Kamis, 28-11-2019 - 13:45:02 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Narkoba Ancam Semua Kalangan Di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak | | Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti | | Suyatno Membuka Bimtek Bumkep dan Pembinanaan Keuangan Desa se Kabupaten Rohil 2019 | | 14 Desember, Alumni SMPN 1 Bengkalis Angkatan Tahun 1996 Gelar Reuni Ke-2 | | Lembaga Dakwah NU Riau Dukung Tindakan Sekretaris Disduk Capil Kampar Tolak Suap Dalam Pelayanan | | Mobil Plat Merah Dikendarai Pejabat Bengkalis, Nyuksep Ke Parit
 
Sekda Meranti Ajak Masyarakat dan Pelajar Jaga Kesehatan Sejak Dini Dimulai Dengan Cuci Tangan
Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Kamis, 28-11-2019 - 13:45:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengikuti kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun Tahun 2019, kegiatan dalam rangka membudayakan masyarakat khususnya para pelajar untuk hidup bersih mencuci tangan pakai sabun, Kamis (28/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Meranti, kabupaten Meranti, Riau.

    Turut Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Camat Tening Tinggi Abdul Hamid, Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul Medi, Kepala Puskemas Tebing Tinggi, serta Ratusan Pelajar mulai dari Tingkat SD sampai SMA sederajat.

    Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dilingkungan Pemerintah kabupaten Meranti, ditandai dengan pelepasan Balon Ke udara, Pencanangan serta Percontohan bagaimana mencuci tangan yang baik kepada masyarakat khususnya pelajar dan siswa yang dipraktekan oleh Sekdataris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakil Ketua DPRD Meranti Jack Ardianysah, Camat Tebing Tinggi dan tamu lainnya.

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat strategis dan penting dalam rangka membudayakan pola hidup bersih kepada masyarakat khususnya para siswa dan pelajar yang dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun.

    "Cuci tangan pakai sabun merupakan langkah awal bagi diri kita untuk menjaga kesehatan. Mari budayakan cuci tangan pakai sabun agar kita semua terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kuman," ujar Sekda Meranti.

    Agar upaya sosialisasi hidup sehat ini berjalan dengan aktif dan maksimal, Sekda Meranti berpesan kepada orang tua dan guru untuk mengajarkan kepada anak maupun peserta didik untuk senantiasa membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun. 

    "Kepada seluruh guru dan orang tua mari kita ajarkan kepada anak dan siswa untuk hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menggalakan budaya cuci tangan pakai sabun," ucapnya.

    Selanjutnya dalam rangka mendukung program itu, Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, dikatakan Sekda, akan mengadakan tempat cuci tangan umum dilokasi strategis seperti taman dan pusat keramaian. Agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangan sekaligus mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan menekan angka kematian yang disebabkan oleh kuman penyakit.

    Terakhir, kepada seluruh insan kesehatan dan masyarakat yang hadir dalam peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia dihalaman Kantor Bupati, Sekda berharap kegiatan tersebut jangan hanya bersifat seremonial belaka, tapi benar-benar dapat disosialisasikan dan diaplikasikan dalam kehidupan mulai dari diri, keluarga dan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Meranti yang sehat dan produktif dalam membangun Meranti lebh baik lagi kedepan. 

    "Mari kita budayakan prilaku hidup bersih dalam meningkatkan drajat kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti," pungkasnya.

    Hal senada dengan Sekda Meranti, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid juga mengutarakan hal serupa, menurutnya Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sifatnya sederhana namun memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan masyarakat. Untuk itu ia meminta kepada aparatur Kecamatan dan para guru untuk mensosialisasikan program ini agar diri dan masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kotornya tangan.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para siswa dalam menjaga kebersihan diri, lingkungan dan sekolah sejak dini yang dimulai dengan mencuci tangan pakai sabun," ucap Camat Abdul Hamid.

    Sekedar informasi, dari keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul Medi, Dinas Kesehatan mencatat 50 persen penyakit Diare disebabkan karena pola hidup tidak higienis terutama kotornya tangan. Untuk itu sesuai dengan Tema yang diusung kali ini yakni "tangan bersih untuk kita semua bertapa pentingnya menjaga tangan dari kuman penyakit agar tidak terjangkit".

    Ia mengajak semua masyarakat untuk saling mengingatkan cuci tangan pakai sabun. 

    "Ajaklah teman, keluarga dan saudara untuk mencuci tangan dengan sabun sebagai prilaku hidup sehat dalam mewujudkan masyarakat Meranti yang sehat, mandiri dan berkeadilan," pungkasnya. 

    Dalam kegiatan itu juga digelar Senam Masal Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun yang diikuti oleh Sekda Meranti, Ketua DPRD, Forkopimda, Para Guru dan Pelajar Tingkat SD-SMA sederajat. (rilis/m.khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Narkoba Ancam Semua Kalangan Di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak
    02 Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti
    03 Suyatno Membuka Bimtek Bumkep dan Pembinanaan Keuangan Desa se Kabupaten Rohil 2019
    04 14 Desember, Alumni SMPN 1 Bengkalis Angkatan Tahun 1996 Gelar Reuni Ke-2
    05 Lembaga Dakwah NU Riau Dukung Tindakan Sekretaris Disduk Capil Kampar Tolak Suap Dalam Pelayanan
    06 Mobil Plat Merah Dikendarai Pejabat Bengkalis, Nyuksep Ke Parit
    07 Terharu,Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Evakuasi Nenek Sin Yang Sedang Terluka Parah
    08 Bupati Siak Alfedri Membuka Kegiatan PORSENI
    09 Mantan Penghulu Kampung Buatan Lestari, Ditahan Kejari Siak
    10 Ditresnarkoba Polda Riau Berhasil Meringkus Pelaku Bandar Narkoba Jaringan Internasional
    11 16 Koperasi Di Rohil Studi Banding Ke Kota Surabaya
    12 Dinas Perpustakaan Siak Raih Penghargaan Tingkat Nasional
    13 Satu-satunya di Riau, Bupati Siak Terima Penghargaan Bupati Entepreneur Award 2019
    14 Buron Hampir 5 Tahun, Pelaku Pembongkaran Toko Elektronik ini Ditangkap Polsek Tambang
    15 Jalan Kelok Sembilan Tertimbun Longsor, Akses Lalu Lintas Sumbar-Riau Terganggu
    16 Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Kunjungi Keluarga Asuh di Perbatasan
    17 Bupati dan PWI Siak Sambut Kunjungan Rombongan PWI dan Bupati serta Kapolres, Kajari Pelalawan
    18 RSUD Siak Tahun Depan Di Berlakukan Parkir Prabayar
    19 Gowes Sepeda Keliling Siak Sri Indrapura, Ketua Bhayangkari Riau Jatuh Hati Dengan Kerapian dan Kebe
    20 Pemkab Siak Gelar Rapat Persiapkan Iven Festival Wisata Religi
    21 Ketua Bhayangkari Riau Ernie Agung Setya Sangat Terkesan Saat Bersepeda Mengeliling Kota Siak
    22 Mulai malam Kemaren , Keluarga Sultan Syarif Kasim Sudah Tidur Di Istana Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI