Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Diumumkan Rabu Pekan Depan, Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP
Minggu, 11-06-2023 - 20:41:36 WIB
Keterangan Foto: Sandiaga Uno duduk bersebelahan dengan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono di acara Silaturahmi Akbar PPP DIY, di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).
TERKAIT:
   
 

JAKARTA, DELIK RIAU – Kepastian mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk tetap bergabung dengan Partai Politik setelah memastikan diri mundur dari partai Gerindra hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di jejaring media sosial.

Kabar terbaru Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memastikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan resmi menjadi kader PPP pada Rabu, 14 Juni pekan depan.

“Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono kepada wartawan dalam acara Deklarasi Pemilu Ramah HAM yang dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (11/6/2023).

Mardiono mengatakan Sandi telah melalui proses panjang sebelum bergabung ke Partai Ka’bah. Eks kader Gerindra itu disebut Mardiono sudah menjalani ‘ospek’ selama sekitar tujuh bulan terakhir.

Dalam kurun itu Sandi dikenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia. Sandi juga bersilaturahmi dengan para kiai PPP.

Mardiono memastikan Sandi akan mendapatkan jabatan dan tugas di PPP. Jabatan dan tugas yang diberikan kepada Sandi akan diputuskan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan Rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas,” ujarnya.

Sandiaga sudah lama dikaitkan akan bergabung dengan PPP usai resmi keluar dari Gerindra. Namun proses bergabungnya Sandiaga berlangsung lama dan sempat diwarnai tarik menarik.

Sandi bahkan sempat diisukan batal bergabung dengan PPP. PKS jadi partai lain yang digadang bakal jadi pelabuhan Sandi.

Baru-baru ini, Sandi mengatakan telah menjalani masa orientasi alias ‘ospek’ untuk bergabung dengan PPP. Selama masa orientasi itu Sandi mengaku memiliki banyak kesamaan dengan PPP.

Sandi adalah salah satu kandidat bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024. Namanya kerap muncul dalam survei sejumlah lembaga terhadap kandidat cawapres.

Selain Sandi, nama-nama lain yang juga masuk bursa cawapres adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Menteri BUMN Erick Thohir. (**)



 
Berita Lainnya :
  • Diumumkan Rabu Pekan Depan, Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI