Senin, 09-12-2019 - 14:59:14 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil | | Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau | | Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum | | Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat | | Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri | | Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
 
Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti
Senin, 09-12-2019 - 14:59:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti
  •  

    KAMPAR, DELIKRIAU - Polsek Kampar Berhasil tangkap 3 tersangka kasus Curanmor dan 7 sepeda motor barang Bukti yang diduga dari hasil kejahatan, penangkapan 3 kawanan bandit kunci T ini dilakukan Jumat pagi (6/12/2019) pada dua lokasi di wilayah Kecamatan Tambang dan Kecamatan Kampar.

    Ke tiga pelaku yang ditangkap Tim Opsnal Polsek Kampar ini adalah RA alias MA (32) warga Dusun I Rantau Panjang Desa Terantang Kecamatan Tambang dan HA alias MJ (44) warga Desa Padang Luas Kec. Tambang serta AD alias KU (36) warga Dusun III Desa Bokuok Kecamatan Tambang.

    Selain menangkap para pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lain sebuah kunci T, 3 buah obeng, 5 buah kunci ring dan sebuah kunci busi, 7 unit sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatan dan 3 unit Hp yang digunakan para pelaku serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

    Ekspos tentang penangkapan jaringan pelaku Curanmor ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH, dihadapan sejumlah wartawan pada Senin siang (9/12/2019) di Mapolsek Kampar, Air Tiris, kabupaten Kampar.

    "Pengungkapan kasus ini bermula pada Kamis pagi (5/12/2019) sekira pukul 09.30 wib, saat itu korban atas nama Syaiful Bahar warga Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara memarkirkan sepeda motornya di pekarangan Masjid Riyadul Muttaqin Desa Kampung Panjang," jelas AKBP Mohammad Kholid SIK.

    Lebih lanjut AKBP Mohammad Kholid SIK mengatakan bahwa saat memarkir motornya Korban telah mengunci stang motor dan mencabut kunci kontaknya, selanjutnya korban pergi kebelakang Mesjid melihat temannya yang sedang mengecat masjid dan mencatat bahan-bahan yang harus dibeli.

    "Sekitar 20 menit kemudian korban kembali ke halaman masjid dan kaget karena sepeda motornya yang diparkirkan sudah hilang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senulai Rp 12 juta lalu melaporkan ke Polsek Kampar untuk pengusutannya," terang Kapolres Kampar.

    Kemudian AKBP Mohammad Kholid SIK menjelaskan menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH perintahkan Kanit Reskrim beserta anggota Opsnal Polsek Kampar melakukan penyelidikan, didapat informasi bahwa pelakunya merupakan warga Desa Pulau Permai Kec Tambang.

    "Selanjutnya pada Jumat (6/12) sekira pukul 09.00 Wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka RA alias MA dirumahnya di wilayah Desa Terantang Kecamatan Tambang," jelasnya.

    Setelah diinterogasi petugas, RA mengakui perbuatannya dan kemudian dilakukan pengembangan untuk menangkap rekan pelaku.

    "Berselang satu jam kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka HA alias MJ dan tersangka AD alias KU di depan SPBU Kampar, penangkapan ke-2 tersangka ini dipimpinpin langsung Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH bersama Tim Opsnal Polsek," 

    Saat itu berhasil diamankan 2 unit sepeda motor Honda Beat warna putih dan motor Honda Supra X 125 warna merah hitam, dari pengakuan kedua tersangka ini diketahui bahwa sejumlah sepeda motor yang mereka curi disimpan disatu tempat di wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

    "Atas informasi itu Tim Opsnal Polsek Kampar langsung menuju lokasi yang disebutkan, Tim berhasil menemukan lokasi beserta 5 sepeda motor tanpa plat nomor yang diduga dari hasil kejahatan, secara keseluruhan berhasil diamankan 7 unit sepeda motor atas penangkapan 3 tersangka ini. Hasil interogasi terhadap para pelaku Curanmor ini, mereka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di 12 TKP (Tempat Kejadian Perkara) di beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kampar," ungkap Kapolres Kampar," jelas Kapolres Kampar.

    Kapolres Kampar pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lain yang terkait dengan jaringan ini, beliau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap para pelaku curanmor ini, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti memasang kunci ganda saat memarkir kendaraan, jelas Kapolres Kampar. (hafnipal)



     
    Berita Lainnya :
  • Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    02 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    03 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    04 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    05 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    06 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    07 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    08 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    09 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    10 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    11 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    12 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    13 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    14 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    15 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    16 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    17 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    18 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
    19 2 Tersangka TP Tepikor UED SP Bukit Batu Resmi Di Tahan Kejari Bengkalis
    20 KONI Bersama Bupati Bengkalis, Membahas Persiapan PORKAB
    21 Tindak Pidana Perjudian Menjadi Salah Satu Atensi Polres Kampar
    22 Panitia Perpanjang Waktu Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020'
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI