Sabtu, 20-07-2019 - 13:35:27 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial | | Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf | | RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga | | Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik | | Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB | | Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
 
Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
Sabtu, 20-07-2019 - 13:35:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si merilis Parade XQ XQ Tingkat Kepulauan Meranti Tahun 2019, dalam kegiatan keagamaan Islam di tengah-tengah maayarakat, Bupati berharap Khafilah untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran MTQ Tingkat Kabupaten, pelepasan Parade Taqruf dipusatkan di Jalan Merdeka Sabtu lalu, Sabtu (20/7/2019) pagi.

    Hadir pula Bupati, Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan Anggota, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Sekretaris Daerah Kep. Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sari SE, Walikota Danramil Selatpanjang TNI Irwan, Danposal, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Staf Ahli H. Askandar dan Kepala Kantor Eselon II, Kepala Hubungan Masyarakat. Meranti Hery Putra SH dan jajaran Pejabat Eselon III, Camat Meranti, Tokoh Masyarakat / Agama, MTF Khafilah masing-masing Kecamatan dan lainnya.

    Pelepasan Parade Ta'ruf MTQ Distrik Meranti 2019, ditandai dengan upacara singkat diikuti oleh Beatuk dan pembebasan Balon oleh Bupati Irwan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, disaksikan oleh Forkopimda, para Ketua dan semua peserta lainnya.

    Dalam pidatonya, Bupati Kepulauan Meranti mengatakan bahwa Parade Taqruf dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Khafilah siap untuk mensukseskan MTQ Kabupaten Meranti Tingkat 2019. Untuk itu Bupati tetap menjaga kondusifnya menjaga keamanan dan ketertiban guna memfasilitasi kegiatan Alquran sehingga pelayaran negara berjalan dengan aman dan aman. dengan lancar.

    "Selamat datang di MTQ Ke-XI Kabupaten Meranti Tingkat 2019, mari kita pergi bersama kita untuk membaca Al-Qur'an untuk berlatih dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati.

    Seperti diketahui, Taaruf Marathon sengaja diadakan terbuka dan hidup untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk sama-sama memamerkan Islam serta menyulitkan budaya membaca Al-Quran. Dari kota ke desa.

    Diharapkan juga melalui kegiatan ini akan menjadi momentum penguatan tali silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu dalam kegiatan keagamaan Islam melalui kompetisi Membaca, Menulis dan Menerjemahkan Al-Quran. Ini juga dapat memiliki dampak positif pada pengembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Dan yang tak kalah penting, kegiatan ini adalah salah satu wujud Visi Kabupaten Meranti dalam pengembangan mental dan spiritual serta untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT.

    Sekadar informasi dalam Parade Taqruf selain diikuti oleh Khafilah di 9 Distrik juga diikuti oleh perwakilan OPD di Pemerintah Daerah. Meranti. Pawai itu juga dihiasi dengan penampilan Marching Band dan mobil hias yang dirancang menyerupai masjid mini dan kuat lainnya dengan selera Islam.

    Taqruf beraksi di jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. 

    Setelah keluarnya parade taaruf, diikuti dengan peresmian Bazaar MTQ yang berlokasi di Masjid Agung Darul Ulum MTQ Centre, pembukaan Bazaar ditandai dengan perban oleh Bupati Kepulauan Meranti dengan Wakil Bupati ditemani oleh Istri yang dilanjutkan dengan review stand Bazar yang diisi oleh OPD, Kepala Forum dan Bazar. Perbankan Se-Regency Kepulauan Meranti.

    Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD, Forkopimda dan lembaga vertikal lainnya memiliki kesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman di setiap stand bazaar yang merupakan salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan acara MTQ tingkat kabupaten.

    Sama seperti informasi stand dan stand MTQ bazaar akan berlangsung selama seminggu ke depan. Dari pengamatan MTQ XQ Taqruf Maret XI Tingkat Kabupaten Meranti kali ini terjadi dengan aman dan lancar. (Hms / m.khosir).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial
    02 Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf
    03 RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga
    04 Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik
    05 Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB
    06 Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI
    07 Pimpin Rapat RFK, Alfedri Periksa Realisasi Fisik Keuangan OPD
    08 Wabup Buka Diklat DPM Angkatan XX Tahun 2019, Harap SDM Kedepan Dapat Kuasai Selat Malaka
    09 Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
    10 Asisten II Setda Kabupaten Siak launching CFD di Kecamatan Sabak Auh
    11 Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
    12 Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau
    13 Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan
    14 Bupati Siak Berupaya Padamkan Api Dan Asap Serta Turunkan Hujan
    15 Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
    16 Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba
    17 Antisipasi Bencana Karlahut dan Kabut Asap, Pemkab. Meranti Akan Gelar Sholat Istisqo
    18 Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar
    19 Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
    20 Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan
    21 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Senin Bersama Seluruh Pimpinan OPD dan ASN
    22 Karyawan PTPN 5 Sei Rokan ikut Berkorban 11 ekor Sapi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI