Selasa, 17 Juli 2018
Follow Us ON :
 
 
| Gagal Jadi Gubernur Lagi, Golkar Pastikan Andi Rachman Maju ke Senayan | | Besok CJH Riau Mulai Bertolak ke Embarkasi Batam | | Usai Pilkada, 129 ASN Ajukan Pindah ke Pemprov Riau, Terbanyak dari Siak | | Karhutla Riau sudah Ludeskan 1.962 Hektar Lahan | | Nyoblos 2 Kali, Ketua KPPS Kampar Duduk di Kursi Pesakitan | | Dalam Sehari, Tiga Helikopter Dikerahkan Patroli Karhutla di Riau
 
Laga Rusia vs Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2018 Bakal Menegangkan
Sabtu, 07-07-2018 - 12:03:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Laga Rusia vs Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2018 Bakal Menegangkan
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU- Timnas Rusia akan melakoni pertandingan yang tidak mudah ketika melawan Kroasia dalam perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB. Berikut prediksi laga Rusia vs Kroasia, disistat dari cnn.

    Tuan rumah Rusia termasuk salah satu kejutan di Piala Dunia 2018. Usai tampil impresif di fase grup, tim asuhan Stanislav Cherchesov itu menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

    Di babak perempat final, kualitas Rusia akan kembali diuji tim Eropa lainnya, Kroasia. Di turnamen ini Kroasia termasuk salah satu tim tangguh lantaran lolos ke babak gugur usai meraih tiga kemenangan di penyisihan grup.

    Timnas Rusia sudah ada di babak perempat final dan hal itu sudah membuat publik Rusia bergembira. Mereka bisa tampil semakin lepas dan tanpa beban berlebihan saat menghadapi Kroasia di babak perempat final.

    Rusia punya modal kepercayaan diri yang tinggi seiring keberhasilan mereka menang atas Spanyol. Pada laga itu, Rusia bukan hanya menang beruntung lewat adu penalti. Sepanjang laga, Rusia mampu mengunci permainan Spanyol yang mengandalkan tiki-taka.

    Dalam laga lawan Kroasia, Rusia pasti akan agresif di lini tengah agar Ivan Rakitic dan Luka Modric tak leluasa memegang dan mengatur alur permainan. Jika Modric dan Rakitic sudah dimatikan, Rusia punya peluang yang bagus untuk menang.

    Lini tengah Kroasia berpeluang mendominasi laga ini dan pilihan Rusia bisa jadi adalah bertahan serupa laga melawan Spanyol. Namun mengingat Rusia tidak punya kecepatan untuk serangan balik, maka mereka tidak akan bertahan terlalu dalam.

    Kroasia butuh kerja keras dan usaha tak kenal lelah untuk menghadapi tuan rumah selain juga kreativitas membongkar pertahanan lawan. Keberadaan Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan Mario Mandzukic menjadi modal penting.

    Kemenangan bisa didapat Kroasia dalam waktu normal dengan gol-gol yang sulit diraih. Skor 2-0 bisa menjadi hasil akhir laga ini.

    Rusia sebagai salah satu tim kejutan, selain Swedia, yang berhasil tembus ke perempat final Piala Dunia 2018. Sebagai tim tuan rumah, satu-satunya modal terbesar mereka adalah dukungan militan para suporter.

    Tim Beruang Merah juga bakal tampil habis-habisan kembali menghadapi tim bertabur bintang seperti Kroasia. Namun, Kroasia bukan Spanyol yang bermain melempem sehingga bisa disingkirkan tuan rumah.

    Jika masih menjaga konsistensi, The Blazzers bakal menghentikan kejutan Rusia kali ini. Saya prediksi Kroasia menang 2-0 atas Denis Cheryshev dan kawan-kawan.

    Rusia akan menampilkan permainan bertahan sebagaimana yang sukses mereka terapkan melawan Spanyol di 16 Besar. Hanya saja, lini tengah Kroasia yang diisi Ivan Rakitic dan Luka Modric, serta Ivan Perisic di sayap punya kreatifitas untuk membongkar gerendel yang diterapkan Rusia.

    Selain itu, gelandang-gelandang Kroasia juga bisa melakukan tendangan jarak jauh untuk menguji kiper Igor Akinfeev seandainya opsi pertama mengalami kebuntuan.

    Dengan kedua tim sama-sama melakoni laga 120 menit di 16 Besar, Kroasia sendiri punya cukup amunisi di bangku cadangannya dalam sosok Mateo Kovacic atau Milan Badelj untuk mengatasi masalah kebugaran. Kroasia menang tipis dan ke semifinal, mengulangi raihan mereka di Piala Dunia 1998.

    Tuan rumah Rusia berusaha menjaga mimpinya untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 usai memulangkan Spanyol di babak perempat final. Hanya saja kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Kroasia, tim yang punya segudang gelandang kreatif dan berbahaya.

    Dari segi kualitas pemain, Rusia memang sedikit tertinggal dari Kroasia. Namun, dukungan penuh publik Rusia bakal jadi suntikan vitamin bagi Igor Akinfeev dan kawan-kawan.

    Meski bakal mendapat teror dari publik tuan rumah, saya yakin Kroasia bisa mengalahkan Rusia dengan skor minimal 2-0.

    Saya memprediksi mimpi tuan rumah Rusia hancur di kaki Kroasia. Vatreni akan mengalahkan Rusia di perempat final dengan skor 2-1. Dengan sederet bintang berkualitas, Kroasia memiliki peluang lebih bagus untuk memenangi pertandingan ini.

    Jika Rusia memainkan pertahanan kompak hingga membuat lini serang Kroasia frustrasi, Vatreni masih punya sejumlah pemain yang bisa memecah kebuntuan lewat tembakan-tembakan dari luar kotak penalti seperti Luka Modric, Ivan Perisic, atau Marcelo Brozovic.

    Kroasia memiliki lini tengah yang terlalu kreatif dan dominan untuk bisa dikalahkan Rusia. Kroasia bisa diuntungkan dengan keputusan Rusia yang kemungkinan besar tidak akan main bertahan seperti saat melawan Spanyol di 16 besar.

    Kehadiran Luka Modric dan Ivan Rakitic di tengah, serta Ivan Perisic dan Ante Rebic di sayap, akan sulit dibendung Rusia. Kroasia hanya butuh mengatasi permainan 'ngeyel' Rusia.

    Jika setiap lini permainan Kroasia bisa menampilkan penampilan terbaiknya. Maka Kroasia bisa menang 2-0 atas Rusia di laga perempat final. (dr/int)





     
    Berita Lainnya :
  • Laga Rusia vs Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2018 Bakal Menegangkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Gagal Jadi Gubernur Lagi, Golkar Pastikan Andi Rachman Maju ke Senayan
    02 Besok CJH Riau Mulai Bertolak ke Embarkasi Batam
    03 Usai Pilkada, 129 ASN Ajukan Pindah ke Pemprov Riau, Terbanyak dari Siak
    04 Karhutla Riau sudah Ludeskan 1.962 Hektar Lahan
    05 Nyoblos 2 Kali, Ketua KPPS Kampar Duduk di Kursi Pesakitan
    06 Dalam Sehari, Tiga Helikopter Dikerahkan Patroli Karhutla di Riau
    07 Tersandung Kasus Suap, Proyek PLTU Riau Diberhentikan Sementara
    08 Sri Mulyani Ungkap 3 Tren yang Pengaruhi Perekonomian Dunia
    09 Warga Ramai-ramai Urus Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Rohil
    10 Kementrian Pariwisata Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk Kembangkan Objek Wisata Pantai Teluk Makmur
    11 Alamak! 50 Hotspot Kepung Sumatera Hari Ini, 29 Titik Terpantau di Riau
    12 Lautan Manusia Padati Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad di Bengkalis
    13 Senjata Rakitan Tak Bertuan Kembali Ditemukan di Pekanbaru
    14 Duh, Harga Cabai Rawit di Pekanbaru Terus Naik
    15 Siap-siap, Malam Ini Riau akan Diguyur Hujan
    16 Rupiah Masih di Zona Mengkhawatirkan, Berada di Level Rp14.400 per USD
    17 Dua Jalan Penghubung Rohil Dikerjakan Tahun Ini
    18 2019gantipresiden Disukai 60,5 Persen, Indonesia Butuh Pemimpin Baru
    19 Diaspora dan Atlet Berprestasi Akan Diprioritaskan di Penerimaan CPNS 2018
    20 Wah! Riau Dapat Jatah Rp34 Miliar untuk Kelistrikan
    21 BMKG Deteksi 76 Hotspot di Sumatera, 12 Titik Ada di Riau
    22 Imam Masjid di Pekanbaru Bakal Dapat Insentif Mulai Tahun Depan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI