Minggu, 18 November 2018
Follow Us ON :
 
 
| Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak | | Aktivitas Galian C Tak Berizin di Kabupaten Siak Kian Marak | | BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut | | Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak | | Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia | | Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
 
Irwan : "Test Dilakukan Murni dan Independen"
Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
Jumat, 26-10-2018 - 15:00:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si membuka secara resmi test CPNS Kepulauan Meranti Tahun 2018, pada kesempatan itu ia mengingatkan kepada seluruh para peserta test bahwa tes yang dilakukan kali ini adalah murni untuk itu jangan percaya calo, Jumat (26/10/2018) bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang.

    Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Perwakilan Tim SSCN BKN Perwakilan Riau, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar S.Sos, Asisten I Sekda H. Jonizar, Asisten II Sekda Meranti Syamsudin SH MH dan sejumlah pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Pejabat Eselon III lainnya. 

    Pada kesempatan itu, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta test baik yang berasal dari Meranti maupun yang berasal dari luar daerah. Dikatakan Bupati sebagai Kabupaten pemekaran baru, Kepulauan Meranti sangat membutuhkan aparatur pemerinyahan untuk mengabdi didaerah terisolir. Dan kepada peserta CPNS yang nantinya diterima Bupati berharap siap mengabdi untuk Meranti minimal 10 tahun. Karena orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu tidak ingin CPNS yang diterima hanya untuk mendapatkan NIP saja lalu buru-buru mengusulkan pindah.

    "Pegawai yang akan diterima nanti harus mau bekerja di Meranti didaerah terisolir ini selama 10 Tahun, jangan melamar di Meranti hanya untuk mendapatkan NIP saja lalu mengusulkan pindah dengan berbagai alasan mulai dari alasan merawat orang tua, sakit ataupun sengaja membuat masalah," ujat Bupati mengingatkan. 

    Dikatakan Bupati, bagi CPNS yang lulus dan mencoba mengusulkan pindah sebelum mengabdi 10 Tahun Pemkab. Meranti akan mengenakan Penalty sebesar 750 Juta, bagi yang sudah bertugas 5 Tahun dikenakan 500 Juta yang akan dimasukan kedalam kas daerah. 

    Namun Bupati mengaku optimis saat melihat wajah wajah peserta test yang cukup bersemangat yang tentunya siap mengabdi untuk Meranti.

    Bupati juga sangat berharap, semua peserta yang mengikuti tes dapat mengikuti dengan baik dan sukses. 

    "Yang terpenting hadapi ujian dalam kondisi sehat, konsentrasi tinggi, fokus dan tak lupa berdia kepada Allah, karena pintat saja tak cukup kita butuh berkah dari Allah," ucap Bupati.

    Pada kesempatan itu, Bupati kembali mewanti-wanti kepada peserta test jangan percaya kepada pihak pihak yang mengaku dapat membantu melukuskan CPNS karena test yang dilakukan ini sifatnya murni.

    "Jangan minta beking-beking, saya pastikan test CPNS kali ini sifatnya murni yang hanya bisa menolong hanyalah diri sendiri dan Allah, optimis saja dan banyak berdoa," ucap Bupati.

    Sekedar informasi seperti disampaikan Ketua Pansel Test CPNS Kepulauan Kabupaten, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd. M.Si, Test CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini diikuti oleh 3458 Pelamar, dari Jumlah itu yang lulus seleksi sebanyak 2961 orang. Sementara untuk Formasi sendiri Pemkab. Meranti menyediakan Formasi untuk 225 dari berbagai disiplin ilmu yang dibutuhkan. Dan yang terbanyak adalah untuk tenaga Pendidik dan Kesehatan.

    Test sendiri akan berlangsung selama 7 Hari Dimulai Tanggal 26 Oktober-1 November 2018.

    Tiap hari peserta akan dibagi menjadi 5 Shift dimana tiap Shift akan diikuti oleh 100 orang peserta.  Untuk jadwal ujian sendiri akan dimulai pukul 8.00 Wib dengan waktu 1 Jam 30 menit,  dengan jumlah soal 120. Yang dibagi menjadi 3 Test yakni TWK,  TIU,  TKP. 

    Bukti tes CPNS kali ini sifatnya murni,  hasil tes akan dapat diketahui langsung oleh peserta ketika telah menyelesaikan ujian. Untuk soal sendiri diakui pihak pengawas dari BKN Perwakilan Riau berbeda-beda atau diacak oleh sistem. Jadi soal yang dikerjakan oleh peserta Shift pertama tidak mungkin sama dengan soal yang dikerjakan oleh peserta Shift selanjutnya. (hums/mk)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut
    02 Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak
    03 Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia
    04 Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
    05 Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak
    06 Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
    07 Wakil Bupati Siak Hadiri Upacara HDK 2018 Di Kantor Gubernur Riau
    08 Syukuran Pemugaran Istana Peraduan Siak 2018 Yang Di Bantu PT.RAPP
    09 Bupati Siak, Syamsuar Pimpin Upacara HSP ke-90
    10 Syamsuar Nobar Film IQRA' 1 Bersama Ribuan Anak Yatim di Kabupaten Siak
    11 GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
    12 Lomba Foto Tour de Siak, Ini Juaranya
    13 Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
    14 Koalisi LSM–TPK Bersama Rekan Media Kabupaten Meranti Laporkan Ke Kejari
    15 Luar Biasa!!! Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut Turut
    16 Tingkatkan Kapasitas Sentra Gakkumdu, Bawaslu Gelar Pelatihan Penyidik Pemilu
    17 Wabup Rohil Terima Penghargaan Proklim Dari Kementrian KLH
    18 Usai Klarifikasi Firdaus, Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana
    19 Pemkab Meranti Buka Permohonan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu
    20 Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo akan berikan RSUD Meranti Alat Canggih CT SCAN
    21 Pernak Pernik Kaum Sarungan di HSN 2018
    22 Pemda, LAM dan MUI Sepakat, Permainan Ketangkasan di Meranti Terindikasi 'Judi'
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI