Jumat, 03-04-2020 - 21:31:07 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci | | Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020 | | Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh | | Bupati Siak Alfedri Sambangi Pembangunan Ruang Kelas Pondok Pesantren Riyadussholihin Kerinci Kanan | | Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak | | Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
 
3 Kepala Desa di Kampar Terkena OTT oleh Tim Tipikor Polres Kampar
Jumat, 03-04-2020 - 21:31:07 WIB

TERKAIT:
 
  • 3 Kepala Desa di Kampar Terkena OTT oleh Tim Tipikor Polres Kampar
  •  

    KAMPAR, DELIKRIAU -  Tim Tipikor Polres Kampar lakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) terhadap 3 Oknum Kepala Desa dalam kasus Tindak Pidana Korupsi dalam Jabatan dengan cara melakukan pemerasan.

    Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ke-3 oknum Kepala Desa yang terkena OTT ini adalah PI Kades Sari Galuh, LS Kades Batang Batindih dan MU Kades Non Aktif Desa Tambusai, bersama tersangka juga diamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta, 3 buah stempel, selembar kwitansi tanda terima uang dan 5 unit HP.

    "Peristiwa ini berawal pada Selasa siang (31/3/2020), saat itu PI selaku Kades Sari Galuh bersama LS Kades Batang Batindih dan MU Kades Non Aktif Desa Tambusai, mendatangi lokasi proyek pembangunan pabrik / kandang ayam milik PT. Wilkon yang berlokasi di Wilayah Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung," ungkap AKP Fajri, SH, Sik kepada awak media, Jumat (03/04/2020).

    Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP Fajri, SH, Sik menjelaskan sesampai di lokasi mereka langsung menutup akses pintu keluar masuk dengan cara melintangkan 2 mobil yang mereka bawa di depan pintu masuk proyek, adapun tujuannya supaya kegiatan proyek berhenti sehingga Pimpinan Proyek menemui mereka, guna membicarakan permohonan para Kepala Desa ini yang meminta agar mereka ditunjuk sebagai pemasok material untuk pembangunan proyek tersebut.

    "Diduga para Kepala Desa ini meminta uang sebesar Rp 100 juta kepada pihak perusahaan sebagai uang koordinasi dengan tiga desa, mereka mengancam pihak perusahaan apabila tidak diberikan maka kegiatan pembangunan pabrik akan mereka hentikan," jelas AKP Fajri.

    Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Fajri, SH, Sik mengatakan bahwa pada hari Kamis pagi (2/4/2020), tersangka PI kembali berkomunikasi dengan pihak perusahaan dan kembali mengancam jika sampai sore ini uangnya tidak diserahkan, maka proyek pembangunan pabrik kandang ayam tersebut akan mereka tutup dan jalan akses tidak boleh lagi dilewati pihak PT. Wilkon, atas ancaman ini akhirnya pihak perusahaan terpaksa menuruti keinginan para Kades ini.

    "Kemudian pada hari Kamis pagi (2/4/2020) juga, kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada penyerahan uang sebesar Rp.100 juta kepada oknum Kepala Desa, yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dan pemerasan," terangnya.

    Atas informasi itu Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK perintahkan Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Fajri SH, SIK bersama Kanit IV Iptu Marupa Sibarani dan Panit Reskrim Polsek Tapung Iptu Aulia Rahman serta Unit Tipikor Polres Kampar mendatangi Lokasi untuk melakukan penyelidikan.

    "Di TKP Tim menemukan 8 orang yang sedang berkumpul dan mendapati uang tunai sebesar Rp 100 juta diatas meja sebagai barang bukti atas kasus ini, selain itu juga diamankan 3 buah stempel, selembar kwitansi tanda terima uang dan 5 unit HP. Ke-8 orang ini serta barang bukti yang ditemukan petugas kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tegas AKP Fajri, SH, Sik.

    Selanjutnya dari 8 orang yang diamankan tersebut berdasarkan bukti permulaan yang cukup telah ditetapkan 3 orang tersangka untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, jelasnya. (Hafni)



     
    Berita Lainnya :
  • 3 Kepala Desa di Kampar Terkena OTT oleh Tim Tipikor Polres Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    02 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    03 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    04 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    05 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    06 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    07 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    08 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    09 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    10 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    11 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    12 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    13 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    14 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    15 4 Kali Beraksi, Komplotan Curas Dibekuk Polisi Di Kecamatan Bangko Rohil
    16 Bupati Siak Alfedri Sambangi Pembangunan Ruang Kelas Pondok Pesantren Riyadussholihin Kerinci Kanan
    17 Tertangkap sudah pelaku pembunuhan bersenpi rakitan yang di tembak keleher korban
    18 Pemkab Pelalawan Perpanjang PSBB, Tahap II Penindakan Diefektifkan
    19 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga
    20 KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
    21 Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak
    22 Dua Website Update Corona Di Bengkalis Mubazir, PWI Bengkalis: Itu Boros Anggaran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI