Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis | | Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci | | BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir | | Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar | | Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul | | Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
 
Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB

TERKAIT:
 
 

KAMPAR, DELIKRIAU - Jembatan Sungai Tapung yang terletak di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar dalam kondisi memprihatinkan. Pengguna jalan lintas Tapung - Kandis pun akan dialihkan kejalan alternatif, Jum'at (13/4/2018).

Adanya retakan di tengah jembatan Kota Garo yang merupakan akses penghubung jalan lintas Tapung - Kandis membuat pengguna jalan yang kerap melewati jembatan tersebut merasa khawatir akan bahayanya bagi para pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat dan truk, atau sejenisnya.

Dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Tapung dan Kandis, jabatan Kota Garo ini juga kerap pula dilalui mobil truk pengangkut sawit milik warga maupun perusahaan sekitar serta truk besar lainnya.

Beberapa orang menyayangkan jika ditutupnya jembatan kota garo tersebut, walaupun bersifat sementara, tentu akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat tapung dan sekitarnya yang dominan memiliki kebun sawit, karna mobil pengangkut sawit masyarakat tidak lagi dapat beroperasi sebagaimana biasanya.

Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), Sapaat mengatakan Jembatan Kota Garo merupakan urat nadi Ekonomi banyak pihak, terutama masyarakat sekitar yang merupakan petani sawit, dan sekaligus merupakan perlintasan produk pertanian seperti CPO dan lainnya ke arah Dumai.

"Jembatan ini merupakan salah satu urat nadi ekonomi utk perlintasan produk pertanian termasuk CPO ke arah Dumai sehingga urgensi ini dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait tanpa menunggu penganggaran di APBD Perubahan, karna ini sifatnya emergency," ujarnya.

Sapaat juga menghimbau pihak Pemerintah Provinsi Riau agar dapat melakukan perawatan infrastruktur jalan disepanjang jalan Kota Garo - Petapahan - Kasikan hingga ke simpang Tandun demi kelancaran arus barang, orang dan lainnya yang melewati jalan tersebut.

"Kita menghimbau agar persoalan infrastruktur jalan di sepanjang Kota Garo - Petapahan - Kasikan sampai ke Simpang Tandun dapat terus dirawat oleh pihak Propinsi Riau  guna kelancaran  arus barang, orang dan lainnya", himbaunya.

Beberapa hari sebelumnya di beberapa akun Facebook warga Desa Kota Garo pun sudah mulai memuat pemberitahuan akan kerusakan jembatan tersebut, dan menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat menyeberangi jembatan.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau pun sudah mengeluarkan surat permintaan penutupan sementara jembatan hingga adanya perbaikan yang ditujukan ke Bupati Kampar.

Demikian juga dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang mengeluarkan surat tertanggal 11 April 2018, perihal Penyampaian penutupan jalan/Jembatan kota garo dalam menindak lanjuti surat kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, dimana pada poin kedua menjelaskan untuk sementara waktu jembatan Kota Garo ditutup secara fungsional (dilarang dilalui kendaraan) dan arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif via-Pekanbaru sampai dengan pekerjaan perbaikan jembatan kota garo selesai dan dinyatakan fungsional kembali.(Raf)



 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    02 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    03 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    04 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    05 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    06 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    07 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    08 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    09 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    10 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    11 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
    12 2 Tersangka TP Tepikor UED SP Bukit Batu Resmi Di Tahan Kejari Bengkalis
    13 KONI Bersama Bupati Bengkalis, Membahas Persiapan PORKAB
    14 Tindak Pidana Perjudian Menjadi Salah Satu Atensi Polres Kampar
    15 Panitia Perpanjang Waktu Penerimaan Biodata 'Buku Putih PWI Riau 2020'
    16 Putusan MK : Leasing Tak Boleh Tarik Kendaraan atau Rumah Secara Sepihak, Harus Lewat Pengadilan
    17 Diduga 4 Pelaku Judi Qiu-Qiu, Berhasil Di Ciduk Unit Polsek Siak Hulu
    18 Bupati Siak Buka Sosialisasi Percepatan Penyusunan APBKam 2020
    19 Resmi Terbentuk FIPP Kampar, Mirdas Aditya Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua
    20 Kapolres Sigit Adiwuryanto Peduli Penghijauan Lingkungan, Penanaman Pohon Serentak Di Gelar
    21 Kapolsek Bukit Batu Kembali Gelar Penanaman Pohon Wujudkan Penghijauan
    22 Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI