Sabtu, 27 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos | | Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat | | BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional | | Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia | | Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji | | Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
 
Tim Wasev Dari Mabes TNI Datangi Isikomah Di Lokasi TMMD Reguler 102 Tahun 2018
Rabu, 01-08-2018 - 16:45:34 WIB

TERKAIT:
   
 

MAGELANG, DELIKRIAU - Istikomah (48), pengrajin besek warga Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Kodim 0705/Magelang. Rabu (01/08/2018). Dalam kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Wasev TMMD, Marsda Agus Munandar, SE (Aspotdirga Kasau ) beserta rombongan di dampingi Bupati Magelang beserta Forkopimda Kabupaten Magelang disambut meriah oleh anak-anak SD, tokoh Agama, Masyarat Desa Gandusari.

Kunjungan Tim Wasev ini, dalam rangka untuk melakukan pengawasan dan evaluasi dengan melihat langsung pelaksanaan TMMD ke 102 TA 2018 yang sedang berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Magelang tepatnyaDesa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Setelah menerima paparan dari Dandim 0705/Magelang beserta Forkopimda Kabupaten Magelang, tim Wasev langsung turun meninjau pelaksanaan TMMD dilapangan, untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program TMMD ke beberapa sasaran antara lain pemgecoran jalan, rumah tidak layak huni, jambanisasi dan sempat menghampiri pengrajin besek di Desa Gandusari.

Saat diwawancarai Ketua Tim Wasev, Istikomah menyebutkan bahwa Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), sangat membantu mayarakat khususnya di desa Gandusari.

"Berkat adanya program TMMD ini, kami dapat menghemat lebih banyak dari anggaran yang sebelumnya, khususnya dapat membuka akses jalan menjadi halus untuk masyarakat di wilayah kami,” kata Istikomah menjawab pertanyaan Ketua Tim Wasev Mabes TNI tersebut.

Lebih lanjut Istikomah menyampaikan juga bahwa sebagian warga kami sangat senang dengan dibangunnya rumah, jambanisasi milik mereka sehingga menjadi lebih nyaman dibanding sebelumnya. Tidak hanya itu saja, pengecoran jalan, rehab rumah dan jambanisasi ini, sangat membantu masyarakat setempat.

“Masyarakat di wilayah kami, mayoritas  petani dan wiraswasta, dengan adanya pengecoran  jalan tersebut masyarakat dapat lebih mudah membawa pulang hasil panen juga mengeluarkan hasil panen mereka,” tutur Istikomah kembali.

Dan saat Itu juga dilaporkan oleh Kapten Arm Pitoyo selaku penerima kedatangan Tim Wasev di kelompok pengrajin besek bahwa hal ini merupakan suatu upaya untuk menambah pendapatan. Kemudian ditanya tentang besek Istikomah menjelaskan bahwa kegiatan ini membantu suami selama ini waktu kerja tersita untuk membatu kegiatan TMMD.

"Tiap hari per orang, kami bisa menyelesaikan 40 biji besek ," pungkas Istikomah saat ditanya tim Wasev.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev menyebutkan, kedatangannya dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi dengan melihat langsung pelaksanaan TMMD Ke 102 yang saat ini tengah berjalan.

“Maksud dan tujuannya kami adalah untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan. Dengan harapan pelaksanaan berjalan dengan optimal dalam rangka pencapaian target dan tujuan secara efektif dan efesien,” tegasnya.

Selain itu, Ia juga menyebutkan pelaksanaan TMMD ini harapanya dapat membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik dan non fisik.

“Satu diantaranya program pengecoran jalan untuk mempermudah masyarakat setempat untuk melakukan kegiatan perekonomian,” pungkas Marsda Agus. (fer)



 
Berita Lainnya :
  • Tim Wasev Dari Mabes TNI Datangi Isikomah Di Lokasi TMMD Reguler 102 Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos
    02 Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat
    03 BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
    04 Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia
    05 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    06 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    07 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    08 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    09 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    10 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    11 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    12 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    13 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    14 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    15 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    16 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    17 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    18 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    19 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    20 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    21 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    22 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI