Sabtu, 20-07-2019 - 23:57:05 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial | | Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf | | RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga | | Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik | | Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB | | Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
Sabtu, 20-07-2019 - 23:57:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019, melalalui kegiatan itu Wabup berharap Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan masyarakat dapat mengaplikasikan nilai nilai yang ada didalamnya, Sabtu (20/7/2019) bertempat di Halaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, kabupaten Meranti, Riau.

    Turut hadir bersama Wakil Bupati, Sekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor, Kabiro Kesra Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmi, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan anggota, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. Ka Ode Proyek, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Kantor Kementrian Agama Kep. Meranti H. Darwison, Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Riau H. Falzan Surahman, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH dan Jajaran Pejabat Eselon II, Danposal Selatpanjang, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat dan lainnya.

    Pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Wasekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor yang ditandai dengan pemukulan Beduk diikuti oleh pemukulan pentungan oleh para Camat Se-Kabupaten Meranti yang disaksikan Forkopimda dan seluruh hadirin.

    Kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Indra Gunawan Juara MTQ Tingkat Internasional di Kuala Lumpur Malaysia.

    Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019 oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, dikatakannya kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Diharapkan dengan momentum ini masyarakat dapat mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema yang diusung "Dengan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2019 Kita aktualisasi nilai Al-Quran untuk mencerahkan kebidupan beragama rukun dan damai"

    Sekedar informasi dalam MTQ kali ini diikuti oleh 341 peserta yang berasal dari utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, kegiatan MTQ yang digelar selama 5 hari ini memperlombakan beberapa cabang yakni pertama Cabang Tilawah Quran, kedua Cabang Tahfiz dan Tafsir Quran, ketiga Cabang Khatal Quran, keempat Cabang Syahril dan Fahmil serta MMQ.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berharap kegiatan MTQ Kabupaten kali ini disamping sebagai lomba seni membaca Al-Quran juga sebagai ajang membina generasi muda untuk lebih mencinta Al-Quran. Dengan begitu Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan menjadikan Meranti negeri yang Baldatun, Thaybatun Warabbun Ghofur.

    Wabup mengaku Pemkab. Meranti akan terus mendorong masyarakat untuk mempelajari dan mencintai Al-Quran selain dengan menggelar MTQ juga memberikan insentif khusus bagi para guru agama.

    "Dengan membumikan Al-Quran semoga Meranti menjadi negeri Madani sebagaimana Visi dan Misi Kabupaten," ucap Wabup.

    Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabiro Kesra Sekdakab. Meranti H. Masrul Kasmi, mengatakan kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis disamping sebagai media syiar Islam juga mampu menumbuhkan ekonomi real masyarakat.

    Iapun berharap melalui kegiatan ini dapat mencetak Qori dan Qoriah terbaik Riau asal Meranti yang mampu meraih prestasi gemilang baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Yang diawali pada MTQ Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar yang direncanakan akan digelar pada awal November 2019.

    Seperti prestasi yang baru-baru ini diraih oleh Provinsi Riau pada MTQ Nasional di Kota Medan dimana Provinsi Riau berhasil meraih Ranking 6 dari 34 Provinsi, dan terakhir pada STQ di Pontianak Provinsi Riau berhasil masuk 7 besar.

    "Semoga kedepan Provinsi Riau dengan Qori asal Meranti bisa meraih prestasi lebih baik lagi," Harap Masrul Kasmi.

    Dan untuk mendukung prestasi Qori dan Qoriah Privinsi Riau Pemda juga akan membangun Quran Center dikawasan Masjid Agung An-Nur untuk membimbing para Qori dan Qoriah Riau sekaligus sebagai pusat pengembangan Al-Quran di Provinsi Riau.

    Terakhir sambutan dari Sekretaris Sekjend Bimas Islam Kemenag RI, H. Tarmizi Tohor, senada dengan Wakio Bupati, iapun berharap melalui MTQ ini dapat nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Al-Quran dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

    Kegiatan pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti yang berlangsung hikmat dan lancar ditutup dengan acara foto bersama dan salam-salaman. (Hms/m.khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial
    02 Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf
    03 RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga
    04 Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik
    05 Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB
    06 Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI
    07 Pimpin Rapat RFK, Alfedri Periksa Realisasi Fisik Keuangan OPD
    08 Wabup Buka Diklat DPM Angkatan XX Tahun 2019, Harap SDM Kedepan Dapat Kuasai Selat Malaka
    09 Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
    10 Asisten II Setda Kabupaten Siak launching CFD di Kecamatan Sabak Auh
    11 Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
    12 Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau
    13 Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan
    14 Bupati Siak Berupaya Padamkan Api Dan Asap Serta Turunkan Hujan
    15 Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
    16 Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba
    17 Antisipasi Bencana Karlahut dan Kabut Asap, Pemkab. Meranti Akan Gelar Sholat Istisqo
    18 Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar
    19 Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
    20 Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan
    21 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Senin Bersama Seluruh Pimpinan OPD dan ASN
    22 Karyawan PTPN 5 Sei Rokan ikut Berkorban 11 ekor Sapi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI