Kamis, 03-10-2019 - 14:38:10 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah | | Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM | | Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20 | | Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing | | Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid | | Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
 
Mendorong Peningkatan Nilai Akreditasi dan Pelayanan Masyarakat
Sekda Meranti Tinjau Langsung Fasilitas Puskesmas Alai
Kamis, 03-10-2019 - 14:38:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Meranti Tinjau Langsung Fasilitas Puskesmas Alai
  •  

    MANTANT, DELIKRIAU - Pemerintah pulau Meranti terus berupaya mengoptimalkan layanan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah fokus layanan Puskemas untuk masyarakat yang berlokasi di pinggiran kota. Upaya yang dilakukan oleh Kabupaten Meranti adalah untuk meningkatkan fasilitas Pusat Kesehatan sambil meningkatkan nilai Akreditasi Layanan Kesehatan sebagai penyedia terkemuka perawatan kesehatan dasar.

    Untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan dan mendorong promosi Akai Pusat Kesehatan Alai, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, didampingi oleh Asisten III Sekretaris H. Rosdaner SP.d MP.d, melakukan tinjauan langsung di Pusat Kesehatan Alai, Kamis (3/9) / 2019).

    Ulasan ini juga sejalan dengan penilaian Akreditasi Layanan Kesehatan Akreditasi oleh Tim Kemenkes RI yang dipimpin oleh Drg. Sri Aryanti.

    Kedatangan Sekretaris, disertai oleh Staf PR dan Protokol Meranti, disambut oleh Sekretaris Departemen Urusan Medis Asrul Meldi, Ka. Alai Dr. Musa, Ketua, Pengadilan Tinggi Taman Pantai Barat, Pengadilan Tinggi Ipda Barat. Simamora, dokter dan karyawan Pusat Kesehatan Alai dan lainnya.

    Kepala Kesehatan Mental Alai dr. Musa menjelaskan bahwa akreditasi Tim Kesehatan RI dievaluasi untuk kedua kalinya, yang sebelumnya dilakukan pada tahun 2016 dan bahwa Alai Healthcare memperoleh Akreditasi "Dasar".

    "Akreditasi ini dilakukan setiap 3 tahun sekali dan pada tahun 2019 tim Kemenkes kembali melakukan penilaian dan kami berharap bahwa dengan semua upaya kami akreditasi ini akan meningkat," tambahnya. Musa.

    Lebih banyak dari dr. Musa berkata seperti yang kita tahu, tingkat Akreditasi Kesehatan adalah yang pertama atau terutama adalah Dasar, 2. Rekanan, 3. Primer, 4. Primer.

    "Dan kami percaya itu akan menjadi 3 bulan kemudian ketika hasil Akreditasi luar rumah sakit dari Akreditasi Kesehatan Alai naik," kata Moses.

    Seperti yang dikatakan Yulian Norwis dalam ulasannya, untuk mencapai tujuan pengembangan kesehatan regional, perlu untuk melakukan upaya perawatan kesehatan yang komprehensif, terintegrasi dan terintegrasi mulai dari Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan.

    Agar Healthcare sebagai penyedia terkemuka perawatan kesehatan dasar untuk menjalankan fungsinya secara optimal, perlu untuk mempertahankan organisasi perawatan kesehatan yang baik yang mencakup kinerja layanan, proses layanan, dan sumber daya yang digunakan. Menurut Sekanti Meranti ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas, manajemen risiko dan keselamatan pasien di pusat kesehatan serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang aman dan berkualitas.

    "Dan tinjauan kami kali ini adalah untuk memastikan bahwa Layanan Kesehatan dan Kebugaran masyarakat berfungsi seperti yang diharapkan," katanya.

    Adapun fasilitas layanan kesehatan dari Pusat Kesehatan Alai yang sedang ditinjau oleh Jenderal adalah Kamar Tidur, Ruang Alergi dan Obat-obatan, Ruang Layanan, Laboratorium, ruang konseling dan banyak lagi.

    Dalam ulasannya tentang Sekanti Meranti yang memiliki pengalaman di bidang perawatan kesehatan untuk mengelola klinik, ia memberikan arahan untuk renovasi ruang perawatan seperti tempat tidur, AC, pencahayaan dan banyak lagi. Demikian juga, ketika meninjau ruang penyimpanan obat, Sekretaris merekomendasikan agar Manajer melakukan dengan baik dalam hal penempatan dan stok obat-obatan untuk memfasilitasi pencarian dan ketersediaan. 

    Dan fokus yang perlu ditingkatkan menurut Sekretaris adalah Ruang Rawat Inap dan ketersediaan obat-obatan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sakit.

    "Ini adalah sesuatu yang berhati-hati untuk tidak membiarkan publik mengeluh tentang tidak cukupnya dirawat di rumah sakit atau kehabisan obat," kata Sekda kepada Ka. Puskemas dan Sekretaris Departemen Kesehatan.

    Selain pengelolaan penyakit dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar berfungsi secara optimal, ada kebutuhan sinergi antara Dinas Kesehatan dan Departemen Kesehatan dan SKPD, yang salah satunya berusaha mengurangi jumlah Stanting.

    "Saya ingin setiap pusat kesehatan mengumpulkan data tentang jumlah pasien Stanting dari Posyandu dan berapa banyak yang telah dirawat. Laporkan ke Departemen Kesehatan dan SKPD tentang hal itu sehingga perawatan terpadu dapat diambil," katanya.

    Sementara itu, dalam penilaian penilaian Akreditasi Puskesmas Alai yang dilakukan oleh Tim Kemenkes RI, ia berharap agar Akreditasi Puskemas Alai dapat ditingkatkan sesuai dengan temuan Sekretariat Yulian Norwis dan delegasi yang memiliki hasil yang memuaskan. 

    "Ya kami berdoa agar kredibilitasnya membaik karena hasil tinjauan memuaskan," kata Sekda. (M. Khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Meranti Tinjau Langsung Fasilitas Puskesmas Alai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah
    02 Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
    03 Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20
    04 Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing
    05 Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid
    06 Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
    07 Wabup Meranti Di Kecamatan Rangsang Nonton Bola Hingga Jadi Saksi Nikah Rekan Media
    08 Polda Riau Turunkan Tim Ahli Dan Drone Khusus Menangani Karhutla Siak
    09 Bupati Pelalawan Hadiri Pembukaan FGD Strategi Dan Kebijakan Pengembangan Sistem Inovasi Sawit Sapi
    10 Bathin Hitam Sungai Medang, Ahmad Arifin Diduga Gugat BTNTN Dan Polres Pelalawan Melalui Kuasa Hukum
    11 Optimalisasi Kinerja Wabup Meranti Beri Arahan Pada Petugas Penyuluhan Perikanan
    12 Festival Batik Siak Tahun 2019 Ajang Promosikan Batik Siak
    13 BAZNAS Kab Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah 4,7 M
    14 Tari Zapin Siak Ditetapkan Kemendikbud RI, sebagai Warisan Budaya Tak Benda
    15 13 Rumah Dilalap Sijago Merah, Diduga 2 Orang Ditemukan Tewas Terpanggang
    16 YLBHI-LBH Pekanbaru Gelar Acara Talk Show
    17 Wabup Meranti Beri Nasehat Pada Siswa Untuk Rajin Belajar Kejar Cita-Cita Setinggi Langit
    18 JH, Warga Bagansiapiapi Ditemukan Tewas
    19 28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program PINTAR Tonoto Foundation
    20 Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
    21 Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal Bagi Orang Tua, Remaja dan Anak-anak
    22 Tengku Nazir Siap Ditabalkan Menjadi Sultan Siak Sri Indrapura Ke-XIII
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI