Rabu, 06-11-2019 - 18:00:34 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Perusahaan Diminta Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah | | Selain Infrastruktur pendidikan dan kesehatan, Usulkan Program Peningkatan Ekomomi Kerakyatan | | H Muhammad Ditunjuk Mendagri dan Gubernur Sebagai Plt Bupati Bengkalis | | Kades Novri Jefrika lakukna Kegiatan Penimbunan Jalan Di Dusun Damai, Masyarakat Berterima Kasih | | Plt Bupati Bengkalis Instruksikan ASN Tetap Laksanakan Tugas Utama Melayani Masyarakat dengan Baik | | Pengungkapan Kasus Perdagangan Kulit Dan Organ Harimau Sumatera Di Indragiri Hulu Oleh Polda Riau
 
Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
Rabu, 06-11-2019 - 18:00:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
  •  

    SIAK, DELIKRIAU -  Berdasarkan jadwal banmus DPRD Kabupaten Siak, terhitung sejak hari ini seluruh anggota DPRD Siak periode 2019-2024 mereka mulai melaksanakan Reses Pertama tahun 2019 yakni pada tanggal 3 November sampai dengan 7 November 2019. Yang mana setiap anggota DPRD Kabupaten Siak akan mengunjungi konstituennya di dapilnya masing-masing.

    Seperti halnya pada Hari ini, Minggu (03/11/2019) Suryono merupakam anggota DPRD Siak yang menjabat selaku Sekertaris Komisi I DPRD Kabupaten Siak dari partai Nasdem terlihat menjemput aspirasi warga di wilayah dapilnya yakni dapil Siak 4 Meliputi Kecamatan Minas, Kandis dan Sei Mandau, kali pertama ini dia melakukan Reses tepatnya di KM 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

    Pada saat kegiatan itu digelar Suryono yang masih perdana melakukan Reses itu, ia pun langsung dibanjiri oleh aspirasi warga sekitar, seperti Indra Tarigan merupakan Ketua RT 03 RK 03 kampung Minas Barat, mengeluhkan khususnya di wilayah RK 03 Minas Barat bahwa sulitnya mendapatkan air bersih di wilayah tersebut, baik itu untuk kebutuhan umum maupun air untuk MCK.

    "Sebelumnya kami sudah pernah mengkondisikan hal itu terhadap PAM Simas, namun mereka hanya berjanji untuk segera memprosesnya, tapi sampai saat ini tidak terealisasi juga, padahal untuk pengadaan PDAM air bersih di wilayah kami ini sudah ada warga yang mau menghibahkan sebuah danau untuk sumber air bersihnya," Keluh Indra.

    Dalam kesempatan itu pula, Suardi Ketua RT04/RK03, pun mengeluhkan terkait maraknya terjadi pencurian di rumah-rumah warga khususnya di wilayah Minas Barat dan dia meminta agar pemerintah menyediakan lahan untuk pembuatan pos ronda.

    "Sebab rata-rata tanah yang ada di Minas Barat ini yang di tepi jalan itu milik PT Chevron makanya kami mohon solusinya," kata Suardi.

    Adapun Samuel Panjaitan selaku Ketua RK06 kampung Minas Barat (GS 5) dalam kesempatan itu dia menjelaskan bahwa di wilayah GS 5 kampung Minas Barat cukup padat penduduk namun hingga saat ini listrik PLN belum juga tersalurkan ke daerah itu, selain itu dia juga mengeluhkan sarana pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan sarana kesehatan yang hingga saat ini belum ada di wilayah tersebut.

    "Penduduk di sana itu (GS.5) tidak sedikit lumayan banyak, dulu sudah sempat dijanjikan oleh dinas pendidikan kabupaten siak bahkan sudah sempat disurvei lokasi untuk membangun sekolah SD di GS 5, tapi hingga sampai saat ini yang namanya sarana pendidikan itu nihil ditempat kami, padahal tanah hibah sudah kami sediakan untuk lokasi pembangunan sekolah itu," keluhnya.

    Lebih lanjut Samuel menjelaskan Bahia masyarakat sekitar meminta dibangunkan sarana sekolah bukan tanpa alasan, selain penduduknya yang sudah padat, menurutnya jarak tempuh dari GS 5 ke Sekolah Dasar (SD) terdekat yakni SDN 09 Minas Barat yang berada di kilometer 40 Minas amat sangat jauh kurang lebih sekitar 10 kilometer.

    "Jarak tempuh yang jauh ini cukup menguras pendapatan para orang tua untuk biaya mengantar anaknya pulang pergi sekolah, sementara penghasilan masyarakat di daerah situ rata-rata petani, oleh karena itu kami memohon kebijakan dari Bapak Dewan," keluh Samuel.

    Menanggapi aspirasi para warga itu Suryono diapun berjanji akan mengupayakan dan membicarakan hal-hal tersebut terhadap Dinas terkait untuk segera dapat direalisasikan.

    "Untuk masalah pendidikan dan kesehatan yang dikeluhkan warga Minas Barat berhubung saya berada di komisi satu, begitu juga dengan masalah pengadaan air bersih ataupun PDAM, nantinya saya akan bicarakan semua hal ini terlebih dahulu kepada Bapak Camat Minas, dan akan kita tindaklanjuti bersama kepada Dinas terkait masing-masing, terlebih untuk pengadaan sekolah sudah pernah dilakukan survei, nanti akan kita coba telusuri dimana kendalanya, dan mudah-mudahan apa yang Bapak Ibu harapkan ini semua dapat direalisasikan secepatnya oleh pemerintah kabupaten Siak, terlebih sudah ada lahan hibahnya," kata Suryono.

    Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Siak Suryono, dia juga tampak memberikan cendra mata berupa sebuah tenda untuk masyarakat sekitar, yang nantinya dapat digunakan pada acara-acara hajatan besar oleh masyarakat sekitar. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Selain Infrastruktur pendidikan dan kesehatan, Usulkan Program Peningkatan Ekomomi Kerakyatan
    02 Perusahaan Diminta Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah
    03 H Muhammad Ditunjuk Mendagri dan Gubernur Sebagai Plt Bupati Bengkalis
    04 Kades Novri Jefrika lakukna Kegiatan Penimbunan Jalan Di Dusun Damai, Masyarakat Berterima Kasih
    05 Pengungkapan Kasus Perdagangan Kulit Dan Organ Harimau Sumatera Di Indragiri Hulu Oleh Polda Riau
    06 Plt Bupati Bengkalis Instruksikan ASN Tetap Laksanakan Tugas Utama Melayani Masyarakat dengan Baik
    07 Polres Siak Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Dari Sumbar ke Tualang
    08 Gandeng Pakar dari UNRI Dan UIN Suska, Kapolda Riau Diskusi Karhutla 2020
    09 LAMR Bukit Batu Minta Rekruitmen Tenaga Kerja PT Pertamina Prioritaskan Anak Tempatan
    10 Kompol Arvin Hariayadi Segera Menindak Tegas Peredaran Miras Di Mandau Bengkalis
    11 Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Sumbar Didampingi Bupati Kampar
    12 Bupati Kampar Serahkan langsung Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah
    13 Jubir BBDM Sulaiman Minta Tindak Tegas Bila Ada Oknum Yang Menghambat Penyaluran Hak Masyarakat
    14 Siswa SMPN 3 Lubuk Basung Antusias Ikuti Sosialisasi Hukum Dari Kejari Agam
    15 Panglima TNI Dan Kapolri Apresiasi Inovasi Polda Riau Cegah Dan Atasi Karhutla
    16 Disambut Gubri, Dua Jenderal Tiba di Pekanbaru untuk Rakor Penanganan Karhutla
    17 Asisten I Sekda Hadiri Penandatanganan MoU Penerapan Aplikasi E-Tilang Antara Polres Meranti
    18 Agar Lebih Baik Dan Paham Agama, Polres Kampar Adakan Tausyiah Untuk Para Tahanan di Rutan Mapolres
    19 Satreskrim Polres Bengkalis Ungkap Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan Di Siak Kecil
    20 Bawa Dua Ton Kayu Ilegal, Dua Orang Diamankan Satreskrim Polres Bengkalis
    21 Diduga Adanya Perbuatan Maksiat, Sejumlah Pemuda Setempat Datangi Hotel Antar Bangsa Siak
    22 Wabup Said Hasyim Ikuti Rakor Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI