Kamis, 28-11-2019 - 13:45:02 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan | | Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya | | Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal | | Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun | | Polres Siak Salurkan Sembako Kepada ODP di Kecamatan Dayun | | PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
 
Sekda Meranti Ajak Masyarakat dan Pelajar Jaga Kesehatan Sejak Dini Dimulai Dengan Cuci Tangan
Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Kamis, 28-11-2019 - 13:45:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengikuti kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun Tahun 2019, kegiatan dalam rangka membudayakan masyarakat khususnya para pelajar untuk hidup bersih mencuci tangan pakai sabun, Kamis (28/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Meranti, kabupaten Meranti, Riau.

    Turut Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Camat Tening Tinggi Abdul Hamid, Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul Medi, Kepala Puskemas Tebing Tinggi, serta Ratusan Pelajar mulai dari Tingkat SD sampai SMA sederajat.

    Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dilingkungan Pemerintah kabupaten Meranti, ditandai dengan pelepasan Balon Ke udara, Pencanangan serta Percontohan bagaimana mencuci tangan yang baik kepada masyarakat khususnya pelajar dan siswa yang dipraktekan oleh Sekdataris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakil Ketua DPRD Meranti Jack Ardianysah, Camat Tebing Tinggi dan tamu lainnya.

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat strategis dan penting dalam rangka membudayakan pola hidup bersih kepada masyarakat khususnya para siswa dan pelajar yang dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun.

    "Cuci tangan pakai sabun merupakan langkah awal bagi diri kita untuk menjaga kesehatan. Mari budayakan cuci tangan pakai sabun agar kita semua terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kuman," ujar Sekda Meranti.

    Agar upaya sosialisasi hidup sehat ini berjalan dengan aktif dan maksimal, Sekda Meranti berpesan kepada orang tua dan guru untuk mengajarkan kepada anak maupun peserta didik untuk senantiasa membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun. 

    "Kepada seluruh guru dan orang tua mari kita ajarkan kepada anak dan siswa untuk hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menggalakan budaya cuci tangan pakai sabun," ucapnya.

    Selanjutnya dalam rangka mendukung program itu, Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, dikatakan Sekda, akan mengadakan tempat cuci tangan umum dilokasi strategis seperti taman dan pusat keramaian. Agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangan sekaligus mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan menekan angka kematian yang disebabkan oleh kuman penyakit.

    Terakhir, kepada seluruh insan kesehatan dan masyarakat yang hadir dalam peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia dihalaman Kantor Bupati, Sekda berharap kegiatan tersebut jangan hanya bersifat seremonial belaka, tapi benar-benar dapat disosialisasikan dan diaplikasikan dalam kehidupan mulai dari diri, keluarga dan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Meranti yang sehat dan produktif dalam membangun Meranti lebh baik lagi kedepan. 

    "Mari kita budayakan prilaku hidup bersih dalam meningkatkan drajat kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti," pungkasnya.

    Hal senada dengan Sekda Meranti, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid juga mengutarakan hal serupa, menurutnya Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sifatnya sederhana namun memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan masyarakat. Untuk itu ia meminta kepada aparatur Kecamatan dan para guru untuk mensosialisasikan program ini agar diri dan masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kotornya tangan.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para siswa dalam menjaga kebersihan diri, lingkungan dan sekolah sejak dini yang dimulai dengan mencuci tangan pakai sabun," ucap Camat Abdul Hamid.

    Sekedar informasi, dari keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul Medi, Dinas Kesehatan mencatat 50 persen penyakit Diare disebabkan karena pola hidup tidak higienis terutama kotornya tangan. Untuk itu sesuai dengan Tema yang diusung kali ini yakni "tangan bersih untuk kita semua bertapa pentingnya menjaga tangan dari kuman penyakit agar tidak terjangkit".

    Ia mengajak semua masyarakat untuk saling mengingatkan cuci tangan pakai sabun. 

    "Ajaklah teman, keluarga dan saudara untuk mencuci tangan dengan sabun sebagai prilaku hidup sehat dalam mewujudkan masyarakat Meranti yang sehat, mandiri dan berkeadilan," pungkasnya. 

    Dalam kegiatan itu juga digelar Senam Masal Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun yang diikuti oleh Sekda Meranti, Ketua DPRD, Forkopimda, Para Guru dan Pelajar Tingkat SD-SMA sederajat. (rilis/m.khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan
    02 Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya
    03 Remaja Mesjid BKPRMI Pelalawan Memberikan Bantuan Terhadap Para Korban Kebakaran
    04 Saat Pandemi, Diduga Klinik Sundari di Meranti Tak Pernah Merawat Pasien Covid 19
    05 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    06 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    07 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    08 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    09 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    10 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    11 Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
    12 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    13 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    14 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    15 PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
    16 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    17 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    18 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    19 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    20 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    21 Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun
    22 4 Kali Beraksi, Komplotan Curas Dibekuk Polisi Di Kecamatan Bangko Rohil
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI