Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
5 Rekomendasi Ide Kartu Ucapan Lebaran Yang Unik Dan Estetik
Sabtu, 01-04-2023 - 14:14:46 WIB

TERKAIT:
   
 

DELIK RIAU - Umumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri ada banyak hal yang dipersiapkan oleh umat Islam di Indonesia. Mulai dari menyiapkan pakaian untuk beribadah, silaturahmi, makanan untuk disantap di hari lebaran, hingga bingkisan untuk diberikan kepada kerabat maupun sahabat di hari yang fitri.

Namun, ada satu hal yang kini sudah jarang dilakukan yaitu memberi kartu ucapan lebaran. Penyebab utamanya adalah karena kemajuan teknologi yang membuat banyak orang lebih memilih mengirimkan ucapan lebaran secara virtual baik melalui e-mail, aplikasi chatting, maupun media sosial.

Tak dipungkiri memang cara modern ini terbilang lebih praktis dan hemat biaya, namun sayangnya terdapat beberapa elemen yang hilang dari kebiasaan mengirim kartu ucapan lebaran seperti di masa lalu.

Tradisi mengirimkan kartu ucapan lebaran ternyata sudah ada sejak ribuan tahun lalu saat huruf masih berbentuk simbol – simbol. Tradisi positif yang diadaptasi saat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri ini ternyata banyak manfaatnya seperti salah satunya adalah cara bersilaturahmi.

Memang benar jika saat ini bersilaturahmi sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih modern. Kamu bisa melakukan panggilan suara maupun video yang tidak akan memakan banyak waktu dan mudah. Namun, mengirimkan kartu ucapan Lebaran tetap bisa menghadirkan suasana berbeda.

Nah, jika di hari lebaran tahun 2023 nanti kamu ingin memberikan ucapan lebaran dalam bentuk kartu dan bukan secara virtual. Berikut 5 rekomendasi ide kartu ucapan lebaran yang unik dan estetik agar hari raya makin berkesan :
1. Kartu Pop Up 
Kartu pop up untuk hari Lebaran biasanya dibagian dalamnya berbentuk ketupat atau ketupat yang memang identik dengan Hari Raya Idul Fitri. Sangat unik dan menarik bukan? 
2. Kartu Dengan Angpao
Memberi angpao sebagai bentuk berbagi – bagi rezeki telah menjadi tradisi saat Lebaran tiba di Indonesia. Nah, tradisi ini bisa kamu permanis dengan memasukkan angpao ke dalam kartu ucapan lebaran berbentuk amplop yang menarik. 
3. Kartu Bonus Coklat
Sebenarnya kartu ucapan lebaran ini bisa kamu kreasikan sendiri dengan jenis kartu biasa, kemudian ditempeli permen atau cokelat sebagai ornament di depan kartu. 
4. Kartu Ucapan Bunga Kering
Kartu ucapan lebaran dengan dihiasi ornament bunga kering warna – warni terlihat begitu cantik, meski kartu dasarnya berwarna putih. Dijamin penerimanya akan merasa sangat spesial. 
5. Amplop THR Bentuk Baling – Baling
Jika kamu suka memberikan hal – hal unik dan viral, kamu bisa pilih kartu ucapan lebaran berbentuk baling – baling ini.

Kartu ini tentunya akan memberikan kesan yang baik bagi penerima THR Lebaran tahun 2023 ini. Selain unik dan menarik, kartu berbentuk baling – baling ini juga cocok untuk memeriahkan suasana lebaran tahun ini.

Tips memilih kartu ucapan lebaran : Sebaiknya kamu memilih warna yang sesuai karena warna di kartu ucapan juga ternyata ada artinya. Contohnya, warna coklat merupakan simbol kesederhanaan dan kejujuran. Warna hijau menjadi simbol hal alami dan martabat atau kekayaan. Sementara warna biru merupakan simbol aura tenang dan komunikatif. Pilihan warna yang jarang dipakai dalam kartu ucapan lebaran adalah kuning. Padahal warna kuning merupakan simbol kebahagiaan. Sehingga bisa juga dijadikan pilihan kartu Lebaran terbaik tahun ini.

Nah, agar kerabat dan orang – orang tersayang kamu merasa lebih dihargai, kamu bisa kirimkan kartu ucapan sebagai bentuk silaturahmi di hari Lebaran tahun ini. (***)



 
Berita Lainnya :
  • 5 Rekomendasi Ide Kartu Ucapan Lebaran Yang Unik Dan Estetik
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI