Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi | | Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan | | Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII | | Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil | | Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil | | Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
 
Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan kuliner, oleh-oleh, dan wisata lestari dari Kabupaten Sintang, Sekretariat LTKL mengadakan kegiatan Buka Puasa dan Pertemuan High-Level “A Taste of Kalimantan: Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat” mulai Kamis sore, (23/5/2019), di KAUM Restoran Menteng, Jakarta Pusat.

    Sekretaris Jenderal Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LKTL), Bupati Siak Alfedri yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sintang sebagai salah satu pendiri LKTL, dalam upayanya mempromosikan berbagai kuliner khasnya. 

    "LTKL akan berupaya mendorong masing-masing produk daerah yang memiliki potensi untuk dipasarkan. Komitmen ini sebagai wujud nyata Visi LTKL, untuk membantu memasarkan produk-produk daerah bisa di Jakarta," jelas Alfedri.

    Lebih lanjut Alfedri menceritakan saat ini Kabupaten Siak yang dipimpinnya tengah gencar mempromosikan ragam potensi wisata dan kuliner daerah, khususnya dalam mengejar peluang pariwisata halal di Riau. 

    "Sebagai daerah yang berbenah menjadi tujuan pariwisata di Pulau Sumatra, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak saat ini sudah tembus angka 380 ribu wisatawan," kata Alfedri dalam sambutannya dihadapan para anggota LKTL.

    Kata orang nomor satu di negeri istana mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari potensi objek wisata Kabupaten Siak yang memiliki daya tarik tersenditi seperti Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah dan ragam peninggalan bersejarah lainnya. Selain itu Kabupaten Siak juga memiliki objek wisata alam yang eksotis seperti halnya Taman Nasional Zamrud.

    "Saya undang bapak dan ibu semua untuk datang ke Siak Sri Indrapura sempena Festival Kabupaten Lestari pada tanggal 11 Bulan Oktober 2019 mendatang," kata dia.

    Selain memberikan dukungan kepada pemerintah daerah anggota LKTL, ia juga berharap para pemda anggota LKTL bisa saling belajar banyak terkait kelebihan daerah satu sama lain, sehingga dapat memberikan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

    "Spirit Kabupaten Sintang ini juga jadi inspirasi bagi kami, termasuk inovasi dari Kabupaten Muba yang akan mengolah buah sawit menjadi Bio Fuel dan Aspal Campur Keret," sebutnya.

    Para peserta LKTL kedepan juga diminta Alfedri untuk dapat saling mendukung kemajuan daerah masing-masing, serta saling bersinergi dan saling mempromosikan potensi yang dimiliki daerah.

    Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) kata Alfedri, adalah forum kolaborasi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dengan dampak yang terukur. Sesuai dengan kesepakatan dalam Rapat Umum Anggota bulan Februari 2019 lalu, salah satu program prioritas Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) hingga tahun 2021 adalah Narasi Komunikasi Lestari. 

    "Program ini diharapkan dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait inisiatif-inisiatif pembangunan berkelanjutan yang dilakukan Kabupaten, khususnya dalam tema Kuliner Lestari, Oleh-Oleh Lestari, dan Wisata Lestari," jelasnya. 

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Destri Arianti menyebut Buka puasa dan pertemuan High Level 'A Taste Of Kalimantan  bertajuk "Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat' ini untuk mendorong dan mempromosikan kuliner daerah Kabupaten Sintang di Jakarta.

    Kabupaten Sintang kata dia merupakan salah satu pendiri dan pengurus LKTL tahun 2017-2020. Pada Bulan Ramadhan ini ragam menu kuliner khas Kabupaten Sintang disajikan pada publik, dan pada hari pertama telah laris terjual 433 paket produk kuliner.

    "Saya sangat bahagia berbagai menu kuliner Kabupaten Sintang bisa bisa dikenal masyarakat Jakarta," ungkap Destri Arianti.

    Ungkapan senada disampaikan Asisten III Pemerintah Kabupaten Sintang Marchues Afen, ia menyebut kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kaum Resto Ke Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

    "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing daerah melalui wisata kuliner dan mempercepat penyampaian informasi-informasi kabupaten Sintang," kata dia. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Sambut 14 Peserta Diklat PKN ASN Lembaga Administrasi Negara RI Tingkat II Angkatan VIII
    02 Jelang Memperingati HUT Bhayangkara 73, Polsek Bangko Adakan Goro dan Gladi Dimakan Pahlawan Rohil
    03 Pemko Dumai Akan Terus Mendukung Langkah Filippo Inzaghi
    04 Penetapan Kabupaten Siak sebagai lokasi kukerta 600 Mahasiswa UR merupakan suatu penghargaan
    05 Bupati Suyatno Meradang Tehadap Maraknya Peredaran Narkoba di Kab Rohil
    06 Warga Siak Heboh Adanya Penemuan Bayi di Dalam Kantong Plastik
    07 Event Bakar Tongkang, Sedot Ribuan Pengunjung Memandati Negeri Seribu Kubah
    08 Warga Tambak Rejo Resah Dengan Maraknya Maling Spesialis Pembongkaran Rumah Kosong
    09 Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri Berhasil Mengamkan Lima Orang Diduga Pemilik Koper Berisi Narkoba
    10 Warga Bukit Batu Menemukan Koper Yang Diduga Narkoba di Pinggir Jalan Sudirman Kab Bengkalis
    11 Sidang Kasus Dugaan Pemalsuan SK Menhut, JPU Tuntut Kedua Terdakwa 2,6 Tahun
    12 Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu
    13 Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal
    14 Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional
    15 Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16
    16 Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI
    17 Bupati Siak, Alfedri Launching ATM Beras ke-9 di Kecamatan Koto Gasib
    18 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Kearsipan, Pemkab Siak Gelar Sosialisasi Kearsipan Bersama Inst
    19 Pertama di Indonesia, Pemkab Siak Kembangkan Teknologi Aero Hydro Culture
    20 Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
    21 Pemerintah Kabupaten Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
    22 Jelang Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI