Rabu, 06-11-2019 - 18:00:34 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Belum Genap Dua Bulan Menjabat Sebagai Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan Dicopot Dari Jabatannya | | Dongkrak Minat Baca, Rasidah Kukuhkan Bunda Literasi kecamatan dan Kampung | | Alfedri Ajak Bapekam dan Pemerintah Kampung Harus Bersinergi | | Gubernur Riau Realisasikan Dana Desa 200 Juta | | Hari ini, DPMK Mendistribusikan Logistik Keperluan Pilpeng | | Anggota DPRD Siak Robi Cahyadi Gelar Reses Perdana Tahun 2019 di Kampung Sri Gemilang
 
Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
Rabu, 06-11-2019 - 18:00:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
  •  

    SIAK, DELIKRIAU -  Berdasarkan jadwal banmus DPRD Kabupaten Siak, terhitung sejak hari ini seluruh anggota DPRD Siak periode 2019-2024 mereka mulai melaksanakan Reses Pertama tahun 2019 yakni pada tanggal 3 November sampai dengan 7 November 2019. Yang mana setiap anggota DPRD Kabupaten Siak akan mengunjungi konstituennya di dapilnya masing-masing.

    Seperti halnya pada Hari ini, Minggu (03/11/2019) Suryono merupakam anggota DPRD Siak yang menjabat selaku Sekertaris Komisi I DPRD Kabupaten Siak dari partai Nasdem terlihat menjemput aspirasi warga di wilayah dapilnya yakni dapil Siak 4 Meliputi Kecamatan Minas, Kandis dan Sei Mandau, kali pertama ini dia melakukan Reses tepatnya di KM 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

    Pada saat kegiatan itu digelar Suryono yang masih perdana melakukan Reses itu, ia pun langsung dibanjiri oleh aspirasi warga sekitar, seperti Indra Tarigan merupakan Ketua RT 03 RK 03 kampung Minas Barat, mengeluhkan khususnya di wilayah RK 03 Minas Barat bahwa sulitnya mendapatkan air bersih di wilayah tersebut, baik itu untuk kebutuhan umum maupun air untuk MCK.

    "Sebelumnya kami sudah pernah mengkondisikan hal itu terhadap PAM Simas, namun mereka hanya berjanji untuk segera memprosesnya, tapi sampai saat ini tidak terealisasi juga, padahal untuk pengadaan PDAM air bersih di wilayah kami ini sudah ada warga yang mau menghibahkan sebuah danau untuk sumber air bersihnya," Keluh Indra.

    Dalam kesempatan itu pula, Suardi Ketua RT04/RK03, pun mengeluhkan terkait maraknya terjadi pencurian di rumah-rumah warga khususnya di wilayah Minas Barat dan dia meminta agar pemerintah menyediakan lahan untuk pembuatan pos ronda.

    "Sebab rata-rata tanah yang ada di Minas Barat ini yang di tepi jalan itu milik PT Chevron makanya kami mohon solusinya," kata Suardi.

    Adapun Samuel Panjaitan selaku Ketua RK06 kampung Minas Barat (GS 5) dalam kesempatan itu dia menjelaskan bahwa di wilayah GS 5 kampung Minas Barat cukup padat penduduk namun hingga saat ini listrik PLN belum juga tersalurkan ke daerah itu, selain itu dia juga mengeluhkan sarana pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan sarana kesehatan yang hingga saat ini belum ada di wilayah tersebut.

    "Penduduk di sana itu (GS.5) tidak sedikit lumayan banyak, dulu sudah sempat dijanjikan oleh dinas pendidikan kabupaten siak bahkan sudah sempat disurvei lokasi untuk membangun sekolah SD di GS 5, tapi hingga sampai saat ini yang namanya sarana pendidikan itu nihil ditempat kami, padahal tanah hibah sudah kami sediakan untuk lokasi pembangunan sekolah itu," keluhnya.

    Lebih lanjut Samuel menjelaskan Bahia masyarakat sekitar meminta dibangunkan sarana sekolah bukan tanpa alasan, selain penduduknya yang sudah padat, menurutnya jarak tempuh dari GS 5 ke Sekolah Dasar (SD) terdekat yakni SDN 09 Minas Barat yang berada di kilometer 40 Minas amat sangat jauh kurang lebih sekitar 10 kilometer.

    "Jarak tempuh yang jauh ini cukup menguras pendapatan para orang tua untuk biaya mengantar anaknya pulang pergi sekolah, sementara penghasilan masyarakat di daerah situ rata-rata petani, oleh karena itu kami memohon kebijakan dari Bapak Dewan," keluh Samuel.

    Menanggapi aspirasi para warga itu Suryono diapun berjanji akan mengupayakan dan membicarakan hal-hal tersebut terhadap Dinas terkait untuk segera dapat direalisasikan.

    "Untuk masalah pendidikan dan kesehatan yang dikeluhkan warga Minas Barat berhubung saya berada di komisi satu, begitu juga dengan masalah pengadaan air bersih ataupun PDAM, nantinya saya akan bicarakan semua hal ini terlebih dahulu kepada Bapak Camat Minas, dan akan kita tindaklanjuti bersama kepada Dinas terkait masing-masing, terlebih untuk pengadaan sekolah sudah pernah dilakukan survei, nanti akan kita coba telusuri dimana kendalanya, dan mudah-mudahan apa yang Bapak Ibu harapkan ini semua dapat direalisasikan secepatnya oleh pemerintah kabupaten Siak, terlebih sudah ada lahan hibahnya," kata Suryono.

    Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Siak Suryono, dia juga tampak memberikan cendra mata berupa sebuah tenda untuk masyarakat sekitar, yang nantinya dapat digunakan pada acara-acara hajatan besar oleh masyarakat sekitar. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Belum Genap Dua Bulan Menjabat Sebagai Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan Dicopot Dari Jabatannya
    02 Hari ini, DPMK Mendistribusikan Logistik Keperluan Pilpeng
    03 Bupati Siak Tutup Serindit Boat Race,Kota Bekasi duduki peringkat Pertama
    04 Bupati Siak mengikuti Jalan Santai dalam Rangka HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019
    05 Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri Acara Pelantikan Pengurus IKMR
    06 Alfedri Ajak Bapekam dan Pemerintah Kampung Harus Bersinergi
    07 Gubernur Riau Realisasikan Dana Desa 200 Juta
    08 Dongkrak Minat Baca, Rasidah Kukuhkan Bunda Literasi kecamatan dan Kampung
    09 Tak Terima Ditangkap Densus 88, Istri Terduga Teroris Ancam Polisi: Awas kalau Tak Terbukti
    10 Sekda Siak Pukul Tambur Opening Ceremony Event Siak Internasional Serindit Boat Race 2019
    11 Polsek Bangko Kembali Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika
    12 Polsek Bangko Kembali Menangkap Diduga 3 Pelaku Bandar Sabu
    13 Komisi I DPRD Meranti Gelar Raker Bersama DPMD, Bahas Persoalan Desa
    14 Genjot Penerimaan Pajak dan Retribusi, Komisi II DPRD Meranti Gelar Raker Bersama BPPRD
    15 Anggota DPRD Siak Robi Cahyadi Gelar Reses Perdana Tahun 2019 di Kampung Sri Gemilang
    16 Ekspose Kasus Narkoba Polres Rohul Ungkap 30 Kasus Pelaku 40 Orang
    17 OCD Di SDN 1 Suak Lanjut & Kunjungan Ketua DPRD Siak Dan Anggota Di SMPN 1 Suak Lanjut
    18 Pemkab Rohil Kembangkan Sektor Pertanian, Angkat Perekononian Masyarakat
    19 Pembagunan Insfratruktur Jalan Dan Jembatan Daerah Pesisir Menjadi Skala Prioritas Pemkab Rohil
    20 Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
    21 Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Meninjau Langsung SDN Teluk Rimba
    22 Hj. Sri Rahayu terpilih Ketua Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI