Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial | | Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf | | RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga | | Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik | | Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB | | Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
 
Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan kuliner, oleh-oleh, dan wisata lestari dari Kabupaten Sintang, Sekretariat LTKL mengadakan kegiatan Buka Puasa dan Pertemuan High-Level “A Taste of Kalimantan: Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat” mulai Kamis sore, (23/5/2019), di KAUM Restoran Menteng, Jakarta Pusat.

    Sekretaris Jenderal Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LKTL), Bupati Siak Alfedri yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sintang sebagai salah satu pendiri LKTL, dalam upayanya mempromosikan berbagai kuliner khasnya. 

    "LTKL akan berupaya mendorong masing-masing produk daerah yang memiliki potensi untuk dipasarkan. Komitmen ini sebagai wujud nyata Visi LTKL, untuk membantu memasarkan produk-produk daerah bisa di Jakarta," jelas Alfedri.

    Lebih lanjut Alfedri menceritakan saat ini Kabupaten Siak yang dipimpinnya tengah gencar mempromosikan ragam potensi wisata dan kuliner daerah, khususnya dalam mengejar peluang pariwisata halal di Riau. 

    "Sebagai daerah yang berbenah menjadi tujuan pariwisata di Pulau Sumatra, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak saat ini sudah tembus angka 380 ribu wisatawan," kata Alfedri dalam sambutannya dihadapan para anggota LKTL.

    Kata orang nomor satu di negeri istana mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari potensi objek wisata Kabupaten Siak yang memiliki daya tarik tersenditi seperti Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah dan ragam peninggalan bersejarah lainnya. Selain itu Kabupaten Siak juga memiliki objek wisata alam yang eksotis seperti halnya Taman Nasional Zamrud.

    "Saya undang bapak dan ibu semua untuk datang ke Siak Sri Indrapura sempena Festival Kabupaten Lestari pada tanggal 11 Bulan Oktober 2019 mendatang," kata dia.

    Selain memberikan dukungan kepada pemerintah daerah anggota LKTL, ia juga berharap para pemda anggota LKTL bisa saling belajar banyak terkait kelebihan daerah satu sama lain, sehingga dapat memberikan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

    "Spirit Kabupaten Sintang ini juga jadi inspirasi bagi kami, termasuk inovasi dari Kabupaten Muba yang akan mengolah buah sawit menjadi Bio Fuel dan Aspal Campur Keret," sebutnya.

    Para peserta LKTL kedepan juga diminta Alfedri untuk dapat saling mendukung kemajuan daerah masing-masing, serta saling bersinergi dan saling mempromosikan potensi yang dimiliki daerah.

    Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) kata Alfedri, adalah forum kolaborasi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dengan dampak yang terukur. Sesuai dengan kesepakatan dalam Rapat Umum Anggota bulan Februari 2019 lalu, salah satu program prioritas Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) hingga tahun 2021 adalah Narasi Komunikasi Lestari. 

    "Program ini diharapkan dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait inisiatif-inisiatif pembangunan berkelanjutan yang dilakukan Kabupaten, khususnya dalam tema Kuliner Lestari, Oleh-Oleh Lestari, dan Wisata Lestari," jelasnya. 

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Destri Arianti menyebut Buka puasa dan pertemuan High Level 'A Taste Of Kalimantan  bertajuk "Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat' ini untuk mendorong dan mempromosikan kuliner daerah Kabupaten Sintang di Jakarta.

    Kabupaten Sintang kata dia merupakan salah satu pendiri dan pengurus LKTL tahun 2017-2020. Pada Bulan Ramadhan ini ragam menu kuliner khas Kabupaten Sintang disajikan pada publik, dan pada hari pertama telah laris terjual 433 paket produk kuliner.

    "Saya sangat bahagia berbagai menu kuliner Kabupaten Sintang bisa bisa dikenal masyarakat Jakarta," ungkap Destri Arianti.

    Ungkapan senada disampaikan Asisten III Pemerintah Kabupaten Sintang Marchues Afen, ia menyebut kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kaum Resto Ke Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

    "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing daerah melalui wisata kuliner dan mempercepat penyampaian informasi-informasi kabupaten Sintang," kata dia. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Taja Program berbasis Inklusi Sosial
    02 Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf
    03 RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Gelar Program Kesehatan Terhadap Para Pasien dan Keluarga
    04 Sinergi Kebijakan Pusat-Daerah dan Digitalisasi Pelayanan Publik
    05 Suyatno Meminta Yosep Harus Minta Maaf dan Hapus Status di FB
    06 Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI
    07 Pimpin Rapat RFK, Alfedri Periksa Realisasi Fisik Keuangan OPD
    08 Wabup Buka Diklat DPM Angkatan XX Tahun 2019, Harap SDM Kedepan Dapat Kuasai Selat Malaka
    09 Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
    10 Asisten II Setda Kabupaten Siak launching CFD di Kecamatan Sabak Auh
    11 Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
    12 Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau
    13 Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan
    14 Bupati Siak Berupaya Padamkan Api Dan Asap Serta Turunkan Hujan
    15 Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
    16 Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba
    17 Antisipasi Bencana Karlahut dan Kabut Asap, Pemkab. Meranti Akan Gelar Sholat Istisqo
    18 Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar
    19 Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
    20 Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan
    21 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Senin Bersama Seluruh Pimpinan OPD dan ASN
    22 Karyawan PTPN 5 Sei Rokan ikut Berkorban 11 ekor Sapi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI