Jum'at, 29 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Mobil Listrik Xiaomi SU7 Perdana Keluar Di china.Harga Mulai Rp 400 Jutaan, Jarak Tempuh 700 km | | Secara Resmi Lomba Semarak Harmoni Ramadhan 144 H Dibuka Asisten I Pemkab Pelalawan Dan Dihadiri Waka Polres Pelalawan | | Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim | | Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya | | Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh | | Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
Sabtu, 20-07-2019 - 23:57:05 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI, DELIKRIAU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019, melalalui kegiatan itu Wabup berharap Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan masyarakat dapat mengaplikasikan nilai nilai yang ada didalamnya, Sabtu (20/7/2019) bertempat di Halaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, kabupaten Meranti, Riau.

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Sekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor, Kabiro Kesra Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmi, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan anggota, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. Ka Ode Proyek, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Kantor Kementrian Agama Kep. Meranti H. Darwison, Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Riau H. Falzan Surahman, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH dan Jajaran Pejabat Eselon II, Danposal Selatpanjang, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat dan lainnya.

Pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Wasekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor yang ditandai dengan pemukulan Beduk diikuti oleh pemukulan pentungan oleh para Camat Se-Kabupaten Meranti yang disaksikan Forkopimda dan seluruh hadirin.

Kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Indra Gunawan Juara MTQ Tingkat Internasional di Kuala Lumpur Malaysia.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019 oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, dikatakannya kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Diharapkan dengan momentum ini masyarakat dapat mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema yang diusung "Dengan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2019 Kita aktualisasi nilai Al-Quran untuk mencerahkan kebidupan beragama rukun dan damai"

Sekedar informasi dalam MTQ kali ini diikuti oleh 341 peserta yang berasal dari utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, kegiatan MTQ yang digelar selama 5 hari ini memperlombakan beberapa cabang yakni pertama Cabang Tilawah Quran, kedua Cabang Tahfiz dan Tafsir Quran, ketiga Cabang Khatal Quran, keempat Cabang Syahril dan Fahmil serta MMQ.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berharap kegiatan MTQ Kabupaten kali ini disamping sebagai lomba seni membaca Al-Quran juga sebagai ajang membina generasi muda untuk lebih mencinta Al-Quran. Dengan begitu Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan menjadikan Meranti negeri yang Baldatun, Thaybatun Warabbun Ghofur.

Wabup mengaku Pemkab. Meranti akan terus mendorong masyarakat untuk mempelajari dan mencintai Al-Quran selain dengan menggelar MTQ juga memberikan insentif khusus bagi para guru agama.

"Dengan membumikan Al-Quran semoga Meranti menjadi negeri Madani sebagaimana Visi dan Misi Kabupaten," ucap Wabup.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabiro Kesra Sekdakab. Meranti H. Masrul Kasmi, mengatakan kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis disamping sebagai media syiar Islam juga mampu menumbuhkan ekonomi real masyarakat.

Iapun berharap melalui kegiatan ini dapat mencetak Qori dan Qoriah terbaik Riau asal Meranti yang mampu meraih prestasi gemilang baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Yang diawali pada MTQ Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar yang direncanakan akan digelar pada awal November 2019.

Seperti prestasi yang baru-baru ini diraih oleh Provinsi Riau pada MTQ Nasional di Kota Medan dimana Provinsi Riau berhasil meraih Ranking 6 dari 34 Provinsi, dan terakhir pada STQ di Pontianak Provinsi Riau berhasil masuk 7 besar.

"Semoga kedepan Provinsi Riau dengan Qori asal Meranti bisa meraih prestasi lebih baik lagi," Harap Masrul Kasmi.

Dan untuk mendukung prestasi Qori dan Qoriah Privinsi Riau Pemda juga akan membangun Quran Center dikawasan Masjid Agung An-Nur untuk membimbing para Qori dan Qoriah Riau sekaligus sebagai pusat pengembangan Al-Quran di Provinsi Riau.

Terakhir sambutan dari Sekretaris Sekjend Bimas Islam Kemenag RI, H. Tarmizi Tohor, senada dengan Wakio Bupati, iapun berharap melalui MTQ ini dapat nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Al-Quran dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti yang berlangsung hikmat dan lancar ditutup dengan acara foto bersama dan salam-salaman. (Hms/m.khosir)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mobil Listrik Xiaomi SU7 Perdana Keluar Di china.Harga Mulai Rp 400 Jutaan, Jarak Tempuh 700 km
    02 Secara Resmi Lomba Semarak Harmoni Ramadhan 144 H Dibuka Asisten I Pemkab Pelalawan Dan Dihadiri Waka Polres Pelalawan
    03 Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
    04 Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya
    05 Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh
    06 Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
    07 Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa
    08 LKD Telah di Sampaikan, Alfedri : Opini WTP Kembali Jadi Harapan
    09 Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta
    10 Tiket Kapal Feri Tidak Dijual Offline, Full Online H-1.
    11 Harga Kelapa Sawit Mitra Swadaya Naik Lagi Jadi Rp 2.891,88 per kg.Berkah Ramadhan
    12 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bakal Berpartisipasi Pada Perhelatan Lancang Kuning Carnaval 2024
    13 Serahkan Sertifikat Tanah di Empat Kampung, ini Pesan Alfedri
    14 Wujudkan Jembatan Sei Pakning-Bengkalis. Pemkab Gandeng Pemprov Riau Ajak Kerjasama
    15 Wabup Husni : Perhatian Pusat Minim Kepada Daerah Yang Komit Jaga Lingkungan
    16 Bupati Bengkalis Resmikan Kelas Jauh SMPN 7 dan SDN 20 Talang Muandau
    17 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak berikan Bantuan Sembako di 4 Kecamatan
    18 Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
    19 Hadiri Safari Ramadan Pemda Siak di Belantik, ini beberapa pesan Alfedri
    20 Ditresnarkoba Riau Berhasil Amankan Pengendali Sabu yang Dipasok dari Malaysia, Narkoba Senilai Rp32 M Lebih Disita
    21 Aksi Pria Serang Pakai Samurai, Polisi Todongkan Pistol ke Pelaku
    22 Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI