Selasa, 17-09-2019 - 14:40:21 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Kelompok NSTBB Desa Temiang Teken Kerjasama dengan PT SPM PekanBaru | | Cegah Maksiat dan Pekat, Satpol PP Kabupaten Siak Mengamankan 9 Orang Wanita Diduga PSK | | Syahrul Aidi: Kalau Ingin Kepala Desa Tidak Korupsi Kesejahteraan Mereka Harus Juga Diperhatikan | | Komit Tindak Lanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla | | Warga Pakning Asal Minta Satpol PP Tangkap Kambing Yang Berkeliaran | | Kepengurusan Kadin Hanya Satu, Tidak Ada Dualisme
 
Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
Selasa, 17-09-2019 - 14:40:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Perhubungan Tahun 2019, Selasa (17/9/2019) di Halaman Kantor Bupati Meranti, Kabupaten Meranti, Riau.

    Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Perwakilan Imigrasi, Danposal Selatpanjang, Jajajaran Forkopimda, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat dan lainnya.

    Dalam pidato Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dihadapan seluruh peserta Upacara menyikapi Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau serta Kabut asap yang mulai menyelimuti Kepulauan Meranti, Ia meminta kepada ASN dan masyarakat dimana saja berada untuk mensosialisasikan dan saling ingat mengingatkan agar tidak membakar lahan, serta berperan aktif dalam mengamankan bencana asap yang dihadapi Riau saat ini. Dan bagi masyarakat diingatkan untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan andaikata harus beraktifitas diluar ruangan Bupati menyarankan untuk menggunakan masker agar tidak terkena gangguang pernafasan.

    "Mari bersama kita berperan aktif dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah kita agar negero ini terbebas dari bencana Kabut Asap," ujar Bupati.

    Selanjutnya menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengatakan, Upacara Bendera tanggal 17 September 2019 yang diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS), memiliki makna yang mendalam bagi insan perhubungan untuk melakukan instrospeksi diri atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. 

    Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

    "Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata lnsan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul," ujar Bupati.

    Indonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh Insan Perhubungan dan seluruh stakeholder bersamasama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indinesia. 

    Kemudian dijelaskan Bupati, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. Karena perananya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

    Lebih jauh Bupati berharap peringatan Harhubnas 2019 hndaknya dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada. Serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transponasi di seluruh pelosok tanah air. 

    Sebagai wujud nyata bakti Perhubungan pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah dibidang transportasi. Perhubungan mengajar menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGLE, Aman dalam bertranspor‘tasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, Menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan Edukasi kepada masyarakat.

    Terakhir Bupati berharap apa yang dicita-citakan sesuai semboyan Perhubungan yaitu “ Wahana Manghayu Warga Peniwi”, yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan Negara dapat diwujudkan. (M.Khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kelompok NSTBB Desa Temiang Teken Kerjasama dengan PT SPM PekanBaru
    02 Cegah Maksiat dan Pekat, Satpol PP Kabupaten Siak Mengamankan 9 Orang Wanita Diduga PSK
    03 Syahrul Aidi: Kalau Ingin Kepala Desa Tidak Korupsi Kesejahteraan Mereka Harus Juga Diperhatikan
    04 Warga Pakning Asal Minta Satpol PP Tangkap Kambing Yang Berkeliaran
    05 Pelatihan dan Pemberangkatan 11 Relawan ke Lokasi Karhutla
    06 Komit Tindak Lanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla
    07 Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar
    08 Kepengurusan Kadin Hanya Satu, Tidak Ada Dualisme
    09 Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai
    10 Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil
    11 Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan
    12 Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati
    13 Kapal Pesiar Asing Terdampar Di Pulau Bengkalis, Beserta 5 Orang Penumpangnya
    14 Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
    15 Baznas Kabupaten Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Dua Kelompok Tani
    16 Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
    17 Bupati Alfedri Tinjau Korban Kebakaran di Kampung Bunut, Tualang
    18 Kampung Teluk Lanus Terima Manfaat Perhutanan Sosial
    19 29 Februari PWI Taja Porwada Catur
    20 Keluarga Besar PWI Bengkalis Gelar Tahlil Dan Doa, Untuk Almarhum Mazwin
    21 Pemda Diminta Dukung Percepatan Investasi Lewat Harmonisasi Kebijakan Pusat dan Daerah
    22 Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Puji Dashboard Lancang Kuning
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI