Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB
Follow Us ON :
 
 
| STQ Ke VII Desa Liang Banir Resmi Ditutup, Juara Umum Dipegang Dusun Pangkalan Rambai | | Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar | | IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan | | PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit | | Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan | | Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
 
Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
Kamis, 23-05-2019 - 17:33:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan kuliner, oleh-oleh, dan wisata lestari dari Kabupaten Sintang, Sekretariat LTKL mengadakan kegiatan Buka Puasa dan Pertemuan High-Level “A Taste of Kalimantan: Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat” mulai Kamis sore, (23/5/2019), di KAUM Restoran Menteng, Jakarta Pusat.

    Sekretaris Jenderal Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LKTL), Bupati Siak Alfedri yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sintang sebagai salah satu pendiri LKTL, dalam upayanya mempromosikan berbagai kuliner khasnya. 

    "LTKL akan berupaya mendorong masing-masing produk daerah yang memiliki potensi untuk dipasarkan. Komitmen ini sebagai wujud nyata Visi LTKL, untuk membantu memasarkan produk-produk daerah bisa di Jakarta," jelas Alfedri.

    Lebih lanjut Alfedri menceritakan saat ini Kabupaten Siak yang dipimpinnya tengah gencar mempromosikan ragam potensi wisata dan kuliner daerah, khususnya dalam mengejar peluang pariwisata halal di Riau. 

    "Sebagai daerah yang berbenah menjadi tujuan pariwisata di Pulau Sumatra, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak saat ini sudah tembus angka 380 ribu wisatawan," kata Alfedri dalam sambutannya dihadapan para anggota LKTL.

    Kata orang nomor satu di negeri istana mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari potensi objek wisata Kabupaten Siak yang memiliki daya tarik tersenditi seperti Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah dan ragam peninggalan bersejarah lainnya. Selain itu Kabupaten Siak juga memiliki objek wisata alam yang eksotis seperti halnya Taman Nasional Zamrud.

    "Saya undang bapak dan ibu semua untuk datang ke Siak Sri Indrapura sempena Festival Kabupaten Lestari pada tanggal 11 Bulan Oktober 2019 mendatang," kata dia.

    Selain memberikan dukungan kepada pemerintah daerah anggota LKTL, ia juga berharap para pemda anggota LKTL bisa saling belajar banyak terkait kelebihan daerah satu sama lain, sehingga dapat memberikan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

    "Spirit Kabupaten Sintang ini juga jadi inspirasi bagi kami, termasuk inovasi dari Kabupaten Muba yang akan mengolah buah sawit menjadi Bio Fuel dan Aspal Campur Keret," sebutnya.

    Para peserta LKTL kedepan juga diminta Alfedri untuk dapat saling mendukung kemajuan daerah masing-masing, serta saling bersinergi dan saling mempromosikan potensi yang dimiliki daerah.

    Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) kata Alfedri, adalah forum kolaborasi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dengan dampak yang terukur. Sesuai dengan kesepakatan dalam Rapat Umum Anggota bulan Februari 2019 lalu, salah satu program prioritas Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) hingga tahun 2021 adalah Narasi Komunikasi Lestari. 

    "Program ini diharapkan dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait inisiatif-inisiatif pembangunan berkelanjutan yang dilakukan Kabupaten, khususnya dalam tema Kuliner Lestari, Oleh-Oleh Lestari, dan Wisata Lestari," jelasnya. 

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Destri Arianti menyebut Buka puasa dan pertemuan High Level 'A Taste Of Kalimantan  bertajuk "Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat' ini untuk mendorong dan mempromosikan kuliner daerah Kabupaten Sintang di Jakarta.

    Kabupaten Sintang kata dia merupakan salah satu pendiri dan pengurus LKTL tahun 2017-2020. Pada Bulan Ramadhan ini ragam menu kuliner khas Kabupaten Sintang disajikan pada publik, dan pada hari pertama telah laris terjual 433 paket produk kuliner.

    "Saya sangat bahagia berbagai menu kuliner Kabupaten Sintang bisa bisa dikenal masyarakat Jakarta," ungkap Destri Arianti.

    Ungkapan senada disampaikan Asisten III Pemerintah Kabupaten Sintang Marchues Afen, ia menyebut kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kaum Resto Ke Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

    "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing daerah melalui wisata kuliner dan mempercepat penyampaian informasi-informasi kabupaten Sintang," kata dia. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 STQ Ke VII Desa Liang Banir Resmi Ditutup, Juara Umum Dipegang Dusun Pangkalan Rambai
    02 Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar
    03 IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan
    04 PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit
    05 Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan
    06 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    07 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    08 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    09 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    10 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    11 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    12 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    13 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    14 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    15 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    16 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    17 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    18 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    19 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    20 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    21 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    22 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI