Jum'at, 23 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta | | Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil | | Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil | | Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika | | Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan | | Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
 
5 Rekomendasi Ide Kartu Ucapan Lebaran Yang Unik Dan Estetik
Sabtu, 01-04-2023 - 14:14:46 WIB

TERKAIT:
   
 

DELIK RIAU - Umumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri ada banyak hal yang dipersiapkan oleh umat Islam di Indonesia. Mulai dari menyiapkan pakaian untuk beribadah, silaturahmi, makanan untuk disantap di hari lebaran, hingga bingkisan untuk diberikan kepada kerabat maupun sahabat di hari yang fitri.

Namun, ada satu hal yang kini sudah jarang dilakukan yaitu memberi kartu ucapan lebaran. Penyebab utamanya adalah karena kemajuan teknologi yang membuat banyak orang lebih memilih mengirimkan ucapan lebaran secara virtual baik melalui e-mail, aplikasi chatting, maupun media sosial.

Tak dipungkiri memang cara modern ini terbilang lebih praktis dan hemat biaya, namun sayangnya terdapat beberapa elemen yang hilang dari kebiasaan mengirim kartu ucapan lebaran seperti di masa lalu.

Tradisi mengirimkan kartu ucapan lebaran ternyata sudah ada sejak ribuan tahun lalu saat huruf masih berbentuk simbol – simbol. Tradisi positif yang diadaptasi saat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri ini ternyata banyak manfaatnya seperti salah satunya adalah cara bersilaturahmi.

Memang benar jika saat ini bersilaturahmi sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih modern. Kamu bisa melakukan panggilan suara maupun video yang tidak akan memakan banyak waktu dan mudah. Namun, mengirimkan kartu ucapan Lebaran tetap bisa menghadirkan suasana berbeda.

Nah, jika di hari lebaran tahun 2023 nanti kamu ingin memberikan ucapan lebaran dalam bentuk kartu dan bukan secara virtual. Berikut 5 rekomendasi ide kartu ucapan lebaran yang unik dan estetik agar hari raya makin berkesan :
1. Kartu Pop Up 
Kartu pop up untuk hari Lebaran biasanya dibagian dalamnya berbentuk ketupat atau ketupat yang memang identik dengan Hari Raya Idul Fitri. Sangat unik dan menarik bukan? 
2. Kartu Dengan Angpao
Memberi angpao sebagai bentuk berbagi – bagi rezeki telah menjadi tradisi saat Lebaran tiba di Indonesia. Nah, tradisi ini bisa kamu permanis dengan memasukkan angpao ke dalam kartu ucapan lebaran berbentuk amplop yang menarik. 
3. Kartu Bonus Coklat
Sebenarnya kartu ucapan lebaran ini bisa kamu kreasikan sendiri dengan jenis kartu biasa, kemudian ditempeli permen atau cokelat sebagai ornament di depan kartu. 
4. Kartu Ucapan Bunga Kering
Kartu ucapan lebaran dengan dihiasi ornament bunga kering warna – warni terlihat begitu cantik, meski kartu dasarnya berwarna putih. Dijamin penerimanya akan merasa sangat spesial. 
5. Amplop THR Bentuk Baling – Baling
Jika kamu suka memberikan hal – hal unik dan viral, kamu bisa pilih kartu ucapan lebaran berbentuk baling – baling ini.

Kartu ini tentunya akan memberikan kesan yang baik bagi penerima THR Lebaran tahun 2023 ini. Selain unik dan menarik, kartu berbentuk baling – baling ini juga cocok untuk memeriahkan suasana lebaran tahun ini.

Tips memilih kartu ucapan lebaran : Sebaiknya kamu memilih warna yang sesuai karena warna di kartu ucapan juga ternyata ada artinya. Contohnya, warna coklat merupakan simbol kesederhanaan dan kejujuran. Warna hijau menjadi simbol hal alami dan martabat atau kekayaan. Sementara warna biru merupakan simbol aura tenang dan komunikatif. Pilihan warna yang jarang dipakai dalam kartu ucapan lebaran adalah kuning. Padahal warna kuning merupakan simbol kebahagiaan. Sehingga bisa juga dijadikan pilihan kartu Lebaran terbaik tahun ini.

Nah, agar kerabat dan orang – orang tersayang kamu merasa lebih dihargai, kamu bisa kirimkan kartu ucapan sebagai bentuk silaturahmi di hari Lebaran tahun ini. (***)



 
Berita Lainnya :
  • 5 Rekomendasi Ide Kartu Ucapan Lebaran Yang Unik Dan Estetik
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    02 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    03 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    04 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    05 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    06 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    07 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    08 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    09 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    10 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    11 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    12 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    13 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    14 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    15 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
    16 Danrem 031/Wira Bima : Prajurit TNI Diminta Kuasai Dunia Informasi dan Digital
    17 Cooling System Sat lantas Polres Siak, Himbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024
    18 Jajaran Pengurus SMSI Riau Lakukan Kunjungan ke PHR Wilayah Kerja Rokan
    19 Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai
    20 Kegiatan Pembekalan Media dan Publikasi Ta.2024 di Jajaran Korem 031/WB
    21 Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru
    22 Cooling System Ditlantas Polda Riau Pada Pelayanan Cek fisik Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI