Sabtu, 23 Juni 2018
Follow Us ON :
 
 
| Mau Pindah Nyoblos? Begini Cara Urus Surat A5 di Kantor PPS | | Overkapasitas dan Cuaca Buruk Sebab Tenggelamnya Kapal di Danau Toba | | UAS Bakal Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kota Dumai | | Pemko Pekanbaru Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri | | BPBD Riau Waspadai Peningkatan Karhutla selama Lebaran | | 202 Kg Daging Gelonggongan Disita dari Penyuplai di Magelang
 
Dikalahkan Thailand 2-3, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Uber
Jumat, 25-05-2018 - 14:15:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Dikalahkan Thailand 2-3, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Uber
  •  

    BANGKOK, DELIKRIAU - Indonesia harus rela tersingkir dari Piala Uber 2018 setelah kalah 2-3 dari Thailand di perempatfinal yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018).

    Duel Indonesia dan Thailand di perempat final Piala Uber 2018 ditentukan pada laga terakhir yang mempertemukan Ruselli Hartawan dengan Busanan Ongbamrungphan.

    Sempat unggul di awal pertandingan, Ruselli gagal mengembangkan permainan. Selepas skor 3-3, Ruselli tertinggal dari Busanan.

    Tekanan dari Busanan tidak mampu direspons dengan baik oleh Ruselli yang sehari sebelumnya membukukan kemenangan atas Li Xuerui.

    Pebulutangkis 20 tahun itu tertinggal jauh dari tunggal ketiga harapan tuan rumah. Usai skor 4-11 pada jeda gim, Ruselli tidak mampu melewati poin double digit dan kalah 9-21 di gim pertama.

    Di awal gim kedua, Busanan kembali menunjukkan sinyal keungulan. Pukulan-pukulan akuratnya sulit dikembalikan Ruselli.

    Pebulutangkis peringkat 77 dunia itu tertinggal 0-4. Sempat meraih dua poin, Ruselli kembali pontang-panting memburu bola penempatan Busanan.

    Bola-bola dari Ruselli yang tidak akurat juga mempermudah Busanan mengumpulkan poin demi poin. Angka 3-11 terpampang sebagai skor interval gim kedua.

    Ruselli kesulitan menambah poin dalam laga terakhir. Busanan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampak tidak menghadapi perlawanan berarti dari Ruselli yang sudah berusaha menampilkan permainan terbaik.

    Busanan memastikan Thailand melangkah ke semifinal setelah unggul dua gim sekaligus atas Ruselli dengan skor 21-9 dan 21-12.

    Sebelum Ruselli bertanding, Indonesia kehilangan poin ketika Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsire Taerattanachai.

    "Kami terlalu terbawa permainan mereka (Puttita/Sapsiree). Dari kami sendiri memang tidak menampilkan permainan yang seharusnya," ujar Della seperti dilansir cnnindonesia.com.

    "Kami tertekan terus sehingga tidak bisa menunjukkan pola permainan yang sebenarnya. Sekali mati (di awal-awal set) langsung terus saja begitu," Rizki menambahkan.

    Kekalahan di babak perempatfinal serupa dengan dua tahun lalu ketika Greysia Polii dan kawan-kawan menyerah dari Korea Selatan.

    Sementara itu, pertandingan perempatfinal Piala Thomas 2018 antara Indonesia melawan Malaysia di Impact Arena, hingga berita ini dilansir masih berlangsung.

    Indonesia menurunkan Anthony Ginting sebagai tunggal putra pertama untuk melawan Malaysia. Ginting menghadapi salah satu pebulutangkis terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, Lee Chong Wei. Anthony gagal meraih poin perdana bagi Indonesia setelah kalah 19-21 dan 16-21 dari Lee.

    Di pertandingan kedua ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sementara Jonatan Christie menjadi tunggal putra kedua dan menghadapi Lee Zii Jia.

    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpilih sebagai ganda putra kedua menghadapi Aaron Chia/Teo Ee Yi. Sementara pada pertandingan terakhir Ihsan Maulana menghadapi tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain.

    Indonesia melangkah ke Perempatfinal Piala Thomas 2018 sebagai juara Grup B. Tim yang dipimpin kapten Hendra Setiawan itu sukses mengalahkan Kanada, Thailand, dan Korea Selatan di babak grup. Sementara Malaysia lolos sebagai runner-up Grup D. (drc/int)




     
    Berita Lainnya :
  • Dikalahkan Thailand 2-3, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Uber
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mau Pindah Nyoblos? Begini Cara Urus Surat A5 di Kantor PPS
    02 Overkapasitas dan Cuaca Buruk Sebab Tenggelamnya Kapal di Danau Toba
    03 UAS Bakal Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Kota Dumai
    04 Pemko Pekanbaru Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri
    05 BPBD Riau Waspadai Peningkatan Karhutla selama Lebaran
    06 202 Kg Daging Gelonggongan Disita dari Penyuplai di Magelang
    07 Diskes Riau Pastikan Pemegang BPJS Kesehatan Bebas Gunakan Kartu Selama Lebaran
    08 Walau Embarkasi Haji Antara Belum Jelas, Persiapan JCH Riau Tidak Terganggu
    09 160 Warga Binaan Rutan Teluk Kuantan Diusulkan Terima Remisi Idul Fitri 1439
    10 Pesan Kadishub Riau ke Pemudik: Jika Capek Berhenti di Rest Area
    11 81 Ribu Lampu Colok Terangi Bengkalis di Festival Malam 27 Ramadan
    12 Spanduk Tol Jokowi Dikomentari Pedas oleh Gerindra
    13 Pilgubri, Warga Diingatkan Tak Pilih Kucing dalam Karung
    14 Lonjakan Penumpang Tanjung Harapan Selatpanjang Capai 100 Persen
    15 LSM Tindak Lanjuti Dugaan Mark Up Proyek IPAL Rohul
    16 Pererat Silaturrahmi, Kades Ngaso Ujung Batu dan Tokoh Masyarakat Buka Puasa Bersama
    17 Kapolda Riau Sidak Pasar Hingga Pos Pengamanan
    18 Hari Ini 45 Hotspot Terdeteksi di Sumatra
    19 PAD Sektor PBB di Rohil Masih Minim
    20 Bejat Betul! Ayah di Pelalawan Perkosa Anak Kandung. Terkuak saat Lapor Ibu
    21 Layani Arus Mudik-Balik Bengkalis, 446 Personel Disiagakan di Sembilan Pos
    22 Motor Rakitan Indonesia Laris di Luar Negeri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI