedepan. Kedatangan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau kali ini berbeda dari biasanya, jika sebelumnya pemeriksaan dilakukan pada awal tahun atau Bulan January saat ini pemeriksaan dilakukan pada bulan Oktober. Hal itu bukanya tidak beralasan menurut Ketua Tim Pemeriksa BPK RI untuk Meranti Ahmad Syukri, kedatangan dirinya bersama Tim Pemeriksa lainnya lebih awal berhubung Kabupaten Kepulauan Meranti telah mendapat 6 kali WTP untuk itu perlu melengkapi Laporan LKPD, karena kedepan proses pemeriksaan akan melibatkan Akuntan Publik secara Independen.

    Ketua Tim Pemeriksa BPK RI untuk Meranti Ahmad Syukri menegaskan kedatangan dirinya bersama Tim untuk memastikan pelaksanaan proses pengadaan belanja barang dan modal oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    "Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan Tim BPK RI Perwakilan Riau kali ini meliputi, Belanja Barang dan Modal mulai dari kegiatan sampai belanja yang diserahkan kepada pihak ketiga. Baik itu berupa barang, bangunan dan lainnya," terang Syukri.

    Untuk itu, selama proses pemeriksaan Syukri meminta PA, KPA dan PPTK wajib hadir dengan menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, ia mewanti-wanti kepada Kepala OPD dan pejabat terkait jika tidak hadir saat pemeriksaan maka dokumen tidak dapat diperiksa dan OPD bersangkutan akan menjadi catatan bagi BPK RI.

    "Saat turun kelapangan kami harapkan PA, KPA, PPTK wajib hadir dengan menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk pemeriksaan, jika tidak hadiri pemeriksaan tidak dapat dilanjutkan dan akan menjadi catatan kami," tegas Syukri.

    Anggota Tim Pemeriksa BPK RI lainnya, Andre, juga menambahkan pemeriksaan yang dilakukan kali ini bukan hanya seputar pengadaan fisik tetapi juga Pengadaan langsung dan pengadaan lainya. Untuk itu Bagian yang menangani masalah pengadaan terutama Pihak ULP Meranti, Pokja, Konsultan Perencana dan Rekanan Pemenang ketika pemeriksaan dapat dihadirkan untuk melakukan kroscek langsung. 

    Nantinya setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim BPK RI, akan dikeluarkan Lembar Pemeriksaan untuk dilakukan klarifikasi dan kroscek secara bersama-sama. 

    Terakhir, Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, sekali lagi menekankan kepada semua pejabat terkait selama proses pemeriksaan oleh Tim BPK RI untuk tetap berada di tempat, ia berharap proses pemeriksaan kali ini dapat berjalan dengan baik dan jika ada permasalah dapat dikalrifikasi dan diselesaikan dengan cepat. 

    "Sekali lagi saya tekankan selama proses pemeriksaan PA, KPA dan PPTK serta pihak terkait lainnya tetap berada ditempat, hal ini demi kelancaran proses pemeriksaan sehingga jika ada masalah dapat diselesaikan dengan cepat," pungkas Sekda mengakhiri. 

    Sekedar informasi dalam Briefing Pemeriksaan BPK RI turut dihadiri oleh Ketua Tim Ahmad Syukri, Anggota Tim Arnawan Hendi Prabawa, Andre Setyarso, Suheri, Feri Irfan.

    Sementara Pemkabupaten Meranti sendiri dihadiri langsung oleh Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kadis Perhubungan Meranti Dr. Aready, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Drs. Bambang Suprianto M.Si, Kepala Dinas Restribusi dan Pajak Daerah Heri Suhairy S.Sos, Sekwan DPRD Meranti Drs. Irmansyah M.Si, Kepala ULP Drs. Janefi Meza, Kepala Dinas PMD Drs. Ikhwani M.Si, Kepala Dinas Perindag Meranti Drs. H. Azza Fahroni M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Meranti Jaka Insita, Sekretaris Dinas Perkebunan Meranti Widodo dan Sekretaris Dinas lainnya, Kepala Bagian Kesra Drs. Husni Gamal, Kabid Akuntansi BPKAD Meranti Eko dan lainnya. (hums/khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Intruksikan PA, KPA, PPTK dan Pejabat Pengadaan Standbye Ditempat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 26.777 Siswa se Kabupaten Rohil tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti Ujian Nasional
    02 Lewat MTQ Kecamatan Mempura ke X, Pemkab Ajak Warga Peduli Dhuafa
    03 Perpani Siak Sosialisasikan Panahan di Kecamatan se Kabupaten Siak
    04 Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019
    05 Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman
    06 Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen
    07 Taman Wisata Nasional Danau Zamrud Yang Masih Asri dan Alami Magnet Para Wisatawan Manca Negara
    08 Jamaluddin : Arsip Adalah Bukti Dari Catatan Peristiwa
    09 Gemar Berzakat 2019 Segera Diluncurkan, Baznas Siak Targetkan Dana Zakat Terkumpul 2,1M
    10 Bukti Kepedulian PT BIM Kepada Masyarakat Dengan Menyalurkan Program Bantuan CSR Tahun 2019
    11 Camat Tekankan Linmas Gunakan Tanda Pengenal, Jika Tak Miliki Seragam
    12 Sekda Kab Siak, Hadiri Kegiatan Indonesia Industrial Summit (ISS) 2019
    13 Antisipasi Bahaya dan Penanggulangan Musibah Kebakaran. BPBD Siak Edukasi 150 Emak-emak
    14 Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
    15 Warga Sukamaju Harapkan Pembangunan Turap Sungai
    16 Kapolda dan Ketua Bawaslu Riau Lepas Tim Patroli Money Politik & Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019
    17 Kampanye Akbar, Pasangan Jokowi Amin Artis Ibu kota Iis Dahlia Goyang Simpatisan Di Ujungbatu
    18 Mantapkan Pemilu, KPU Siak Distribusikan Logistik Keseluruh Kecamatan
    19 GMC 2019 Momen Promosi Pariwisata di Kabupaten Siak
    20 Simpan 5 Paket Sabu, 2 Pelaku Diduga Pengedar Dicokok Tim Opsnal Polsek Sabak Auh
    21 Bupati Siak Alfedri Teken Kesepakatan Replating Kebun Sawit Masyarakat Dengan PTPN V
    22 Setelah Tiga Tahun Didirikan MAN IC Perawang Kian Berkembang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI