Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
Rabu, 04-01-2023 - 12:00:22 WIB

TERKAIT:
   
 

DELIK RIAU - Saat ini, harga laptop gaming ASUS terbilang sangat bervariasi, ada yang tersedia dalam nominal terendah hingga paling tinggi. Jika Anda membutuhkan laptop gaming dari merek ini, pastikan untuk mengetahui informasi harga serta beberapa hal berikut ini.

1. Spesifikasi Laptop 
Sebelum mengetahui berapa harga laptop gaming ASUS di tiap tipe berbeda, pastikan untuk mengulik informasi spesifikasinya. Mulai dari prosesor, VGA, hingga memory card dan RAM yang dimiliki laptop.

2. Bobot dan Ukuran
Hal kedua yang perlu diperhatikan sebelum memilih salah satu tipe laptop gaming dari ASUS adalah bobot dan ukurannya. Seperti diketahui, bobot laptop akan memengaruhi kenyamanan produknya, terlebih jika laptop diperuntukkan untuk kegiatan gaming di luar.

Tidak kalah penting, ukuran laptop dan layarnya juga berpengaruh pada kenyamanan Anda saat bermain game. Untuk diketahui, ukuran layar laptop gaming ASUS di antaranya, 14 inci, 15 inci,  hingga 17 inci. 

3. Fitur yang Ditawarkan
Makin banyaknya produk laptop gaming di pasaran membuat produsen ASUS tidak pernah puas dalam menghadirkan inovasi baru. Hal ini bisa dilihat dari fitur-fitur menarik dan bervariasi yang terdapat di tiap tipe laptop gaming dari merek ini. 

Sebagai informasi, hal yang perlu diperhatikan dari segi fitur di antaranya, konektivitas, audio, hingga teknologi untuk meningkatkan performa gaming.

4. Resolusi Layar dan Teknologinya 
Untuk memaksimalkan performa main game, layar dengan resolusi tertinggi sangat penting keberadaannya di sebuah laptop gaming. Mulai dari resolusinya, teknologi refresh rate, brightness, warna, dan lain sebagainya.

Guna mengetahui mana yang terbaik untuk Anda, tentukan terlebih dulu apa tujuan membeli laptop gaming. Jika untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, pilih laptop dengan refresh rate tinggi.
Sementara itu, untuk Anda yang ingin fokus ke bidang desain, cari laptop dengan layar yang memiliki color gamut terakurat.

5. Kapasitas Baterai
Tiap tipe laptop ASUS mempunyai kapasitas baterai yang berbeda-beda, bahkan meski produk berasal dari kategori sama. Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui berapa kapasitas baterai yang dimiliki tiap-tiapnya.

Dengan demikian, Anda bisa tahu mana yang dianggap bisa menunjang mobilitas secara maksimal dan sebaliknya.

6. Fitur Keamanan
Harga laptop gaming ASUS memang tidak bisa dikatakan murah. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengetahui apa saja fitur yang ditawarkannya secara menyeluruh, termasuk dengan fitur keamanan.

Seperti diketahui, data-data krusial milik Anda yang tersimpan di dalamnya tentu tidak ingin diketahui oleh orang lain. Terutama, oleh hacktivist yang bisa saja menyalahgunakan data tersebut.

7. Tipe Laptop 
Jika beberapa hal tadi sudah diketahui, Anda bisa melakukan perbandingan spek antara tiap-tiap tipe laptop gaming ASUS. Mulai dari ROG Series, ROG Zephyrus, ROG Strix, TUF Gaming, VivoBook, dan lain sebagainya. 

8. Bandingkan dengan Kebutuhan 
Sebagaimana diketahui, laptop gaming dari merek ini tidak hanya bagus untuk kegiatan bermain game, tetapi juga bagus untuk editing. Jadi, supaya produk yang dibeli bisa menunjang kebutuhan secara maksimal, membandingkan spesifikasi tipe produk dengan kebutuhan juga sangat penting.
Sebelum membandingkannya, Anda bisa mencari informasi terlebih dulu mengenai apa saja teknologi terbaik dalam laptop untuk tiap-tiap kegiatan. Baik gaming, editing, multitasking, atau bahkan programming. 

Sebagaimana sempat disinggung sebelumnya, harga laptop gaming ASUS tidak bisa dikatakan murah. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan produk yang dibeli benar-benar terjamin kualitas dan keamanannya. (**)



 
Berita Lainnya :
  • Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI