Sabtu, 20-07-2019 - 23:57:05 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar | | IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan | | PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit | | Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan | | Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil | | Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
Sabtu, 20-07-2019 - 23:57:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019, melalalui kegiatan itu Wabup berharap Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan masyarakat dapat mengaplikasikan nilai nilai yang ada didalamnya, Sabtu (20/7/2019) bertempat di Halaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, kabupaten Meranti, Riau.

    Turut hadir bersama Wakil Bupati, Sekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor, Kabiro Kesra Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmi, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan anggota, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. Ka Ode Proyek, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Kantor Kementrian Agama Kep. Meranti H. Darwison, Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Riau H. Falzan Surahman, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH dan Jajaran Pejabat Eselon II, Danposal Selatpanjang, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat dan lainnya.

    Pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Wasekjend Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor yang ditandai dengan pemukulan Beduk diikuti oleh pemukulan pentungan oleh para Camat Se-Kabupaten Meranti yang disaksikan Forkopimda dan seluruh hadirin.

    Kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Indra Gunawan Juara MTQ Tingkat Internasional di Kuala Lumpur Malaysia.

    Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019 oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, dikatakannya kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Diharapkan dengan momentum ini masyarakat dapat mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema yang diusung "Dengan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2019 Kita aktualisasi nilai Al-Quran untuk mencerahkan kebidupan beragama rukun dan damai"

    Sekedar informasi dalam MTQ kali ini diikuti oleh 341 peserta yang berasal dari utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, kegiatan MTQ yang digelar selama 5 hari ini memperlombakan beberapa cabang yakni pertama Cabang Tilawah Quran, kedua Cabang Tahfiz dan Tafsir Quran, ketiga Cabang Khatal Quran, keempat Cabang Syahril dan Fahmil serta MMQ.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berharap kegiatan MTQ Kabupaten kali ini disamping sebagai lomba seni membaca Al-Quran juga sebagai ajang membina generasi muda untuk lebih mencinta Al-Quran. Dengan begitu Al-Quran dapat dibumikan hingga kepelosok negeri dan menjadikan Meranti negeri yang Baldatun, Thaybatun Warabbun Ghofur.

    Wabup mengaku Pemkab. Meranti akan terus mendorong masyarakat untuk mempelajari dan mencintai Al-Quran selain dengan menggelar MTQ juga memberikan insentif khusus bagi para guru agama.

    "Dengan membumikan Al-Quran semoga Meranti menjadi negeri Madani sebagaimana Visi dan Misi Kabupaten," ucap Wabup.

    Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabiro Kesra Sekdakab. Meranti H. Masrul Kasmi, mengatakan kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis disamping sebagai media syiar Islam juga mampu menumbuhkan ekonomi real masyarakat.

    Iapun berharap melalui kegiatan ini dapat mencetak Qori dan Qoriah terbaik Riau asal Meranti yang mampu meraih prestasi gemilang baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Yang diawali pada MTQ Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar yang direncanakan akan digelar pada awal November 2019.

    Seperti prestasi yang baru-baru ini diraih oleh Provinsi Riau pada MTQ Nasional di Kota Medan dimana Provinsi Riau berhasil meraih Ranking 6 dari 34 Provinsi, dan terakhir pada STQ di Pontianak Provinsi Riau berhasil masuk 7 besar.

    "Semoga kedepan Provinsi Riau dengan Qori asal Meranti bisa meraih prestasi lebih baik lagi," Harap Masrul Kasmi.

    Dan untuk mendukung prestasi Qori dan Qoriah Privinsi Riau Pemda juga akan membangun Quran Center dikawasan Masjid Agung An-Nur untuk membimbing para Qori dan Qoriah Riau sekaligus sebagai pusat pengembangan Al-Quran di Provinsi Riau.

    Terakhir sambutan dari Sekretaris Sekjend Bimas Islam Kemenag RI, H. Tarmizi Tohor, senada dengan Wakio Bupati, iapun berharap melalui MTQ ini dapat nilai-nilai Islam yang terkandung dalam Al-Quran dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

    Kegiatan pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti yang berlangsung hikmat dan lancar ditutup dengan acara foto bersama dan salam-salaman. (Hms/m.khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar
    02 IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan
    03 PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit
    04 Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan
    05 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    06 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    07 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    08 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    09 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    10 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    11 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    12 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    13 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    14 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    15 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    16 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    17 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    18 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    19 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    20 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    21 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    22 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI