Sabtu, 20-07-2019 - 13:35:27 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar | | IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan | | PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit | | Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan | | Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil | | Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
 
Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
Sabtu, 20-07-2019 - 13:35:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si merilis Parade XQ XQ Tingkat Kepulauan Meranti Tahun 2019, dalam kegiatan keagamaan Islam di tengah-tengah maayarakat, Bupati berharap Khafilah untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran MTQ Tingkat Kabupaten, pelepasan Parade Taqruf dipusatkan di Jalan Merdeka Sabtu lalu, Sabtu (20/7/2019) pagi.

    Hadir pula Bupati, Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan Anggota, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Sekretaris Daerah Kep. Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sari SE, Walikota Danramil Selatpanjang TNI Irwan, Danposal, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Staf Ahli H. Askandar dan Kepala Kantor Eselon II, Kepala Hubungan Masyarakat. Meranti Hery Putra SH dan jajaran Pejabat Eselon III, Camat Meranti, Tokoh Masyarakat / Agama, MTF Khafilah masing-masing Kecamatan dan lainnya.

    Pelepasan Parade Ta'ruf MTQ Distrik Meranti 2019, ditandai dengan upacara singkat diikuti oleh Beatuk dan pembebasan Balon oleh Bupati Irwan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, disaksikan oleh Forkopimda, para Ketua dan semua peserta lainnya.

    Dalam pidatonya, Bupati Kepulauan Meranti mengatakan bahwa Parade Taqruf dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Khafilah siap untuk mensukseskan MTQ Kabupaten Meranti Tingkat 2019. Untuk itu Bupati tetap menjaga kondusifnya menjaga keamanan dan ketertiban guna memfasilitasi kegiatan Alquran sehingga pelayaran negara berjalan dengan aman dan aman. dengan lancar.

    "Selamat datang di MTQ Ke-XI Kabupaten Meranti Tingkat 2019, mari kita pergi bersama kita untuk membaca Al-Qur'an untuk berlatih dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati.

    Seperti diketahui, Taaruf Marathon sengaja diadakan terbuka dan hidup untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk sama-sama memamerkan Islam serta menyulitkan budaya membaca Al-Quran. Dari kota ke desa.

    Diharapkan juga melalui kegiatan ini akan menjadi momentum penguatan tali silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu dalam kegiatan keagamaan Islam melalui kompetisi Membaca, Menulis dan Menerjemahkan Al-Quran. Ini juga dapat memiliki dampak positif pada pengembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Dan yang tak kalah penting, kegiatan ini adalah salah satu wujud Visi Kabupaten Meranti dalam pengembangan mental dan spiritual serta untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT.

    Sekadar informasi dalam Parade Taqruf selain diikuti oleh Khafilah di 9 Distrik juga diikuti oleh perwakilan OPD di Pemerintah Daerah. Meranti. Pawai itu juga dihiasi dengan penampilan Marching Band dan mobil hias yang dirancang menyerupai masjid mini dan kuat lainnya dengan selera Islam.

    Taqruf beraksi di jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. 

    Setelah keluarnya parade taaruf, diikuti dengan peresmian Bazaar MTQ yang berlokasi di Masjid Agung Darul Ulum MTQ Centre, pembukaan Bazaar ditandai dengan perban oleh Bupati Kepulauan Meranti dengan Wakil Bupati ditemani oleh Istri yang dilanjutkan dengan review stand Bazar yang diisi oleh OPD, Kepala Forum dan Bazar. Perbankan Se-Regency Kepulauan Meranti.

    Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD, Forkopimda dan lembaga vertikal lainnya memiliki kesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman di setiap stand bazaar yang merupakan salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan acara MTQ tingkat kabupaten.

    Sama seperti informasi stand dan stand MTQ bazaar akan berlangsung selama seminggu ke depan. Dari pengamatan MTQ XQ Taqruf Maret XI Tingkat Kabupaten Meranti kali ini terjadi dengan aman dan lancar. (Hms / m.khosir).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar
    02 IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan
    03 PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit
    04 Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan
    05 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    06 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    07 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    08 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    09 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    10 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    11 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    12 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    13 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    14 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    15 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    16 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    17 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    18 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    19 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    20 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    21 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    22 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI