Selasa, 05-03-2019 - 13:58:14 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Iswandi, Refelanting Pohon Kelapa Sawit Satu Kelompok 50 Hektar | | Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai | | Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah | | PT IKPP Gelar Buka Puasa Bersama Pemkab Siak dan Masyarakat Sekitar | | Kejari Rohil Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media | | Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
 
Bupati Kepulauan Meranti Tandatangani Piagam Pembangunan Integritas Bebas Korupsi dan Pelayanan Prim
Selasa, 05-03-2019 - 13:58:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Kepulauan Meranti Tandatangani Piagam Pembangunan Integritas Bebas Korupsi dan Pelayanan Prim
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri sekaligus melakukan penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Birokrasi yang bersih dan pelayanan prima (Good Goverment dan Clean Goverment), Selasa (5/3/2019) di Aula Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang, kabupaten Meranti, Riau.

    Hadir dalam kegiatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzy Hasan SE, Wakil Kepala Pengadilan Agama Kota Pekanbaru Dr. H. Samparaja SH MH, Kepala Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati MAg, Ketua KPU Meranti, Ketua MUI Meranti Mustafa SAg, Kasubag Kemenag Meranti Drs. H. Sulman, Kasi Pidum Kejari Meranti, Perwakilan Imigrasi Selatpanjang, Perwakilan Polres Meranti, Perwakilan BPN, Perwakilan BPS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Meranti, Ketua LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama.

    Komitmen Pembangunan Integritas Bebas Korupsi dan Pelayanan, ditandai dengan penandatanganan Piagam oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan diikuti oleh Kepala Pengadilan Agama serta Perwakilan Forkopimda.

    Kepala Pengadilan Agama Selatpanjang, Elidasniwati dalam sambutanya menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan instansi pemerintah dan lembaga yang ada di Kepulauan Meranti dapat menjalankan pemerintahan yang bersih bebas korupsi dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga target Pemerintah pada tahun 2025 dalam mewujudkam tatakelola kelembagaan baik, birokrasi yang profesional, beritegrasi tinggi dalam melayani masyarakat sesuai standard dapat tercapai.

    "Adapun indikator dari keberhasilan pelayanan publik yang bersih dan beritegritas, dibuktikan dengan tumbuhnya kepercayaan dari masyarakat terhadap Pemerintah sebagai lembaga terhormat dan dihormati masyarakat," jelas Elidasniwati.

    Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, sangat mengapresiasi terselengaranya kegiatan itu seraya berharap apa yang telah dicanangkan kali ini dapat ditularkan keseluruh satuan kerja di kabupaten Kepulauan Meranti. Karena menciptakan birokrasi yang bersih, bebas korupsi dan pelayanan prima hanya bisa terwujud dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

    "Penyelenggaraan Pemerintahan bebas korupsi adalah kewajiban dan tantangan semua ASN dimanapun berada untuk itu mari kita berikan dukungan kepada Pengadilan Agama untuk mensukseskan," ajak Irwan.

    Lebih jauh Bupati Kepulauan Meranti manyampaikan untuk membangun sebuah Pemerintahan yang berintegritas dibutuhkan sebuah komitmen yang tinggi dari aparatur yang diwujudkan dengan semangat melayani yang tinggi. Begitu juga konsistensi dan mengerti dengan konskuensi yang diterima. 

    "Di Era reformasi saat ini pemerintahan yang bersih dan pelayanan prima sudah menjadi tuntutan  masyarakat oleh karena itu mau tidak mau dan suka tidak suka semua kita harus mengikutinya," tegas Bupati.

    Dan untuk mengantisipasi terjadinya korupsi khususnya disektor pelayanan publik, Pemerintah Pusat juga telah mendorong peningkatan gaji dan tunjangan ASN agar mampu mewujdukan pelayanan publik yang baik dan bebas korupsi.

    Terakhir orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu mengingatkan kegiatan ini jangan hanya sifatnya simbolik tetapi esensi dari acara itu dalam mencibtakan birokrasi yang bersih bebas korupsi dan mampu melayani dengan baik dapat membudaya dikalangan ASN dan masyarakat.

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Pengadilan Agama Pekanbaru H. Samparaja, dijelaskannya penandatanganan Zona Integritas Bebas Korupsi ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan diseluruh Indonesia dan atas nama pimpinan menyampaikan apresiasi yang kepada Pengadilan Agama Selatpanjang yang telah menggelar acara tersebut.

    "kegiatan ini adalah dalam rangka menjadikan lembaga pemerintah menjadi lembaga yang agung dan dihormati oleh masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan," ungkap Samparaja.

    Untuk itu ia mengajak semua unsur pelayanan publik mulai dari pimpinan staf hingga tenaga kontrak bersatupadu mecibtakan zona pelayanan publik yang prima. Dan salah satu fasilitas yang perlu diadakan menurut Samparaja adalah pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dalam rangka memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat seperti yang telah dijalankan oleh Pengadilan Agama Pekanbaru. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kepulauan Meranti Tandatangani Piagam Pembangunan Integritas Bebas Korupsi dan Pelayanan Prim
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 PT IKPP Gelar Buka Puasa Bersama Pemkab Siak dan Masyarakat Sekitar
    02 Iswandi, Refelanting Pohon Kelapa Sawit Satu Kelompok 50 Hektar
    03 Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
    04 Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
    05 Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak Di Hadiri Gubernur Riau
    06 Kejari Rohil Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media
    07 Tepian Sungai Jantan Siak Masuk 7 Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019
    08 Dra Hj Rasidah Alfedri Resmi Dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Siak
    09 Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak Dilantik, Ini Pesan Alfedri
    10 Bupati Siak Tandatangani Komitmen Bersama, Terkait Pengaduan Pelayanan Publik
    11 Ringankan Beban Mustahik, Pemkab Siak Luncurkan ATM Beras di Sabak Auh
    12 Sekda Siak, Ajak Pimpinan Perusahaan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah
    13 Bupati Siak Alfedri Apresiasi Kinerja dan Inovasi Pemerintah Kecamatan Sabak Auh
    14 Sekda Siak Sebut, Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    15 Alfedri Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas 2019, Penuh Hikmat
    16 Di Dumai, BNN Berhasil Gagalkan 50kg Sabu dan 23ribu Butir Ekstasi
    17 Tim Disperindag Sidak Pasar Tuah Serumpun, Harga Pokok Masih Relatif Stabil
    18 TP PKK Siak Serahkan Paket Sembako Untuk Dhuafa di Tiga Kecamatan
    19 Pemkab Rohil Laksanakan Safari Ramadhan Pertama Di Mesjid An-Nur Kecamatan Sinaboi
    20 Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
    21 Pemkab Siak Raih Laporan Hasil Keuangan Predikat WTP Kedelapan
    22 Sekretaris Daerah Kab Siak T.Said Hamzah Sambut Kedatangan Rombongan Anggota DPR RI Komisi III
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI